Shopping

Tips Belanja Online Aman Ala Luna Maya

Tips Belanja Online Aman Ala Luna Maya

Pada masa sekarang ini, siapa yang tidak suka dengan belanja online? Bisa dibilang semua orang menyukai kegiatan tersebut. Hal itu tentunya bisa terjadi bukannya tanpa alasan. Alasan utamanya adalah karena kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan oleh belanja online. Apalagi ditambah dengan kemajuan teknologi seperti yang sudah terjadi sekarang. Maka menghindari belanja online adalah sesuatu yang sangat mustahil untuk bisa terjadi. Apalagi mengingat kehidupan sekarang yang selalu menuntut kecepatan dan juga kepraktisan. Maka Belanja secara online bisa dilakukan sebagai salah satu opsi untuk bisa mendapatkan manfaat tersebut. Namun tentunya belanja online tidak sepenuhnya memiliki sisi positif. Karena tak ubahnya seperti hal yang lainnya, maka belanja online juga memiliki sisi negatif yang tidak bisa dihindari. Salah satu sisi negatifnya adalah tindakan penipuan yang rawan sekali terjadi apabila menggunakan belanja secara online. Sehingga tentunya setiap orang yang ingin melakukan belanja online maka dituntut untuk selalu berhati-hati. Hal tersebut juga tidak terkecuali bagi kalangan para artis. Salah satu artis yang sering melakukan opsi belanja menggunakan belanja online adalah artis Luna Maya. Dimana bahkan Luna Maya mengakui bahwa ia sudah tidak bisa melepaskan belanja online sebagai kehidupan sehari-harinya. Tentunya Luna Maya menyadari bahaya yang mengintai dengan kegiatan tersebut. Untuk itulah, berikut ini tips belanja online aman ala Luna Maya.

sponsor: cream pemutih wajah.

1. Kenali Situs Belanja Online

Tips Belanja Online Aman Ala Luna Maya

Hal pertama yang dilakukan oleh Luna Maya untuk bisa belanja online secara aman adalah mengenali situs belanja online yang dituju. Tentunya dengan mengecek terlebih dahulu apakah situs belanja online tersebut terpercaya maupun aman atau tidak. Untuk hal ini bisa dibilang gampang-gampang sulit. Karena banyak sosial media yang terlihat aman namun yang terjadi malah sebaliknya. Untuk itulah, Luna Maya memiliki tips tersendiri untuk menghindari situs belanja online abal-abal. Yakni yang pertama adalah situs belanja online yang menjadi rekomendasi dari teman-temannya. Karena Luna Maya percaya bahwa seseorang sampai merekomendasikan sesuatu karena pelayanan dan hasilnya yang memuaskan. Dimana hal tersebut juga berlaku pada situs belanja online. Karena apabila ada sampai temannya merekomendasikan sebuah situs belanja online maka sudah dapat dipastikan bahwa situs belanja online tersebut terpercaya dan juga sudah terbukti memuaskan. “Aku sudah suka belanja online dari tahun 2011. Waktu itu aku suka beli baju baru dari Amerika atau Inggris. Soalnya kan waktu itu situs belanja online belum seramai seperti sekarang. Karena sekarang sudah banyak di Indonesia, jadi lebih memilih situs belanja online Indonesia. Lebih hemat dana juga. Yang penting itu jangan asal pilih situs belanja online. Saya lebih nyaman pilih situs belanja Online yang direkomendasikan sama teman. Karena itu sudah terbukti.” Jelas Luna Maya.

2. Harus Paham Ukuran Badan Kita

Biasanya orang yang melakukan belanja online adalah untuk membeli baju maupun perlengkapan fashion lainnya. Hal tersebut tidak lepas karena apabila melakukan belanja baju secara langsung seringkali menemukan banyak kendala. Mulai dari terbatasnya koleksi hingga tidak bisa melakukan perbandingan harga. Namun lain cerita apabila menggunakan belanja online sebagai opsinya ketika melakukan belanja baju. Yaitu berbagai opsi hingga perbandingan harga pun bisa dilakukan. Sehingga tidak heran apabila baju adalah salah satu item yang paling laris melalui sistem belanja online. Namun bukan berarti hal tersebut lantas serta merta membuat siapapun yang membeli baju di belanja online tidak memiliki resiko. Salah satu resiko yang paling nyata adalah baju yang tidak sesuai dengan harapan. Sesuatu yang seringkali banyak dialami oleh banyak orang. Untuk itulah, Luna Maya memberikan tips agar hal tersebut tidak perlu. Yakni dengan cara memahami ukuran badan kita dan juga memastikan bahwa ukuran tersebut pas dengan model yang kita inginkan. “Tips belanja online itu, kita harus tahu ukuran badan kita. Karena di brand tertentu itu beda suka beda size atau ukuran. Kan nggak mungkin kita mengembalikan barang online yang sudah dibeli. Jadi teliti itu sangat penting.” Jelas Luna Maya.

3. Hindari Membeli Barang Elektronik Melalui Online

Tips Belanja Online Aman Ala Luna Maya
Bisa dibilang belanja online memudahkan setiap orang untuk membeli apapun yang mereka mau. Tidak terkecuali membeli barang elektronik. Mulai dari smartphone hingga komputer. Namun ternyata kemudahan membeli barang elektronik tersebut tidak membuat Luna Maya tertarik untuk mencobanya. Hal tersebut terjadi bukannya tanpa alasan. Karena baginya resiko membeli barang elektronik melalui online terlalu besar. Terutama resiko kualitas dan penampilan barang elektronik yang tidak sesuai dengan yang diharapkan tentunya. “Aku kurang suka kalau harus belanja elektronik secara online. Bagiku resikonya terlalu besar untuk melakukan hal itu. Apalagi tahu sendiri kalau barang elektronik itu rawan sekali. Jadi lebih mudah dan gampang itu kalau melihat langsung barang elektroniknya baru setelah itu diputuskan untuk beli.” Ungkapnya artis cantik tersebut.

Jadi meskipun memiliki banyak manfaat maupun kemudahan bukan berarti lantas kita tidak menerapkan kehati-hatian di dalamnya. Agar nantinya lebih banyak manfaat dari belanja online yang dilakukan bukan malah sebaliknya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top