Shopping

Tips Belanja Hemat Julie Estelle

Tips Belanja Hemat Julie Estelle

Salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia untuk bisa memenuhi kebutuhannya adalah berbelanja. Hal tersebut tidak lepas karena dengan berbelanja maka kebutuhan akan terpenuhi sesuai dengan porsi yang diinginkan. Namun yang menjadi masalah pada sekarang ini adalah bahwa banyak orang yang kesulitan dalam mengerem keinginan belanja mereka. Sehingga seringkali pengeluaran untuk memenuhi post belanja melebihi apa yang seharusnya. Sehingga sudah dapat dipastikan belanja akan menguras anggaran daripada yang sudah diatur. Hal tersebutlah yang membuat belanja seringkali dianggap momok yang tidak bersahabat bagi banyak orang. Apalagi bagi para kaum wanita. Dimana sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa wanita dan belanja adalah dua hal yang tidak akan pernah bisa terpisahkan. Bahkan bisa dibilang kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat khusus apabila dilakukan oleh kaum Hawa. Namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa karena belanja pula banyak wanita yang harus kehilangan dana yang seharusnya bisa dialokasikan untuk hal penting lainnya. Hal yang sama juga nyatanya pernah dirasakan oleh public figure tidak terkecuali oleh seorang Julie Estelle. Dimana aktris cantik ini mengaku bahwa masalah belanja yang melebihi dari dana yang seharusnya juga pernah ia alami. Namun setelah melakukan beberapa hal, akhirnya Julie Estele tahu cara terbaik untuk mengatasi hal tersebut. Berikut ini tips belanja hemat ala Julie Estelle.

sponsor: perawatan wajah.

1. Tentukan Prioritas
Tips Belanja Hemat Julie Estelle
Hal pertama yang dilakukan oleh Julie Estelle untuk bisa menghemat pengeluarannya ketika belanja tidak lain adalah dengan menentukan prioritas. Biasanya hal ini dianggap remeh oleh banyak wanita di luar sana. Karena mereka menganggap bahwa prioritas tidaklah perlu dibuat namun hanya perlu dikira-kira saja. Hal tersebutlah yang seringkali membuat banyak wanita yang tidak bisa menahan keinginannya begitu melihat barang atau sesuatu untuk dibeli. Padahal barang tersebut tidak masuk ke dalam prioritas. Namun karena ingin memenuhi keinginan sekaligus tidak memiliki prioritas yang dibuat maka hal tersebut dilakukan tanpa pikir panjang. Untuk itulah, membuat sekaligus menentukan prioritas adalah hal utama yang tidak boleh terlewatkan. Dimana prioritas tersebut bisa terdiri dari kebutuhan hidup, post yang harus dipenuhi hingga list yang berada teratas hingga terbawah. Nantinya prioritas tersebut tentunya harus bisa dipatuhi agar apa yang telah direncanakan jauh-jauh hari tidak berantakan karena ketidakpatuhan diri sendiri. “List prioritas itu penting. Apalagi itu kalau itu menyangkut soal pengeluaran untuk membeli sesuatu. Karena nggak bisa dibohongi kalau manusia itu memang banyak maunya. Jadi prioritas itu kayak benteng plus pengikat kita untuk tahu mana yang bisa dilakukan dan mana yang tidak perlu dilakukan.” Jelas Julie Estelle.

2. Jangan Tergoda Sering Menggunakan Kartu Kredit

Tips Belanja Hemat Julie Estelle
Pada jaman sekarang yang sudah maju tentu segala sesuatu sudah bisa dimudahkan. Tidak terkecuali untuk melakukan proses pembayaran. Salah satu hal yang memudahkan proses pembayaran pada jaman sekarang adalah tersedianya kartu kredit. Seperti yang diketahui bahwa kartu kredit akan mampu memudahkan proses pembayaran bagi siapapun yang menggunakannya. Namun bukan berarti kartu kredit adalah sesuatu yang dipenuhi dengan manfaat. Karena seperti pisau bermata dua, kartu kredit juga memiliki banyak kekurangan. Kekurangan tersebut biasanya dirasakan oleh mereka yang tidak bisa menggunakan kartu kredit secara ideal. Sehingga dapat dipastikan karena kemudahan yang ditawarkan oleh kartu kredit akan membuatnya menjadi lupa segalanya dan malah asyik terus menggunakannya. Hingga pada akhirnya akan terkejut dengan tagihan kartu kredit yang pasti melebihi kapasitas diri. Biasanya hal ini terjadi pada wanita yang berbelanja dan sering tergoda untuk terus menggunakan kartu kredit. Dan menjadikan kartu kredit sebagai andalannya untuk melakukan pembayaran. Namun seperti yang diketahui bahwa hal ini hanya akan membawa kerugian pada akhirnya. Hal tersebut juga diakui langsung oleh Julie Estelle. Bahwa kartu kredit apabila tidak digunakan secara bijak maka hanya kerugian dan juga penyesalan yang dirasakan pada akhirnya. Untuk itulah, penggunaan kartu kredit harus dibatasi bahkan kalau perlu digunakan hanya untuk hal-hal yang memang perlu saja.

3. Menahan Diri

Tips Belanja Hemat Julie Estelle
Tips terakhir yang dilakukan oleh Julie Estelle untuk bisa berbelanja hemat adalah menahan diri. Dimana menurutnya, ini adalah point paling penting untuk bisa mengatur segalanya. Seperti yang diketahui biasanya keinginan berbelanja bukan didasari atas kebutuhan namun karena keinginan untuk memenuhi hasrat dirinya sendiri. Sesuatu yang lantas membuat self control adalah hal yang tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Sebenarnya banyak orang yang beranggapan bahwa self control tidak terlalu penting untuk dilakukan. Namun anggapan tersebut nyatanya adalah sesuatu yang keliru. Dengan self control yang baik maka kemampuan menahan diri untuk melakukan sesuatu yang tidak perlu bisa dihindari. Salah satunya adalah dengan membelanjakan untuk memenuhi hasrat belanja yang biasanya tidak ada habisnya.

Berbelanja memang adalah kebutuhan primer yang dilakukan oleh setiap orang. Namun berbelanja yang berlebihan hanya dilakukan oleh mereka yang gagal untuk mengetahui manfaat dari belanja itu sendiri. Untuk itulah, diharapkan tiga tips yang dimiliki oleh Julie Estele bisa bermanfaat bagi siapapun yang ingin mengatur keuangannya agr bisa berbelanja secara wajar sekaligus hemat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top