Shopping

Tips Belanja Di Luar Negeri Nagita Slavina

Tips Belanja Di Luar Negeri Nagita Slavina

Tidak bisa dipungkiri bagi sebagian orang, kegiatan berbelanja adalah sesuatu yang begitu menyenangkan. Sehingga tidak heran apabila mereka begitu menyenangi kegiatan ini. Bahkan tidak sedikit yang menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu hobi utama. Tapi tentunya hobi ini tidak bisa dilakukan oleh setiap orang. Karena biasanya hanya mereka yang memiliki kantong tebal yang melakukan hal ini. Tidak terkecuali bagi kalangan selebriti di tanah air. Apalagi dengan tuntutan pekerjaan yang mereka miliki. Seperti yang diketahui mereka yang bekerja di dunia entertainer memang dituntut untuk selalu tampil menarik bahkan kalau perlu sempurna. Sesuatu yang kemudian membuat banyak artis yang memenuhi tuntutan tersebut dengan berbelanja banyak hal yang akan mendukung penampilan mereka. Dan apabila hal atau barang tersebut tidak ditemukan di dalam negeri maka berbelanja di luar negeri adalah opsi berikutnya. Karena di luar negeri memang diketahui lebih banyak memiliki hal untuk ditawarkan. Mulai dari merk hingga gengsi. Sesuatu yang kemudian berusaha untuk ditiru oleh orang lain. Namun seperti yang diketahui bahwa berbelanja di luar negeri biasanya begitu menguras dompet. Terutama bagi mereka yang masih awam dan tidak tahu seluk beluknya. Untuk itulah artis yang selama ini sering ke luar negeri bukan hanya liburan namun juga berbelanja yaitu Nagita Slavina akan memberikan rahasianya. Berikut ini tips belanja di luar negeri Nagita Slavina.

sponsor: kezia skin expert.

  1. Riset Terlebih Dahulu

Tips Belanja Di Luar Negeri Nagita Slavina

Tips pertama yang diberikan oleh Nagita Slavina bagi siapapun yang ingin berbelanja di luar negeri adalah melakukan riset terlebih dahulu. Riset ini nantinya berguna untuk mengetahui tempat atau lokasi mana saja yang paling cocok untuk berbelanja. Tentu juga dalam rangka perbandingan satu tempat dengan tempat lainnya. Manakah yang lebih cocok didatangi terutama dalam masalah harga. Walaupun sebenarnya bukan hanya masalah harga yang perlu dijadikan fokus utama dalam riset. Namun juga kenyamanan tempat tersebut ketika berbelanja. Hal tersebut bisa terlihat dari kebersihan maupun keramahan penduduk disana. Selain itu keamanan juga tidak bisa dipungkiri begitu saja. Seperti yang diketahui, meskipun di luar negeri bukan berarti kita bisa bebas dari ancaman kriminal. Bahkan bisa dibilang ancaman kriminal di luar negeri tidak kalahnya dengan yang ada di dalam negeri. Apalagi dengan status kita sebagai orang asing. Maka tentunya akan terlihat mencolok diantara keramaian. Untuk itulah, cari tempat berbelanja yang nyaman sekaligus bagi turis. “Sebelum pergi kemanapun, tidak kecuali ke luar negeri. Saya pasti browsing dulu di internet. Tempat mana yang cocok untuk didatangi dan tempat mana yang lebih baik untuk dihindari. Soalnya kita kan jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan disana.” Jelas Nagita Slavina.

  1. Membawa Teman Ketika Berbelanja

Tips Belanja Di Luar Negeri Nagita Slavina

Berbelanja di luar negeri tentunya sangat berbeda daripada berbelanja di dalam negeri. Mulai dari lokasinya, cuacanya hingga suasananya. Perbedaan tersebut tentunya akan menjadi masalah bagi mereka yang masih awam. Bahkan tidak menutup kemungkinan orang tersebut akan mendapatkan penipuan dari orang-orang asing yang ada disana. Untuk itulah bagi mereka yang masih awam dan ingin melakukan kegiatan berbelanja di luar negeri ada baiknya untuk mengajak rekan atau kerabat. Tentu rekan atau kerabat yang diajak adalah mereka yang sudah memiliki berpengalaman di tempat tersebut. Yaitu pengalaman melakukan berbelanja di luar negeri. Dimana rekan atau kerabat ini bisa menujukan tempat mana saja yang bisa dijadikan pilihan berbelanja. Tidak sampai disitu saja, rekan atau kerabat juga bisa menawarkan harga pada barang yang kita. Tentu hal tersebut tidak lepas karena dia sudah mengetahui seluk beluk sekaligus budaya dari tempat tersebut. Sehingga tawar menawar pastinya bukan masalah yang besar bagi dia. Namun yang sangat perlu diingat adalah pastikan tempat yang dituju untuk berbelanja tersebut adalah tempat yang memungkinkan untuk tawar menawar. Karena pada kenyataannya di luar negeri banyak tempat yang terlihat sederhana namun pada kenyataannya sama sekali tidak diperbolehkan untuk tawar. Itulah gunanya rekan atau kawan ketika melakukan belanja di luar negeri.

  1. Teliti Ketika Belanja

Tips Belanja Di Luar Negeri Nagita Slavina

Tips terakhir yang diberikan oleh Nagita Slavina bagi mereka yang ingin berbelanja adalah teliti. Dimana sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa mereka yang bertujuan untuk belanja di luar negeri seringkali menutup mata. Menutup mata dalam hal ini adalah selalu percaya bahwa barang dari luar negeri pastinya berkualitas dan bermerk. Hal inilah yang kemudian membuat banyak orang yang belanja di luar negeri menjadi tertipu karenanya. Karena kepercayaan yang terlalu tinggi tersebut malah membuat mereka menjadi tidak teliti. Sehingga kemudian dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk menipu mereka. Yaitu dengan cara mengatakan bahwa barang tersebut bernilai tinggi dan bermerk. Padahal pada kenyataannya hal tersebut tidaklah seperti itu. Jadi teliti adalah hal yang penting ketika belanja. Tidak terkecuali ketika belanja di luar negeri.

Belanja di luar negeri memang adalah sebuah keistimewaan yang tidak bisa dirasakan oleh semua orang. Jadi bagi mereka yang memiliki kesempatan tersebut maka tidak ada salahnya untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top