Shopping

Tips Belanja Bulan Puasa Ala BCL

Tips Belanja Bulan Puasa Ala BCL

Dengan hadirnya Bulan Puasa maka dengan itu hadir juga berbagai problema dibaliknya yang harus dihadapi. Mulai dari yang paling utama yakni menjalani kegiatan puasa tanpa menganggu aktifitas sehari-hari hingga yang tidak kalah pentingnya yakni menjalani rutinitas belanja. Seperti yang diketahui bahwa banyak orang yang harus kewalahan ketika urusan belanja di bulan puasa. Hal tersebut tidak lepas karena bulan puasa membuat banyak barang dan harga yang naik lebih dari biasanya. Sesuatu yang pastinya membuat banyak orang yang dibuat luar biasa pusing karenanya. Terutama oleh mereka yang sudah berstatus sebagai ibu rumah tangga. Maka sudah dipastikan tanggung jawab mereka dalam mengatur finansial keluarga menjadi lebih besar lagi. Dan tidak bisa dipungkiri juga bahwa ibu rumah tangga yang was-was apabil bulan puasa. Karena sudah hampir dipastikan bahwa pengeluaran mereka akan begitu membengkak dibandingkan bulan-bulan lainnya. Namun sebenarnya bulan puasa dengan segala problemanya tidak perlu dirisaukan terlalu berlebihan. Dimana masalah ini bisa diselesaikan dengan cara memikirkan solusi untuk bisa mengatasinya. Sesuatu yang kemudian berhasil dilakukan oleh seorang Bunga Citra Lestari atau BCL. Seperti yang diketahui meskipun berstatus sebagai seorang selebritis namun Bunga Citra Lestari tetaplah seorang ibu rumah tangga. Dimana dia juga menghadapi masalah seperti kebanyakan ibu rumah tangga lainnya ketika bulan puasa. Dan nyatanya Bunga Citra Lestari memiliki tips dan trik untuk bisa mengatasi hal tersebut. Berikut tips belanja bulan puasa ala BCL.

sponsor: pemutih wajah.

  1. Jangan Terlalu Sering Makan Di Luar

Tips Belanja Bulan Puasa Ala BCL

Dengan hadirnya bulan puasa maka bersamaan dengan itu maka tidak bisa dipungkiri bahwa banyak juga tawaran untuk melakukan makan di luar. Terutama ketika waktu berbuka puasa tiba. Maka sudah dipastikan berbagai tawaran menggoda untuk berbuka puasa di luar pun banjir berdatangan. Sesuatu yang pastinya begitu menggoda untuk bisa dituruti. Namun apabila semua hal tersebut dituruti dengan begitu mudahnya maka dapat dipastikan bahwa pengeluaran di bulan puasa akan mengalami pembengkakan yang luar biasa. Untuk itulah, jangan terlalu sering makan di luar. Beberapa kali saja tentu tidak apa-apa namun apabila sudah terlalu intens tentunya tidak baik. Hal yang sama juga dilakukan oleh Bunga Citra Lestari setiap kali bulan puasa datang. Yakni dengan tidak menerima semua tawaran untuk berbuka puasa di luar. Hal tersebut tentunya bisa menghemat pengeluaran agar tidak terlalu berlebihan karenanya. Karena seperrti yang diketahui dengan intensnya melakukan pengeluaran maka sudah dipastikan finansial pasti akan terganggu. Untuk itulah, gunanya melakukan penghematan. Salah satunya adalah dengan cara mengatur intensitas waktu ketika memutuskan untuk melakukan berbuka puasa di luar rumah. Karena seperti yang diketahui, pada bulan puasa maka banyak sekali barang yang meningkat harganya. Maka secara bersamaan, harga dengan makan di luar tentunya juga akan melambung untuk mengimbangi hal tersebut. Sehingga harus dihadapai secara bijak tentunya. Yakni dengan membatas pengeluaran atau kegiatan makan di luar rumah.

  1. Fokuslah Belanja Jangka Panjang

Tips Belanja Bulan Puasa Ala BCL

Tips berikutnya yang disarankan oleh Bunga Citra Lestari pada mereka yang ingin melakukan penghematan di bulan puasa adalah fokus terhadap kegiatan belanjanya. Bukan hanya fokus yang seperti biasa-biasa saja. Namun fokuslah terhadap belanja jangka panjang. Dimana pada titik ini, banyak sekali orang yang sering melakukan kekeliruan. Yakni kekeliruan seperti hanya fokus terhadap kegiatan berbelanja yang sementara. Yakni biasanya hanya untuk kebutuhan tiga hari hingga maksimal satu minggu. Namun hal tersebut adalah kekeliruan karena apabila melakukan hal tersebut secara terus menerus maka dapat dipastikan bahwa keuangan akan terkuras habis. Sehingga pastinya akan membuat daya finansial menjadi keluar pada hal yang seharunya bisa dilakukan pengiritan. Untuk itulah, Bunga Citra Lestari menyarankan untuk focus belanja jangka panjang. Dimana yang dimaksud dengan belanja jangka panjang adalah membeli barang yang akan digunakan dalam satu bulan tersebut dalam jumlah yang banyak. Hal tersebut tentunya dengan maksud agar pengeluaran menjadi terkontrol dan juga tidak berlebihan. Karena seperti yang diketahui membeli barang dalam jangka panjang juga bisa menghemat pengeluaran. Terutama di bulan puasa ini yang diketahui banyak harga barang yang melambung tinggi.

  1. Beli Barang Jauh-Jauh Hari

Tips Belanja Bulan Puasa Ala BCL

Mungkin apabila membeli buah atau sayur untuk kepentingan berpuasa akan sangat sulit apabila dilakukan jauh-jauh hari. Hal tersebut disebabkan karena baik buah atau sayur sulit untuk bisa bertahan lama. Namun cerita akan menjadi lain apabila untuk membeli barang. Dimana seperti yang diketahui tentunya barang memiliki daya tahan yang lebih lama dibandingkan dengan buah maupun sayur. Sehingga apabila membeli barang untuk disimpan dalam waktu yang cukup lama bukanlah pilihan yang buruk. Barang yang cocok untuk dibeli di bulan puasa sendiri bisa seperti alat ibadah, baju koko hingga perlengakapan penyempurna lainnya. Dimana apabila membeli barang-barang tepat di bulan puasa hanya akan membuat harga tersebut melambung naik. Hal yang sama juga dilakukan oleh seorang Bunga Citra Lestari. Dimana dia bukan hanya membeli barang-barang kebutuhan Ramadhan untuk dirinya sendiri namun juga untuk seluruh anggota keluarganya.

Menjalani bulan puasa memang dipenuhi banyak halangan. Namun hal tersebutlah yang membuat bulan ini menjadi istimewa. Tidak terkecuali untuk mensiasati agar bisa tetap berbelanja namun tidak melebihi anggaran. Seperti yang dicontohkan oleh Bunga Citra Lestari seperti diatas.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top