Inspiration

Tips Bekerja Dunia Kreatif Ala Christian Sugiono

Tips Bekerja Dunia Kreatif Ala Christian Sugiono

sponsor: halo jasa.

Dengan begitu pesatnya perkembangan jaman maka berbagai hal juga ikut berkembang untuk mengikutinya. Salah satunya yang ikut berkembang pesat adalah profesi yang dimiliki oleh setiap orang. Seperti yang diketahui dengan perkembangan jaman yang terus melaju cepat maka berbagai profesi baru pun terus bermunculan. Sehingga tidak jenis profesi tidak lagi didominasi oleh profesi konvensional yang selama ini dikenal luas oleh banyak orang. Dimana banyak profesi baru bermunculan yang mengarah pada dunia kreatif. Bahkan bisa dibilang para anak muda generasi millennia yang berbondong-bondong untuk terjun ke profesi dunia kreatif. Hal tersebut tentunya bisa terjadi bukan tanpa alasan. Dimana alasan utamanya adalah karena bagi anak muda dunia kreatif dianggap adalah dunia yang paling cocok untuk generasi mereka. Karena memicu mereka untuk terus berpikir kreatif, menciptakan berbagai konten baru hingga terus mencetuskan berbagai ide-ide brilian yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Sesuatu yang pastinya begitu menantang bagi mereka yang merasa masih muda dan juga mengakui sebagai peminat bidang kreatif. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa bekerja di bidang kreatif bukanlah sesuatu yang mudah. Ide kratif yang terus dituntut mengalir deras hingga effort terhadap apa yang dikerjakan tentunya bukanlah hal ringan sepanjang waktu. Sehingga bagi mereka yang memang ingin benar-benar terjun dalam dunia ini tentunya membutuhkan beberapa tips dari mereka yang sudah berpengalaman. Dan dari sekian begitu banyak nama maka nama Christian Sugiono bisa menjadi salah satu pilihannya. Hal tersebut disebabkan karena Christian Sugiono berasal dari seorang selebritis kemudian banting setir menjadi seorang pengusaha sukses di bidang kreatif. Seperti yang diketahui Christian Sugiono sekarang sudah sukses di bidang internet web dengan membuka website Malesbanget.com dan sebuah website online perjodohan bernama Setipe.com. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan tips bekerja dunia kreatif ala Christian Sugiono.

1. Temukan Keunikan Dalam Diri

Tips Bekerja Dunia Kreatif Ala Christian Sugiono

Tips pertama yang diberikan oleh Christian Sugiono pada mereka yang ingin bekerja di dunia kreatif adalah untuk bisa menemukan keunikan dalam diri. Karena menekuni karir yang tidak diminati hanya akan membuang banyak hal dari diri kita. Mulai dari membuang waktu, membuang tenaga hingga membuang fokus. Sesuatu yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Selain itu menekuni karir tentunya membutuhkan bukan hanya tenaga namun juga pembelajaran sepanjang waktu. Dan apabila bidang karir tersebut tidak kita minati maka sudah dipastikan bahwa kita hanya akan setengah-setengah saja dalam mempelajarinya. Pastinya hasilnya juga akan setengah-setengah. Sesuatu yang tentunya akan sangat merugikan apabila kita sampai banting setir terhadap karir yang tidak kita minati dan tidak ada passion kita disana. Christian Sugiono sendiri tidak serta merta banting setir menjadi pengusaha yang bergerak di bidang website online. Namun karena dia juga memiliki minat dan passion disana. Sehingga halangan atau tantangan apapun yang ada disana pasti akan mampu dilewati karena dia mencintai bidang tersebut. Sekaligus dia menyadari bahwa dia memiliki kekuatan sekaligus keunikan dalam bidang tersebut. Sesuatu yang tentunya patut ditiru oleh mereka yang ingin bergelut di bidang dunia kreatif tentu.

2. Jangan Cepat Puas

Tips Bekerja Dunia Kreatif Ala Christian Sugiono

Tips berikutnya yang diberikan oleh Christian Sugiono pada mereka yang ingin bekerja di dunia kreatif adalah untuk jangan cepat puas. Tidak seperti pada pekerjaan konvensional yang memiliki target jelas maka pada dunia kreatif target tersebut hanya terbatas pada diri sendiri. Semakin cepat rasa puas didapatkan maka akan cepat berhenti juga rasa ingin terus belajar. Padahal eksplorasi diri dan eksplorasi ide yang terus menerus bukan hanya terus mengasah kemampuan diri namun juga akan membuat kemampuan diri akan terus meningkat. Sesuatu yang sangat berguna digunakan dalam bidang dunia kreatif. “Pasang ekspektasi yang tinggi terhadap diri kita sendiri. Bukan untuk dijadikan sebagai beban. Karena apabila itu sampai terjadi maka hanya akan menghambat diri sendiri. Gunakan ekspektasi tinggi itu untuk membuat kita tidak pernah puas. Karena bakal ada target baru yang terus harus direalisasikan.” Jelas Christian Sugiono.

3. Cepat Dalam Beradaptasi

Tips Bekerja Dunia Kreatif Ala Christian Sugiono

Sedangkan tips terakhir yang diberikan oleh Christian Sugiono pada mereka yang ingin bekerja di dunia kreatif adalah kemampuan beradaptasi. Dimana hal ini seringkali diabaikan oleh banyak pihak yang menggeluti dunia kreatif hingga kemudian mereka sulit untuk bisa bertahan lama. Hal tersebut tidak lepas karena perkembangan jaman yang begitu cepat. Membuat seseorang harus bisa beradaptasi dengan kebutuhan sekaligus keinginan dari pasar itu sendiri. Agar nantinya bidang kreatif yang sedang mereka perjuangkan bukan hanya bisa bertahan namun juga semakin dicintai oleh banyak pihak. Hal tersebut dapat terlihat dengan banyaknya contoh pihak yang dapat bertahan sejauh ini adalah mereka yang bisa beradaptasi dengan perkembangan jaman. Hal yang sama juga dilakukan oleh Christian Sugiono. Untuk itulah dalam dunia kreatif dia lebih memilih terjun dalam bidang internet. Karena memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa dunia internet adalah dunia yang tengah digandrungi oleh banyak orang sekarang ini.

Bekerja di dunia kreatif memang tengah menjadi primadona bagi banyak orang. Namun sayangnya masih banyak pihak yang kesulitan untuk bisa menemukan para pekerja kreatif yang handal. Untuk itulah Halo Jasa hadir untuk bisa menjadi jawaban dari kesulitan tersebut. Karena di Halo Jasa tempat yang mudah untuk menemukan pekerja kreatif seperti yang dibutuhkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top