Tips dan Trik

Tips Agar Lipstik Tahan Lama

Tips agar lipstik tahan lama–  Make up yang digunakan sepanjang hari biasanya akan memudar dan tidak tahan lama. Hal tersebut bisa disebabkan karena keringat, minyak, debu atau gesekan suatu benda dengan make up. Nah, termasuk make up yang mudah memudar adalah lipstik, apalagi setelah Anda makan dan minum. Untuk mengatasinya ada tips agar lipstik tahan lama.

Tips Agar Lipstik Tahan Lama

sponsor: kezia skin expert.

Warna lipstik yang tiba-tiba memudar saat Anda makan siang atau beraktivitas tentu saja akan sangat mengganggu. Anda harus menggunakan lipstik lagi, padahal terkadang Anda tidak memiliki waktu yang cukup untul hal tersebut. Maka dari itu sebaiknya lakukan beberapa cara agar lipstik dapat bertahan lebih lama dan tidak mengering, seperti berikut:

  1. Hilangkan sel kulit mati di bibir

Yang pertama adalah hilangkan sel kulit mati yang ada pada bibir. Warna lipstik dapat bertahan lebih lama ketika bibir dalam kondisi halus dan sehat. Sebaiknya Anda memperhatikan kesehatan bibir dan singkirkan sel-sel kulit mati yang ada. Cara mengatasinya adalah, Anda dapat menggunakan scrub yang khusus untuk bibir atau dapat membuatnya sendiri dengan campuran dari bahan gula dan zaitun.

  1. Gunakan lip balm

Tips agar lipstik tahan lama dan tidak kering yang selanjutnya, adalah dengan menggunakan lip balm. Lip balm mampu membuat bibir Anda menjadi lebih lembab dan tidak kering. Selain itu, lip balm juga dapat membuat warna lipstik lebih natural sekaligus merawat bibir menjadi lebih halus dan lembut.

  1. Gunakan lip liner

Lip liner juga dapat membuat lipstik Anda bertahan lebih lama. Selain itu lip liner dapat mempertegas bentuk bibir secara keseluruhan.

  1. Gunakan lipstik berlapis

Cara ini adalah cara terbaik agar warna lipstik Anda tidak cepat pudar dan kering. Pertama oleskan lip liner pada bibir Anda dengan warna nude, kemudian pakailah lipstik. Rapikan dengan tisu, lalu oleskan translucent powder dan gunakan lisptik lagi.

  1. Gunakan lipstik matte

Jika Anda memiliki bibir yang kering, sebaiknya hindari lipstik ini. Karena lipstik matte mempunyai tekstur yang kering. Akan tetapi bagi Anda yang memiliki bibir yang normal, menggunakan lipstik matte adalah suatu pilihan yang tepat. Lipstik matte memiliki bahan yang tidak mudah pudar dan dapat bertahan lama.

  1. Gunakan bedak tabur

Tips agar lipstik tahan lama dan tidak kering yang terakhir, adalah dengan menggunakan bedak tabur. Bedak ini mampu membuat lipstik Anda menjadi lebih tahan lama. Hal ini karena di dalam bedak terdapat sebuah bahan yang dapat menyerap minyak pada bibir Anda.

Demikian adalah beberapa tips agar lipstik tahan lama. Agar lebih maksimal gunakan lipstik yang sesuai dengan bibir dan warna kulit Anda. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top