Tips dan Trik

Tips Agar Bibir Merah Alami

Tips Agar Bibir Merah Alami

“Senyum adalah ibadah” senyum itu penting . Dengan senyum kita dapat membuat orang lain turut bahagia . Senyum akan nampak lebih indah saat disunggingkan oleh bibir yang nampak fresh dan merah muda (pink) alami. Terdapat berbagai produk kosmetik yang bisa membuat bibir terlihat merah merona. Namun, produk kosmetik ini tidak hanya mahal, namun juga belum tentu terjamin keamanannya . Cara alami tentu lebih direkomendasikan untuk merawat bibir Anda agar nampak tetap terlihat cantik. Berikut kami akan sharing tentang penyebab dan tips agar bibir merah alami.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Penyebab Bibir Berwarna Gelap

Bibir yang awalnya terlihat merah segar alami, bisa saja perlahan-lahan nampak lebih gelap. Apa saja penyebab hilangnya warna bibir alami? Berikut diantaranya:

  1. Penuaan

Bertambahnya usia adalah salah satu alasan utama bibir nampak lebih gelap. Produksi berbagai enzim dan hormon penting untuk mempertahankan tampilan fisik secara keseluruhan akan semakin berkurang seiring usia yang bertambah. Perbanyak lah asupan buah buahan untuk menjaga kesehatan .

2. Paparan Matahari

Paparan sinar matahari berlebih menyebabkan bibir berwarna gelap karena sinar UV yang berbahaya. Gunakanlah perlindungan lotion atau penutup kepala .

3. Merokok

Merokok juga menjadi penyebab bibir terlihat lebih gelap. Nikotin yang terdapat pada rokok akan berdampak pada kesehatan bibir terutama pada warna bibir .

4. Kafein

Asupan berlebihan kafein merupakan sebab lain bibir menjadi berwarna gelap. Kafein juga akan membuat gigi menjadi kuning .

Tips Dengan Menggunakan Bahan Alami agar Bibir Terlihat Merah Natural

Berikut ini adalah beberapa cara menggunakan bahan alami untuk membuat bibir nampak merah natural .

  1. Jeruk Nipis

Air jeruk nipis atau lemon merupakan agen pemutih alami sekaligus membantu mengeluarkan sel-sel mati dari tubuh.

Cara membuat: gosokkkan sepotong jeruk nipis atau lemon pada bibir dengan lembut selama dua menit dan kemudian tunggu selama 10 menit gunakan seperti masker bibir. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat . Lakukan setiap hari agar bisa mendapatkan bibir merah muda alami.

  1. Madu

Madu juga bermanfaat membuat bibir nampak merah alami dan dapat melembabkan bibir.

Cara membuat: ambillah dua sendok teh madu dan satu sendok teh air jeruk nipis campur hingga merata . Oleskan pada bibir . Tunggu sekitar 10 menit . Kemudian bilas dengan air hangat . Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan hal tersebut selama satu bulan penuh .

  1. Susu

Susu sapi alami yang masih segar dengan beberapa tetes gliserin yang dioleskan pada bibir sebelum tidur dapat membuatnya berwarna merah muda dan lembut.

Cara membuat: ambil susu segar secukupnya dan tambahkan beberapa tetes gliserin. Oleskan pada bibir gunakan seperti masker dan biarkan semalaman.  Kemudian bilas pada pagi hari. Anda juga bisa terapkan pada wajah agar mendapatkan kulit yang tampak lebih cerah tidak kusam.

  1. Lemon dan Gula

Ambil sepotong lemon dan taburkan sedikit gula di atasnya kemudian gosokkan pada bibir selama dua menit dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air hangat. Gula merupakan salah satu alat dalam proses pengelupasan kulit alami sehingga memiliki kemampuan membuang sel-sel kulit mati sehingga bisa tergantikan dengan kulit baru yang tampak lebih merona .

  1. Kelopak Mawar

Kelopak mawar dapat membuat bibir hitam menjadi lebih cerah.

Cara membuat: ambil beberapa kelopak mawar dan rendam dalam susu segar selama setengah jam. Setelah itu, tambahkan beberapa tetes gliserin pada campuran tersebut . Selanjutnya, buat pasta dengan menambahkan sedikit madu. Campurkan sampai merata . Dan kemudian oleskan pada bibir dengan pijat halus selama 5 menit agar meresap pada bibir . Biarkan selama 20 menit .

  1. Bubuk Kunyit

Campur beberapa bubuk kunyit dengan satu sendok teh susu. Oleskan pada bibir untuk mendapatkan bibir merah muda. Gunakan seperti masker bibir dan biarkan semalaman . Gunakanlah pada saat sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang terbaik .

Cara Merawat Bibir Sehat dan Merah Alami

Di bawah ini terdapat beberapa tips sederhana untuk menjaga bibir anda tetap merah muda dan memiliki warna alami.

  1. Jangan tidur sebelum membersihkan lipstik. Hapus lipstik dengan menggosok bibir secara lembut menggunakan es batu. Atau anda bisa gunakan make up remover, facial wash , atau baby oil .
  2. Kurangi minum minuman berkafein kopi misalnya . Ini adalah salah satu alasan utama bibir berwarna gelap. Dan ini juga dapat membuat gigi menjadi kuning .
  3. Minum banyak air putih untuk menjaga tubuh dan bibir agar tidak mudah dehidrasi. Air juga berfungsi membilas racun keluar dari tubuh.
  4. Jangan gunakan lipstik terlalu sering. Cobalah untuk membatasi penggunaan lipstik. Gunakan pelembab bibir saja misalnya lip gloss, lip balm .
  5. Memperbanyak makan buah buahan terutama yang mengandung vitamin C , karena buah buahan yang mengandung vitamin C baik untuk kesehatan bibir agar tidak pecah-pecah pecah.
  6. Jangan terlalu sering membasahi bibir dengan lidah . Karena air liur dapat membuat bibir menjadi kering dan tampak pucat. Pada lidah banyak mengandung zat zat kimia yang berasal dari berbagai macam makanan .
1
33%
like
0
0%
love
1
33%
haha
1
33%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top