Motivation

Tipe Eks-Mahasiswa Setelah Lulus Kuliah. Manakah Anda?

Tipe Eks-Mahasiswa Setelah Lulus Kuliah. Manakah Anda

Usai kelulusan, ada saatnya dimana Anda akan memulai menghadapi berbagai hal baru di dunia ini. Kehidupan setelah Anda menerima gelar, saat itulah Anda akan menemukan kenyataan bahwa ada tipe eks-mahasiswa setelah lulus dibanding sebelum masih belajar di bangku kuliah. Disitulah Anda akan menemukan kenyataan jika kehidupan setelah kuliah dipenuhi dengan berbagai tipe eks mahasiswa. Lantas bagaimana Anda membedakan kehidupan setelah lulus kuliah? Ini dia daftar tipe orang setelah lulus kuliah.

tipe eks-mahasiswa setelah lulus

Sponsor: halo jasa

1. Tipe nostalgia

Tipe nostalgia adalah waktu dimana Anda tak bisa berpindah atau melupakan kenangan atau kehidupan selama di perkuliahan. Bagi Anda pribadi, masa kuliah merupakan masa terbaik sebab dengan ini Anda tak perlu bersusah payah atau bingung mencari pekerjaan. Segala tanggung jawab hidup bisa pikirkan nanti karena selama kuliah Anda bisa bersama-sama dengan teman menghabiskan waktu di kampus.

Tipe Eks-Mahasiswa Setelah Lulus Kuliah. Manakah Anda

2. Tipe pekerja keras

Berbeda dengan tipe nostalgia, tipe eks mahasiswa yang satu ini merupakan jawaban atas mereka yang tak sabar untuk segera mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Berbagai cara dilakukan untuk mencari tempat atau lowongan pekerjaan. Jika anda tipe yang demikian, tentunya merasa bosan jika harus berdiam diri dirumah tanpa berbuat apa-apa. Anda pun rela berkeliling tempat dan menyebar surat lowongan pekerjaan, entah bagaimanapun caranya Anda tak akan betah berlama-lama bila menganggur.

Tipe Eks-Mahasiswa Setelah Lulus Kuliah. Manakah Anda

3. Tipe pengembara

Bila Anda seorang tipe pengembara, tentu tak sekedar memanfaatkan waktu untuk mencari pekerjaan tetapi juga mencari pengalaman dengan berkeliling ke manapun Anda ingin lakukan. Entah itu hanya untuk berlibur, mengunjungi semua teman, atau mencari pekerjaan. Anda tentu akan bosan bila harus berdiam diri dirumah selama berhari-hari tanpa tujuan. Intinya, mencari pengalaman di luar kota jauh lebih menarik dan menantang buat Anda.

Tipe Eks-Mahasiswa Setelah Lulus Kuliah. Manakah Anda

4. Tipe rumahan

Tipe rumahan cenderung senang menghabiskan banyak waktu di rumah. Anda mungkin akan menyukai tontonan televisi atau hobi tidur-tiduran dirumah. Tipe rumahan biasanya lebih merasa nyaman bila berada di lingkungan rumahnya, karena bila ia pergi dari rumah hanya akan membuang tenaga dan uang. Atau bisa jadi bila Anda tipe rumahan merasa inilah zona nyaman Anda atau takut menghadapi dunia luar.

Tipe Eks-Mahasiswa Setelah Lulus Kuliah. Manakah Anda

5. Tipe peramai

Tipe peramai lebih banyak menghabiskan waktu nganggur dengan bermain atau keluar rumah. Anda lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman-teman, mengunjungi tempat ramai seperti konser, jalan-jalan atau hal-hal seru lainnya.

tipe eks-mahasiswa setelah lulus

 

6. Tipe romantis

Anda merasa menjadi orang yang romantis, biasanya, karena sudah terlalu lama menjalin hubungan dengan pacar, akhirnya setelah usai kuliah tak butuh waktu lama untuk segela membangun rumah tangga. Dengan demikian Anda merasa tak sabar untuk segera menikah.

Jadi, manakah tipe yang anda miliki? Setelah lulus kuliah, tentunya hidup tak sampai disitu saja. Anda harus rajin mencari waktu untuk bisa memnuhi kebutuhan hidup demi masa depan. Itu sebabnya, setelah lulus kuliah sebenarnya waktu terbaik mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Apa Anda ingin menjadi karyawan atau pengusaha itu adalah pilihan pribadi. Salah satu tipe peramai misalnya, jika Anda memiliki pengalaman bermain musik biasanya akan menghabiskan waktu bersama teman dengan melakukan kegiatan seru, seperti menonton latihan musik band. Kegiatan ini dapat meningkatkan skill bermusik bahkan menambambah kawan. Apabila anda membutuhkan grub musik untuk mengisi kegiatan, Halo Jasa dapat membantu menyediakan jasa sewa band sesuai kebutuhan event.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top