Manfaat Tanaman

Tidak Takut Gosong Di Lomba Agustusan, Yuk Cerahkan Kulit Dengan Kulit Jeruk

 Tidak Takut Gosong Di Lomba Agustusan, Yuk Cerahkan Kulit Alami Dengan Kulit Jeruk

Cerahkah kulit dengan kulit jeruk – Bulan Agustus penuh dengan semarak kemeriahan karena di bulan ini, tepat bangsa Indonesia tengah merayakan hari ulangtahun kemerdekaan. Berbagai lomba dan permainan disajikan yang tentu bisa membuat kulit menjadi belang. Namun Anda tak perlu khawatir lagi, meski panas-panasan di bawah terik matahari sambil melakukan perlombaan, kulit bisa kembali cerah dengan melakukan perawwatan usai mengikuti lomba. Caranya dengan menggunakan bahan alami dari kulit jeruk.

 

cerahkah kulit dengan kulit jeruk

Sponsor: halo jasa

Manfaat kulit jeruk untuk cerahkan kulit akibat gosong adalah alternatif alami yang aman dan murah. Anda tak perlu membuang dulu kulit buah jeruk, tetapi bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kembali kulit yang terbakar atau gosong akibat panas matahari. Selain daging buah jeruk yang kaya manfaat, kulitnya pun bermanfaat karena mengandung senyawa yang baik bagi kesehatan kulit dan tubuh. Kulit jeruk memiliki 60 jenis flavonoid atau antioksidan, kaya pektin, vitamin, mineral bahka mengandung serat.

Tidak Takut Gosong Di Lomba Agustusan, Yuk Cerahkan Kulit Alami Dengan Kulit Jeruk

  • Kulit Jeruk Sebagai Pemutih Alami

Tak hanya daging buahnya yang kaya vitamin C, kulit jeruk juga mengandung vitamin yang sama. Vitamin C pada kulit jeruk bisa dijadikan scrub pemutih alami yang efektif mengatasi kulit belang. Kulit jeruk juga dianggap aman untuk mencerahkan kulit dari luar. Anda bisa menggunakan ekstrak kulit jeruk untuk yang ingin lebih praktis caranya dengan mengoleskan ektrak kulit yang sudah dicampur dengan susu. Campuran ini langsung dioleskan pada bagian kulit yang memiliki noda atau bintik hitam. Secara rutin, kulit jeruk akan memudarkan noda dan belang pada kulit.

Tidak Takut Gosong Di Lomba Agustusan, Yuk Cerahkan Kulit Alami Dengan Kulit Jeruk

  • Membersihkan Pori-pori

Secara alami, kulit jeruk bisa membantu melindungi pori-pori dari debu dan kotoran yang masuk. Mengoleska ektrak atau kulit jeruk ke area wajah bisa membantu mengangkat kotoran yang masuk ke dalam pori-pori, lalu membersihkannya secara alami. Jika pori-pori bersih maka kulitpun akan terhindar dari bahaya jerawat penyebab gatal. Mencegah jerawat muncul, secara otomatif menghindari risiko belang atau munculnya noda gelap bekas jerawat.

cerahkah kulit dengan kulit jeruk

 

  • Menghaluskan wajah

Tak hanya mengembalikan warna kulit akibat gosong oleh paparan sinar UV, manfaat lain dari kulit jeruk adalah menghaluskan kulit wajah. Untuk bisa mendapatkan manfaat ini, Anda bisa membuat masker dari kulit jeruk yang sudah dihaluskan. Cara membuatnya cukup mudah yakni cukup menyediakan kulit jeruk yang sudah kering beberapa lembar. Giling kulit jeruk hingga halus lalu tambahkan satu sendok madu. Campur bahan dan beri sedikit perasan jeruk nipis. Oleskan ke bagian kulit atau wajah dan tunggu beberapa menit hingga kering dan bilas dengan air hangat.

Merawat kesehatan dan kecantikan kulit merupakan hal yang perlu setiap wanita lakukan. Terlebih jika Anda aktif dalam kegiatan menyambut perayaan HUT Kemerdekaan RI. Berpanas-panas dibawah terik matahari semakin lama bisa membuat kulit jadi belang dan gosong. Untuk itu memanfaatkan kulit jeruk bisa jadi alternatif mudah dan praktis. Supaya perayaan Agustusan semakin meriah, jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan lomba salah satunya sound system. Karena butuh persiapan lama, perlengkapan sound sytem bisa didapat dengan menyewa. Cara mendapatkan harga sewa sound sytem murah bisa dengan mengunjungi Halo Jasa. Disini Anda bisa mendapatkan jasa sewa perlengkapan sound untuk menyambut perayaan 17 Agustus.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top