Entertaiment

Tidak Kalah Seram Dari Pengabdi Setan! Ini 3 Film Mencekam Karya Joko Anwar

3 Film Mencekam Karya Joko Anwar
3 film mencekam karya joko anwar. Apabila menyebutkan satu film Indonesia yang tengah dibicarakan oleh banyak orang akhir-akhir ini tentunya ada satu film yang tidak boleh dilewatkan. Film tersebut tidak lain adalah film Pengabdi Setan. Dimana kepopuleran yang dimiliki oleh film ini memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Bukti paling nyatanya adalah dalam seminggu saja, film ini berhasil meraih angka satu penonton. Sebuah raihan penonton yang tentunya sangat fantastis dan juga semakin membuktikan kualitas yang dimiliki oleh film ini. Seperti yang diketahui bahwa film Pengabdi Setan yang dirilis beberapa waktu lalu itu merupakan reboot dari film pendahulunya yang berjudul sama. Dimana ketertarikan Joko Anwar untuk membuat film ini tentunya juga tidak lepas dari pamor itu sendiri. Yakni film ini dikenal dengan kengerian luar biasanya yang tetap terjaga bahkan hingga sekarang ini. Tidak berhenti sampai disitu saja, majalah Rolling Stone juga menjadikan film Pengabdi Setan versi lama sebagai film horror paling seram di Indonesia. Sebuah predikat yang tentunya semakin menambah rasa penasaran banyak orang untuk segera menonton film rebootnya. Dan antusias luar biasa tersebut lantas dapat terlihat dari suksesnya film ini menjadi perbincangan banyak pihak dan dianggap mampu melewati raihan dari film aslinya. Semua keberhasilan yang bisa diraih oleh film Pengabi Setan versi terbaru tentunya tidak bisa dilepaskan dari tangan dingin seorang Joko Anwar. Seperti yang diketahui bahwa Joko Anwar adalah sutradara sekaligus penulis naskah dari film ini. Sesuatu yang tentu membuatnya pantas untuk mendapatkan apresiasi. Namun ternyata tangan dingin seorang Joko Anwar bukan hanya ada di film Pengabdi Setan. Karena beberapa film yang telah dirilisnya juga menunjukan kualitasnya. Bahkan ada beberapa diantaranya filmnya yang memiliki kengerian tidak kalah dengan film Pengabi Setan seperti berikut ini:

sponsor: cream pemutih wajah.

1. Modus Anomali

3 Film Mencekam Karya Joko Anwar

Joko Anwar kembali menobatkan dirinya sebagai salah satu sutradara jenius yang berasal dari Indonesia. Kali ini kembali dengan film bergenre horror yang menjadikan Rio Dewanto sebagai bintang utamanya. Tidak tanggung-tanggung karena film Modus Anomali berhasil menyabet penghargaan dari Bucheon Award. Yaitu sebuah penghargaan prestisius yang berasal dari Network of Asian Fantastic Film yang diselenggarkan di Korea Selatan. Sesuatu yang tentunya cukup untuk menjadi bukti nyata tentang kualitas yang dimiliki oleh film ini. Dimana film Modus Anomali sendiri menjadikan aktor tampan Rio Dewanto sebagai pemeran utamanya. Hal tersebut tentunya sudah menjadi jaminan kualitas acting yang dimiliki oleh seorang Rio Dewanto. Dimana modus Anomali merupakan film bergenre psikologi thriller. Sebuah genre yang pastinya akan siap untuk mencekam siapa saja yang menontonnya. Dimana film ini sendiri bercerita tentang seorang pemuda yang dikejar-kejar pembunuh berdarah dingin yang siap untuk membunuhnya. Tanpa pernah tahu kenapa para pembunuh tersebut menginginkan nyawanya. Namun yang menjadi daya tarik sesungguhnya dari film ini adalah ending dari filmnya yang pasti membuat siapa saja akan terkejut dengan ketidaktertebakannya.

2. Pintu Terlarang

3 Film Mencekam Karya Joko Anwar

Dengan menjadikan nama Fachri Albar dan juga Marsha Timothy sebagai pemeran utama, Pintu Terlarang berhasil mendapatkan apresiasi di luar negeri. Hal tersebut tentunya terjadi bukannya tanpa alasan. Alasannya adalah karena cerita yang mengalirkan menegangkan dan juga twist ending yang mengejutkan. Salah satu bukti nyatanya adalah keberhasilan film Pintu Terlarang dinobatkan sebagai salah satu dari 100 film terbaik dunia yang ditulis oleh majalah Sight and Sound yang berasal dari Negara Inggris. Pintu terlarang sendiri dianggap sebagai sebuah film bergenre mencekam dengan formula baru di industry perfilman Indonesia. Sesuatu yang pastinya akan sangat disayangkan apabila tidak sempat untuk ditonton. Apalagi bagi mereka yang mengaku sebagai penggemar dari film bergenre mencekam seperti ini. Maka tentunya film Pintu Terlarang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Karena pastinya film bergenre mencekam ini akan memberikan pengalaman baru yang tidak akan terlupakan.

3. Kala

3 Film Mencekam Karya Joko Anwar

Meskipun tidak terlalu terdengar gaungnya di Indonesia, namun bukan berarti film Kala tidak memiliki cakarnya sendiri. Karena kemudian film arahan Joko Anwar ini malah mendapatkan apresiasi tinggi di luar negeri. Hal tersebut dibuktikan dengan film Kala yang berhasil diputar di Puchon International Fantastic Film Festival 2007, Bangkok International Film Festival 2007 hingga Vancouver International Film Festival 2008. Tentu sebuah apresiasi tinggi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan dengan film ini juga, sang sutradara yaitu Joko Anwar berhasil mendapatkan penghargaan dari luar negeri sebagai salah satu sutradara terbaik. Sebuah prestasi yang tentunya cukup menjelaskan tentang kualitas yang dimiliki oleh film ini. Apalagi dengan nama besar Joko Anwar tentunya film ini sudah tidak perlu diragukan lagi dengan kaulitas yang dimiliki. Sesuatu yang pastinya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi film ini.

Euphoria dari film Pengabi Setan memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Dimana akhir-akhir ini, setiap orang seakan tidak ada habisnya untuk terus membicarakan tentang film ini. Hal tersebut tentunya tidak bisa dilepaskan dari betapa populernya film yang dikreasikan oleh Joko Anwar. Terutama kemampuan film ini terus meneror semua penontonnya. Namun nyatanya kemampuan Joko Anwar untuk meneror penontonnya sudah tercipta di beberapa film sebelumnya. Tidak terkecuali dengan tiga film yang telah disebutkan diatas. Sehingga tidak ada salahnya setelah menonton film Pengabdi Setan untuk dilanjutkan menonton ketiga film tersebut.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top