Info Kedokteran

Terungkap! 3 Tips Sarapan Sehat Dari Ussy Sulistiawati

3 Tips Sarapan Sehat Dari Ussy Sulistiawati

3 tips sarapan sehat dari Ussy Sulistiawati. Setiap orang tentunya tidak bisa memandang sebelah mata terhadap kesehatan. Karena bisa dibilang, kesehatan adalah hal mutlak yang semestinya dimiliki oleh tiap insane. Karena hanya dengan tubuh yang sehatlah, setiap orang bisa menjalani aktifitas padatnya sehari-hari dengan sempurna. Sehingga tidak heran apabila kemudian berbagai cara lantas dilakukan untuk bisa mendapatkan kesehatan tersebut. Namun sayangnya, seringkali masih banyak orang yang memilih jalan pintas untuk mendapatkan kesehatan tersebut. Yakni dengan cara mengonsumsi berbagai obat-obatan kimia. Sesuatu yang tentunya tidak baik. Padahal sebenarnya masih ada banyak cara alami maupun sehatnya untuk bisa mendapatkan tubuh yang sehat. Tidak terkecuali dalam menerapkan tips sarapan yang sehat. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa sarapan adalah hal mutlak yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun sayangnya masih banyak yang belum menyadari bahwa sarapan yang tepat sekaligus sehat akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Hal yang sama juga disadari oleh seorang Ussy Sulistiawati. Seperti yang diketahui, di usianya yang sudah tidak muda lagi, Ussy Sulistiawati masih tetap fokus menjaga kesehatannya. Dimana hal tersebut bisa terjadi karena Ussy Sulistiawati memiliki tips sarapan sehat seperti berikut ini:

  1. Menu Sarapan Yang Konsisten

3 Tips Sarapan Sehat Dari Ussy Sulistiawati

sponsor: halo jasa.

Menu sarapan setiap orang tentunya berbeda-beda tergantung selera masing-masing. Ada yang memilih hanya memakai roti, sereal hingga nasi goreng. Namun tidak bisa dipungkiri seringkali muncul rasa bosan apabila terus memakai menu yang sama untuk sarapan setiap harinya. Hingga hal ini diakali dengan mengganti menu sarapan setiap harinya. Namun ternyata hal ini termasuk ke dalam kebiasaan sarapan yang salah. Hal tersebut tidak lepas karena pada salah satu penelitian yang dilakukan di Inggris menemukan sebuah kesimpulan. Bahwa mereka yang seringkali berganti-ganti menu sarapan setiap harinya akan memiliki lingkar pinggang yang lebih besar ketimbang mereka yang konsisten dengan menu sarapannya. Hal tersebut tidak lepas karena menu sarapan yang tidak konsisten adalah penyebab dari masuknya dengan jumlah kalori dengan variasi yang berbeda-beda. Hal tersebutlah yang kemudian membuat Ussy Sulistiawati berusaha sekonsisten mungkin untuk menjaga menu sarapannya. Agar tidak berganti dari satu hari ke hari yang lain. Karena hal tersebut nantinya hanya akan berefek tidak baik pada tubuh. Bukan pada jangka pendek namun biasanya pada jangka panjang. “Sebisa mungkin sih, jaga menu sarapannya. Kalau suka sama roti maka usahain konsisten dengan itu. Kalau mau ganti dengan bubur misalnya harus ada jaraknya. Jangan serampangan gitu. Nanti yang ada perut jadi kaget. Aku sih biasanya begitu.” Jelas Ussy Sulistiawati.

  1. Porsi Sarapan Yang Tepat

3 Tips Sarapan Sehat Dari Ussy Sulistiawati

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak orang yang menganggap sarapan sebagai pengganjal perut saja. Sehingga seringkali lebih memilih untuk sarapan dengan porsi sedikit. Namun ternyata kebiasaan tersebut juga bukanlah kebiasaan yang patut untuk dipertahankan dalam jangka waktu yang lama. Karena sarapan dengan porsi yang terlalu sedikit ternyata membuat kadar gula darah menjadi naik. Hal tersebut telah dibuktikan melalui salah satu penelitian. Dimana orang yang melakukan sarapan dengan porsi yang seimbang ternyata kadar gula darahnya menurun secara konsisten ketimbang mereka yang sarapan dengan porsi yang terlalu sedikit. Banyak juga orang yang melakukan sarapan dengan porsi yang terlalu sedikit demi melancarkan diet mereka. Padahal nyatanya tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa melakukan sarapan dengan porsi yang terlalu sedikit akan membantu kelancaran program diet seseorang. Untuk itulah, Ussy Sulistiawati lebih memilih menggunakan porsi sarapan yang tepat. Dimana yang dimaksud dengan porsi sarapan yang tepat adalah porsi sarapan yang sesuai dengan barat badan seseorang. Agar nantinya manfaat dari sarapan dapat diserap dengan sempurna. “Yang penting jangan berlebihan dan juga jangan terlalu sedikit. Lihat juga berapa ukuran badan yang kita punya. Lalu setelah itu baru cocokan dengan menu sarapan. Jadi harus care juga sama dengan berat badan kita.” Jelas Ussy Sulistiawati.

  1. Pilihlah Selai Kacang Untuk Sarapan

3 Tips Sarapan Sehat Dari Ussy Sulistiawati

Salah satu menu sarapan paling favorit sekaligus yang paling sering ditemui adalah roti tawar. Dimana roti tawar ini akan diberi selai mentega pada umumnya. Namun ternyata kebiasaan memberikan mentega pada roti membuat rasa kenyang tidak akan lama untuk didapatkan. Lain cerita apabila menggunakan selai kacang sebagai pelengkap roti tawar tersebut. Dimana ternyata selai kacang bisa memberikan rasa kenyang lebih lama daripada rasa kenyang yang diberikan oleh mentega. Bahkan menurut penelitian, rasa kenyang yang diberikan oleh selai kacang bisa sampai 12 jam lamanya. Dari hal tersebutlah yang kemudian membuat Ussy Sulistiwati lebih memilih untuk menggunakan selai kacang daripada margarine untuk sarapan. Apalagi seperti yang diketahui bahwa selama ini masih banyak orang yang lebih memilih menggunakan Margarine untuk selai pada roti ketika sarapan. Berbagai alasan pun lantas diungkapkan untuk hal tersebut. Dimana alasan yang paling utama adalah karena margarine lebih mudah bahkan juga sebagian lebih enak ketika digunakan. Sehingga membuat mereka lebih menggunakan margarine daripada selai terutama selai kacang.

Selain tiga tips yang telah dijelaskan diatas tentunya untuk bisa mendapatkan kesehatan juga tidak bisa dilepaskan dari berolahraga. Namun sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa banyak yang enggan untuk berolahraga karena merepotkan. Maka olahraga berenang bisa menjadi pilihan. Namun hal ini juga menjadi masalah ketika belum memiliki kolam renang. Maka Halo Jasa adalah solusi dari masalah tersebut. Karena Halo Jasa menyediakan professional dari berbagai bidang tidak terkecuali pembuatan Kolam Renang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top