Travelling

Tempat Traveling Bernuansa Mistis Di Indonesia

Tempat Traveling Bernuansa Mistis Di Indonesia

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa keindahan panorama alam dimiliki oleh Indonesia. Hal tersebutlah yang membuat banyak traveler baik dalam maupun luar negeri yang menjadikan Indonesia sebagai tujuan traveling mereka. Apalagi seperti yang diketahui bahwa Negara Indonesia sangatlah luas pembagian lokasinya. Mulai dari Sabang hingga Merauke, semua daerah memiliki keindahan dan keunikannya masing-masing. Namun apabila membicarakan Indonesia maka tidak mungkin untuk tidak membicarakan hal yang berbau mistis. Karena seperti yang diketahui bahwa Negara Indonesia memang terkenal dengan berbagai hal yang berbau supranatural. Apalagi daerah-daerah yang jauh dari ibukota. Maka sudah dipastikan daerah-daerah tersebut dipenuhi dengan berbagai cerita mistis yang melingkupinya. Sesuatu yang pastinya membuat banyak bulu kuduk menjadi merinding. Namun alih-alih untuk menghindari tempat-tempat tersebut namun pada kenyataanya tempat-tempat tersebut malah mengundang rasa penasaran tersendiri. Terutama bagi mereka yang ingin merasakan sensasi berbeda ketika melakukan traveling. Karena selama ini traveling ke tempat biasa hanya memperlihatkan pemandangan yang indah namun kebutuhan akan adrenaline seperti tidak terpenuhi. Maka mendatangi tempat yang bernuansa mistis pastinya akan menantang keberanian para traveler tersebut. Apalagi bagi traveler yang merasa bosan dengan mendatangi tempat dengan pengalaman yang itu-itu saja bahkan sudah tertebak hasilnya. Maka mendatangi tempat-tempat Indonesia yang dipenuhi banyak cerita tak biasa ini bisa menjadi pilihan terbaiknya. Berikut ini tempat traveling bernuansa mistis di Indonesia.

sponsor: pemutih wajah.

1. Gunung Merapi

Tempat Traveling Bernuansa Mistis Di Indonesia

Beberapa waktu yang lalu, Gunung Merapi sempat menjadi perbincangan hangat oleh banyak pihak. Hal tersebut tidak lepas karena Gunung yang berada di Jawa tersebut meletus dan memakan banyak korban. Namun lepas dari itu semua, sebenarnya Gunung Merapi juga sudah lama menjadi perbincangan banyak orang. Bukan hanya menyoal status dari Gunung tersebut yang masih aktif namun juga karena cerita yang mengelilinginya. Termasuk cerita mistis yang sudah lama hidup di gunung tersebut. Cerita mistis tersebut adalah tentang Pasar yang berada di kaki Gunung tersebut. Dimana pasar tersebut bukanlah pasar biasa namun pasar yang dipenuhi oleh makhluk tak kasat mata. Atau biasa juga disebut sebagai Pasar Setan. Cerita ini biasanya paling sering dialami oleh para pendaki Gunung Merapi. Dimana biasanya di waktu malam sering terdengar suara-suara di Kaki Gunung. Bahkan beberapa kali terdengar suara seperti ada seseorang yang sedang melakukan tawar menawar seperti sedang membeli barang. Namun esok harinya tidak ditemukan apapun disana, bahkan semuanya terlihat rapi seperti tidak ada sesuatu yang pernah kesana. Banyak yang beranggapan bahwa Pasar Setan tersebut diisi oleh Jin maupun makhluk tak kasat mata penghuni dari Gunung Merapi. Dimana mereka biasanya akan bertemu dan berkumpul di malam hari di tempat yang sama. Sesuatu yang sepertinya tidak bisa ditangkap mata oleh manusia biasa.

2. Lawang Sewu

Tempat Traveling Bernuansa Mistis Di Indonesia
Tempat traveling berikutnya yang bisa dijadikan destinasi oleh para traveler yang ingin merasakan sensasi mistis adalah Lawang Sewu. Bagi orang Indonesia terutama orang Semarang pastinya sudah tidak asing lagi dengan cerita mistis yang dimiliki oleh Lawang Sewu. Dimana bangunan tua yang terletak di Semarang ini memang sudah melegenda tentang cerita-cerita aneh dibaliknya. Apalagi dengan kondisi bangunan yang sudah lama dengan begitu luasnya bangunan tersebut. Seperti namanya, Lawang Sewu adalah bangunan kuno sekaligus besar yang terdiri dari banyak pintu untuk masuk dari satu ruang ke ruang lainnya. Meskipun masih banyak yang menyangsingkan bahwa pintu yang berada di Lawang Sewu berjumlah tepat seribu nama tempatnya. Namun lepas dari itu semua, cerita mistis yang tinggal disana begitu kuat di kepala banyak orang. Mulai dari banyaknya Makhluk tak kasat mata yang seringkali menampakkan diri pada banyak ruangan yang sunyi dan saling terhubung satu sama lain tersebut. Dimana cerita mistis tersebut seringkali dihubungkan dengan sejarah dari bangunan itu sendiri. Yaitu pada jaman penjajahan dulu, Lawang Sewu adalah bangunan yang kabarnya digunakan untuk menyiksa warga pribumi. Dan banyak warga pribumi banyak yang merenggang nyawa akibat penyiksaan tersebut.

3. Tanah Toraja

Tempat Traveling Bernuansa Mistis Di Indonesia
Apabila menyebutkan hal mistis yang ada di daerah Indonesia sepertinya apabila tidak menyebut Tanah Toraja maka seperti ada yang kurang. Hal tersebut tidak lepas karena Tanah Toraja memang sudah lama dikenal sebagai tempat yang sangat menjunjung nilai adat budaya leluhur mereka. Termasuk adat yang paling membuat Tanah Toraja dikenal luas adalah sistem penguburan mereka. Dimana masyarakat Toraja akan menyimpan jenazah orang yang sudah mati di tebing-tebing tanah kelahiran mereka. Hal tersebut tidak lepas karena mereka memiliki keyakinan bahwa jenazah yang berhasil ditaruh di dalam tebing maka memiliki kesempatan besar untuk bisa cepat sampai ke surga. Cerita lainnya adalah upacara pemakaman yang dilakukan oleh Masyarakat Toraja membutuhkan biaya yang besar. Dan bagi mereka yang tidak mampu membayar biaya tersebut maka tidak bisa menguburkan jenazah kerabat mereka. Yang membuat mereka tidak memiliki pilihan selain menyimpan jenazah tersebut di ruang keluarga. Jadi bagi kamu traveler yang ingin merasakan sensasi mistis maka mendatangi Tanah Toraja bisa menjadi top list untuk dikunjungi.

Membicarakan keunikan yang dimiliki oleh Indonesia memang seperti tidak akan ada habisnya. Tidak terkecuali membicarakan daerah-daerah di Indonesia yang bukan hanya indah namun juga menyimpan banyak cerita mistis di dalamnya. Sangat cocok bagi para traveler yang berani untuk menantang rasa takut di dalam dirinya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top