Travelling

Tempat Liburan Ekstrem Pemacu Adrenalin

Seberapa tahukan kamu akan tempat liburan ekstrim pemacu andreanalin yang ada di dunia ini? Liburan ke pantai atau gunung mungkin sudah biasa kamu kunjungi. Namun bagaimana dengan tempat wisata ekstrim yang betikut ini? Ini dia sejumlah tempat dunia ter unik, keren dan pernah ada yang menawarkan spot begitu menakjubkan untuk liburan.

Sponsor: pemutih wajah

Tempat Liburan Ekstrem Pemacu Adrenalin

1. Hiking trail (China)

Meski terlihat biasa, namun tampaknya ada yang berbeda dari hiking yang satu ini. Lokasinya ada di China yakni tepat di Gunung Hua, kota Xi’an di Provinsi Shaanxi. Di sama kamu bisa nikmati sensasi hiking yang paling berbahaya dengan cara berjalan diatas papan sempit dan tergantung tepat ditas jurang. Kamu akan lebih ngeri jika berjalan tanpa adanya pagar atau pembatas.

Tempat Liburan Ekstrem Pemacu Adrenalin

2. Kjerag Plateau (Norwegia)

Tempat wisata menarik, unik dan ekstrim berikutnya ada di dataran Norwegia. Lokasinya berada di daerah bukit terjal Kjerag Plateau. Meski bisa membuat tangan kamu berkeringat, wisata Kjerag Plateau bisa dinikmati sambil melihat pemandangan fjord yang indah. Ada batu terkenal yang diberi nama Kjeragbolten. Batu ini seperti terjebak di antara dua dinding batu yang berada di arah vertikal. Kamu bisa menuju lokasi tanpa harus memanjat meski harus pandai menjaga keselamatan. Sebab kedalaman jurangnya ada di bawah batu yakni sedalam 3.640 kaki atau 1.110 meter.

Tempat Liburan Ekstrem Pemacu Adrenalin

3. Diving with sharks (Australia)

Kemampuan Diving with sharks yang bisa membuatmu kagum, dijamim memacu andreanalin. Di sana kamu menyelam ditemani hiu yang bergerak sambil mendekat dan membuka rahang kuatnya. Kamu pun bisa mengambil ikan langsung dari tangan penyelam yang berada di dekat kamu. Dari bawah air, kamu juga bisa memperhatikan deretan hiu berenang di atas sambil memainkan siripnya.

Tempat Liburan Ekstrem Pemacu Adrenalin

4. Manta diving (Bali) 

Tak hanya di luar negeri, dari dalam negeri seperti Bali Anda bisa menikmati liburan penggugah andrenalin. Di Bali merupakan tempat terbaik untuk menyelam termasuk mereka yang baru pertama kali menyelam. Pari manta atau biasa dipanggil Iblis laut raksasa sebenarnya tak berbahaya bagi para penyelam. Namun ukurannya yang besar begitu mengesankan bagi siapa yang melihatnya. Dengan panjang hampir 5 meter, pari manta akan berrnang di atas kamu.

Tempat Liburan Ekstrem Pemacu Adrenalin

5. Encierro (Spanyol)

Jika melihat ini melihat keunikan tradisi, di Spanyol tempatnya. Saat berlibur di sana, kamu bisa menyaksikan sebuah ritual atau kebiasaan nasional warga Spanyol. Intinya kamu akan dibawa di sebuah kandang khusus yang sudah ada sapi jantan. Nantinya sapi akan dilepas dan akan mengejar siapa yang ia lihat. Yang harus kamu lakukan adalah berlari sepanjang rute yang dilalui sekitar 1 km. Selain harus berlari sepanjang kota kamu juga harus mampu melewati hambatan kayu dari jeruji yang terpasang  sepanjang rute. Hambatan ini akan membantu pengunjung melarikan diri dari kejaran sapi. Bagaimana mau coba?

Tempat Liburan Ekstrem Pemacu Adrenalin

6. Volcano surfing (Nikaragua)

Liburan pemacu andrenalin terakhir ini cocok untuk kamu penikmat surfers atau pendakian. Dari atas puncak gunung berapi, kamu nantinya akan meluncur turun menggunakan papan kayu tipis berlapis logam. Selain menantang bisa juga untuk arena olahraga berbahaya dan beresiko. Pastikan kamu menggunakan alat pelindung khusus sebaik mungkin.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top