Shopping

Tempat belanja sepatu kulit murah namun berkualitas prima di sidoarjo

Sepatu kulit, tas kulit, jaket kulit, maupun segala pakaian yang terbuat dari kulit sintetis maupun alami memiliki nilai prestise yang tersendiri. Bagi kalangan tertentu berbagai jenis pakaian yang terbuat dari kulit dapat menambah rasa kepercayaan diri bagi mereka. Sehingga mereka akan lebih confidence di depan publik. Namun untuk memenuhi kebutuhan penampilan anda akan berbagai pakaian berbahan kulit memiliki harga yang cukup tinggi. Namun di sidoarjo terdapat tempat belanja sepatu kulit murah. Meski murah jangan salah sangka, kualitasnya bisa bersaing dengan sepatu buatan internasional.

Tempat belanja sepatu kulit murah

Sponsor cream pemutih wajah

Bagi anda yang setiap hariya berkutat di perkantoran, pastinya tuntutan untuk berpenampilan formal akan sangat tinggi sekali. Umumnya sepatu formal seperti fantofel terbuat dari kulit, baik sintetis maupun kulit asli.harganya pun tidaklah main-main, bisa ratusan ribu hingga jutaan hanya untuk satu pasang sepatu. Belum lagi untuk tas, dompet, dan jaket yang terbuat dari kulit pasti memiliki harga yang mahal. Mahalnya harga ini sebanding dengan proses pengerjaannya yang lebih sulit dibandingkan jenis bahan lainnya.

Salah satu pusat industri pakaian berbahan kulit di sidoarjo ada di kecamatan tanggulangin. Tanggulangin merupakan kecamatan yang berbatasan langsung dengan kecamatan porong yang terkenal dengan semburan lumpur lapindo nya. Bahkan beberapa kawasan tanggulangin pun juga terkena imbas dari semburan lumpur lapindo ini. Namun meski terkena terjangan imbas bencana lumpur lapindo yang menyebabkan daerah tersebut banyak ditinggalkan oleh penduduknya, industri tas dan sepatu terbesar di sidoarjo ini tetap bertahan.

Hingga kini mereka telah memiliki pangsa pasar yang jelas dan berlangganan. Bahkan nama industri tas dan sepatu di tanggulangin ini semakin besar ketika ada arahan dari pemerintah untuk mengenakan produk-produk lokal indonesia sendiri.

Untuk mencapai lokasi industri tas dan sepatu ini, cukup mudah sebenarnya. Dari pusat kota sidoarjo hanya sekitar 5 km ke arah selatan. Anda bisa melewatijalan raya surabaya – malang. Setelah melewati pabrik gula candi sidoarjo, perhatikan sisi kanan anda, nanti akan ada gapura yang bertuliskan kawasan industri kerajinan tas dan sepatu. Setelah menemukan gapura tersebut maka anda harus mencari putar balik ke arah surabaya. Dan masuk ke gang gapura tersebut.

Setelah anda melwati gapura tersebut, maka anda bisa melihat di kanan kiri jalan terdapat banyak sekali toko yang menjajakan hasil produksi tas dan sepatu mereka. Semua lengkap disini. Anda ingin mencari sepatu formal yang terbuat dari kulit sintetis, disini anda bisa menemukan ratusan jenis dan modelnya. Tentunya dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan di pusat perbelanjaan seperti mall dan lain sebagainya. Pengalaman penulis berbelanja sepatu formal untuk dikenakan di kantor, penulis mendapatkan sepatu dengan harga Rp. 260.000,- padahal penulis pernah melihat merk dan model sepatu yang sama di salah satu mall di Sidoarjo dibanderol dengan harga Rp. 499.000,-. Menurut penjual, memang para pengrajin sepatu di kawasa industri Tanggulangin ini banyak yang menjadi suplier di toko-toko sepatu yang terdapat di berbagai pusat perbelanjaan baik di Sidoarjo, Surabaya, dan kota-kota lainnya. Kualitas sepatu yang tidak diragukan lagi menjadi magnet bagi pembeli maupun pedagang sepatu di berbagai kota di Jawa Timur.

Selain mendapatkan harga yang jauh lebih murah, keuntungan lain yang bisa kita dapat ketika berbelanja disini adalah edukasi. Penjual di kawasan industri Tanggulangin ini tidak hanya melayani pelanggan dalam hal pembelian. Namun mereka juga tidak enggan membagikan informasi terkait kualitas antar berbagai merk sepatu. Anda akan bisa membandingkan bahan sepatu yang satu dengan yang lainnya, karena pada setiap sepatu disertakan pula sample bahan yang digunakan. Anda juga bisa bertanya-tanya tentang cara merawat sepatu kulit agar tidak mudah berjamur dan rusak. Dengan mengetahui cara merawat sepatu kulit langsung dari pengrajinnya tentu akan membuat sepatu anda menjadi semakin awet dan cantik untuk dikenakan.

Apabila anda ingin membeli tas, disini juga menyediakan banyak sekali model tas dalam berbagai ukuran dan kegunaan. Ada tas formal untuk bekerja, ada tas ransel untuk sekolah maupun kuliah, bahkan ada pula koper untuk bepergian. Anda tidak perlu menanyakan kualitasnya, karena kualitas semua produk tas di kawasan industri ini terjamin keawetannya dan kekuatannya. Pengalaman penulis membeli tas koper dengan harga Rp. 365.000 dengan dimenasi 40 x 20 x 60 cm. Dan di pusat perbelanjaan di tengah kota Sidoarjo, tas dengan merk yang sama, model yang sama, serta dimensi kapasitas yang sama dijual dengan harga Rp. 699.000.

Dengan harga yang murah meriah namun kualitas tetap terjaga, budget uang yang telah disiapkan hanya untuk membeli tas saja ternyata dapat digunakan untuk membeli tas koper dan juga sepatu formal untuk pergi ke kantor. Untuk itu anda tidak perlu lagi ragu mengajak rekan, keluarga maupun pacar untuk berbelanja di kawasan industri tas dan sepatu Tanggulangin Sidoarjo. Selain anda bisa puas berbelanja barang-barang berkualitas dengan harga yang terjangkau, pengrajin di kawasan industri ini juga bisa menerima pesanan apabila perusahaan anda ingin membuatkan tas untuk karyawan. Tentu saja harganya akan jauh lebih murah lagi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top