Shopping

Tempat asyik berbuka puasa bersama teman dan keluarga part 1

Moment yang sudah dinantikan selaha satu tahun lamanya, akhirnya tiba juga. Ya, setiap orang di indonesia khususnya yang beragama muslim pasti sangat menantikan bulan yang penuh barokah ini. Bila kita membicaraka tentang ramadhan, maka tentu kita akan membicarakan pula berbagai macam tradisi yang seringkali dan masih dijalankan oleh umat muslim di indonesia. mulai dari tradisi membangunkan orang sahur dini hari, tarawih berjamaah di masjid, hingga berbuka puasa bersama keluarga di rumah. Nah ngomong-ngomong tentang berbuka puasa, moment ramadhan juga seringkali dijadikan momen untuk reuni bersama teman-teman sekelas atau para sahabat yang mungkin telah lama tidak jumpa karena kesibukan masing-masing. Nah biasanya mengadakan kegiatan berbuka bersama teman dan keluarga di momen ini.

berbuka bersama teman dan keluarga

Sponsor perawatan wajah

Berbuka bersama dengan teman-teman atau keluarga ini sudah seperti tradisi tersendiri di Indonesia. bahkan terkadang setiap minggu kita bisa saja mengikuti kegiatan buka bersama dengan teman-teman yang berbeda. Mulai dari teman yang dekat dengan kita, teman sekelas ketika SMP, teman sekelas ketika SMA, bahkan teman-teman saat kita kuliah. Nah umumnya mereka mencari tempat untuk berbuka puasa yang asyik dan nyaman untuk bercengkerama satu dengan lainnya. Maklumlah, momen buka bersama ini dijadikan sekaligus ajang reuni dan temu kangen dengan teman-teman yang sudah saling terpisah oleh kesibukan karir masing-masing.

Oleh karena itu kalau hanya berbuka di tempat-tempat yang biasa saja rasanya kurang afdol. Apalagi kalau berbuka di warung-warung makan biasa, selain tempatnya sempit padahal kita bisa membawa puluhan orang untuk berbuka puasa bersama, kita juga tidak bisa berlama-lama untuk saling ngobrol dan berbincang-bincang dengan para sahabat kita. nah bingung mencari tempat yang asyik untuk berbuka puasa bersama? Tenang saja, di Sidoarjo ada beberapa tempat yang asyik untuk dijadikan tempat berbuka puasa bersama. Dimana sajakah tempatnya?

Kedai Pak Cik Abin

Kedai pak cik abin yang sangat terkenal di Malang kini membuka cabangnya di Sidoarjo lho. Tepatnya di jalan pagerwojo tidak jauh dari lapangan tembak. Kedai pak cik abin memiliki tempat yang cukup luas yang memungkinkan untuk dijadikan tempat berbuka puasa bersama dengan teman-teman yang berjumlah puluhan orang. Tempatnya yang kekinian banget membuat siapapun betah berada disini khususnya anak-anak muda. Lahan parkirnya pun luas, jadi gag bingung kalau membawa kendaraan bermotor. Selain tempatnya yang luas dan kece abis ini, menu-menu yang disajikan di kedai pak cik abin ini juga menggiurkan. Untuk pilihan makanannya ada banyak seperti menu nasi maupun mie. Namun kebanyakan menunya sih masakan yang mengandung santan. Sedangkan minumannya juga bervariasi, namun yang paling banyak di gemari adalah kopi acehnya. Memang sih, kedai pak cik abin ini mengusung tema masakan melayu. Untuk soal harga, kalian tidak perlu khawatir, menu makanan dan minuman di sini dibanderol belasan ribu rupiah saja lho. Cocok banget ini untuk kantong anak-anak muda.

Paas Kuliner Kahuripan Nirwana (Pazkul)

Pasra kuliner atau paskul yang terletak di komplek perumahan kahuripan nirwana ini memang bukan tempat baru di sidoarjo. Sesuai dengan namanya, pasar kuliner ini berisikan banyak sekali para pedagang makanan dan minuman, persis seperti pasar. Namun jangan bayangkan seperti pasar tradisional pada umumnya ya. Karena di paskul ini mirip-mirip seperti foodcourt gitu tempatnya.

Selain itu tempatnya juga luas sekali, cocok sekali untuk dijadikan tempat buka puasa bersama. Untuk makanan dan minuman, karena disini banyak sekali pedagang, maka variasi menu makanan dan minumannya pun sangat beragam. Ada menu tradisional seperti ayam atau ikan bakar, ada pula menu-menu modern seperti ayak crispy dan burger. Minumannya pun banyak sekali ragamnya, semua bebas di pilih. Untuk urusan harga, tenang saja, semua makanan dan minuman di sini harganya terjangkau kok. Bahkan setiap akhir pekan, paskul selalu menyediakan hiburan bagi para pengunjungnya berupa band dan penyanyi lokal yang siap menghibur anda. wah, pasti seru ya, buka puasa bersama sambil ditemani live music.

Warung Ganjaran

Nah, setelah kita membahas beberapa tempat yang kekinian, kita akan bergeser pada tempat makan yang terbilang senior diantara selainnya. Dimana lagi kalau bukan warung Ganjaran. Warung yang kini terletak di jalan raya Jati ini dapat dikatakan senior untuk urusan rumah makan. Karena sudah senior maka ia telah memiliki pelanggan tetap yang setia dengan berbagai masakannya. Bahkan seiring berjalannya waktu, warung ganjaran ini tetap konsisten bertahan dengan konsep uniknya. Konsep yang diusung warung ganjaran ini adalah konsep warung apung, lengkap dengan saung-saung lesehan untuk tempat makannya. Nuansa vintage yang ditawarkan tidak pernah membuat para pengunjungnya bosan. Pengunjung bisa menikmati menu masakan olahan ikan sambil melihat kolam di sebelah saungnya. Bahkan setiap akhir pekan, akan ada pertunjukan musik keroncong yang siap menemani pengunjung menyantap hidangannya. Lengkap sudah nuansa vintage yang ditawarkan oleh tempat ini. Nah, bila kalian bosan dengan kafe-kafe kekinian yang menawarkan modernitas, maka tidak ada salahnya anda mengajak teman-teman atau keluarga untuk berbuka bersama disini.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top