Info Kedokteran

Tanda Kulit Yang Harus Segera Diperiksakan Ke Dokter

 Tanda Kulit Yang Harus Segera Diperiksakan Ke Dokter

Kenali sedini mungkin tentang tanda kulit yang harus segera diperiksakan ke dokter bisa membantu cegah terjadinya masalah serius di kulit Anda. Banyak yang menganggap masalah ini sepele sehingga mengabaikan kesehatan kulit. Padahal jika diperhatikan, tanda yang muncul di kulit bisa jadi suatu pertanda munculnya penyakit. Misalnya, wanita banyak yang menganggap jika jerawat muncul merupakan gangguan pada kulit yang cukup tingan. Kenyataanya, masalah ini bisa memunculkan masalah baru serperti iritasi jika tidak segera diatasi. Maka dari itu, waspada adalah kunci tetap mendapatkan kesehatab yang Anda inginkan.

Tanda Kulit Yang Harus Segera Diperiksakan Ke Dokter

Sponsor: cream perawatan wajah

Tentang Masalah Kulit Yang Harus Diwasapadai

1. Timbul bercak merah yang melebar dan tidak mau hilang

Tanda Kulit Yang Harus Segera Diperiksakan Ke Dokter

Kulit menjadi kemerah-merahan merupakan tanda normal yang bisa muncul misal karena pengaruh musim atau alergi. Namun perlu diketahui bahwa tiap jenis kemerahan yang muncul di kulit namun terjadi selama terus-menerus bisa jadi indikasi masalah serius di kulit. Itu sebabnya konsultasi ke dokter adalah pilihan tepat. Kulit yang muncul bercak merah bisa akibat iritasi serius, atau bisa karena infeksi bakteri, jamur, ruam, alergi dan berbagai hal lain. Bercak kemeraham yang muncul secara  perlahan namun melebar luas, maka pemeriksaan dengan segera jauh lebih baik. Sebab dikhawatirkan bisa menjadi indikasi gejala serius seperti berpotensi alami squamous cell carcinoma. Warna bercak juga tidak selalu kemerahan namun juga bisa berwarna putih, coklat, abu-abu atau kehitaman. Jadi lihat apakah bercak tersebut semakin melebar atau tidak.

2. Tahi lalat yang membesar

Tanda Kulit Yang Harus Segera Diperiksakan Ke Dokter

Hampir setiap orang memiliki tahi lalat di beberapa bagian tubuh seperti di wajah, tangan, leher hingga kaki. Tahi lalat di tubuh juga bisa disebut tanda lahir. Seiring bertambahnya usia, maka tahi lalat tersebut kemungkinan bisa berkembang meski tidak muncul gejala atau tanda. Namun kadang bisa menjadi gejala serius. Seorang dokter kulit bernama Arielle Kauvar dari New York  Laser and Skin Care, gejala kanker kulit bisa digolongkan menjadi tiga jenis kanker, squamous cell carcinoma, basal cell carcinoma, dan malignant melanoma. Dan setiap jenis kanker  memiliki penampilan berbeda. Untuk mengetahui apakah tahi lalat berpotensi mengakibatkan kanker ialah dengan mencoba perhatikan bentuknya. Waspadai jika bentuk tahi lalat tidak bulat atau tidak oval, apakah area pinggir tahi lalat merata ataukah tidak. Waspada juga jika tahi lalat warnanya berbeda dan perubahan ukuran atau bentuk.

3. Munculnya benjolan di kulit

Tanda Kulit Yang Harus Segera Diperiksakan Ke Dokter

Tanda serius yang mungkin tanpa Anda sadari adalah munculnya benjolan di kulit secara tiba-tiba. Anda bahkam tidak tahu munculnya darimana, meski beberapa benjolam kecil di kulit bisa sembuh dan hilang dengan sendirinya. Waspadalah jika benjolan mengalami masalah serius seperti mudah berubah bentuk, dibarengi dengan kulit bersisik, pendarahan di kulit, gatal hebat dan terkelupas.

Tiga tanda kulit alami suatu penyakit serius bisa Anda waspadai. Membedakan antara bercak sementara, bintik atau tahi lalat biasa memang dirasa cukup sulit. Bahkan ketidak tahuan bisa membuat Anda bingung. Seperti diketahui, selain faktor genetik ada penyebab lain kulit alami penyakit serius. Salah satunya akibat paparan sinar matahari yang terjadi sangat lama. Maka dari itu, untuk pertolongan dan waspada Anda, lebih utama segera periksakan tanda abnormal pada kulit ke dokter ahli agar bisa terdiaknosa dengan tepat dan cepat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top