Career Tips

Tanda Kita Harus Segera Resign

Rasa lelah dan jenuh dari pekerjaan merupakan hal yang tentu saja sangat wajar. Pada dasarnya, semua pekerjaan memiliki hambatan. Setiap pekerjaan juga memiliki konsekuensi masing-masing yang harus dihadapi. Bagi sebagian orang, bekerja di bawah tekanan bukanlah sesuatu yang menakutkan dan mereka tetap saja bisa menikmatinya. Namun, bagi orang lain, pekerjaan seperti itu menimbulkan rasa yang tidak nyaman dan tentu saja membuat mereka merasa tidak bebas. Selain itu, tentu Anda pernah merasa jika pekerjaan teman Anda lebih menarik? Mereka memiliki pekerjaan yang nampak ringan dengan hasil yang lebih banyak. Terlintas kebimbangan menghantui Anda dan hal ini tentu membuat Anda menjadi ingin resign atau keluar dai pekerjaan lama Anda. Berikut kita akan membahas secara lengkap beberapa tanda kita harus segera resign dari pekerjaan dan juga mendapatkan pengalaman yang baru dalam pekerjaan kita. Nah, apa saja tanda yang harus kita amati?

Tanda Kita Harus Segera Resign.2

Sponsor : kezia skin expert

  1. Dominasi setiap hari

Seorang pekerja memang memiliki waktu khusus untuk melakukan pekerjaannya. Misalnya saja, Anda bekerja dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore selama 5 hari. Hal ini berarti, selama jam itu, tentu saja anda tidak bisa melakukan hal lain sesuai dengan keinginan Anda, seperti bersantai dan minum kopi, misalnya. jika jam kerja Anda masih ditambah dengan jam lembur sehingga waktu untuk keluarga sudah sangat terbatas, maka sebaiknya Anda resign dari pekerjaan. Pekerjaan yang baik adalah dimana kita tetap bisa melakukan setidaknya salah satu aktivitas kita sendiri tanpa terganggu oleh jam pekerjaan. Selain itu, pekerjaan yang terlalu padat juga dapat berdampak pada kesehatan Anda.

  1. Tidak menguasai pekerjaan

Hal lain yang menjadi tanda bahwa sebaiknya Anda harus segera resign dari pekerjaan adalah ketika Anda merasa tidak menguasai pekerjaan yang Anda lakukan. Ini memang sebuah dilema yang sangat besar. Banyak orang dewasa ini mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan passion mereka karena terbentur susahnya mencari pekerjaan yang layak. Akibatnya, mereka mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai bidang. Mungkin, bagi mereka yang mudah beradaptasi, hal ini tidak masalah. Namun, bagi sebagian orang yang lain, hal ini tentu saja akan menyiksa diri sendiri karena ada tekanan batin yang harus mereka tahan setiap bekerja. Selain itu, karena tidak menguasai, maka hasil pekerjaan mereka pun cenderung kurang maksimal dan pasti lebih sulit untuk naik jabatan.

  1. Tidak ada kebanggaan

Tidak dipungkiri bahwa pekerjaan merupakan salah satu kebanggaan bagi seseorang. Pasti, orang yang memiliki pekerjaan yang layak akan merasa bangga dengan pekerjaan yang ia miliki. Kondisi berbeda dialami oleh seseorang yang memiliki pekerjaan yang biasa-biasa saja. Saat berkumpul dengan keluarga besar, pekerjaan akan menjadi salah satu bahasan utama selain jodoh. Nah, bagi Anda yang memiliki pekerjaan yang biasa-biasa saja, bagaimana perasaan Anda saat ditanyai apa pekerjaan yang Anda geluti oleh keluarga besar Anda? Nah, mungkin saja anda akan merasa sedikit malu dengan capaian yang Anda peroleh. Jika Anda merasakan hal demikian, maka Anda bisa resign dan mencari pekerjaan yang lebih layak serta membanggakan. Namun, jika Anda menyukainya, maka hal demikian bukanlah masalah yang besar.

  1. Terus mengeluh saat kerja

Tanda bahwa seseorang harus segera resign dari pekerjaan yang selanjutnya adalah Anda terus mengeluh dengan pekerjaan yang Anda lakukan. Mengeluh adalah respon manusiawi atas ketidaknyamanan yang Anda rasakan selama bekerja. Tentu saja, keluhan yang muncul adalah tanda jika anda merasa bosan dan cenderung tidak bahagia dengan pekerjaan tersebut. Sebaliknya, setiap orang selalu menginginkan pekerjaan yang nyaman yang membuat mereka nampak bahagia saat menjalaninya. Oleh karena itu, jika Anda merasa pekerjaan tidak sesuai, terlalu berat dan Anda sering mengeluh, maka tinggalkan pekerjaan tersebut dan carilah pekerjaan baru yang lebih sesuai. Bekerja sesuai dengan kehendak tentu akan membuat Anda lebih bersemangat.

  1. Kurang tantangan

Hal terakhir yang menjadi tanda jika Anda sebaiknya resign dari pekerjaan adalah kurangnya tantangan. Bagi sebagian orang, pekerjaan dengan tantangan adalah hal yang memberatkan karena mereka harus memenuhi target tertentu untuk memaksimalkan penghasilan mereka. Namun, bagi orang lain yang selalu optimis, pekerjaan tanpa tantangan adalah pekerjaan yang hambar. Pekerjaan tanpa tantangan hanya akan membuat diri mereka tidak kreatif dan terus stuck dengan kondisi yang ada. Bagi Anda yang suka tantangan yang baru, selalu hidup untuk pengalaman yang baru dan membenci hal yang stuck, maka resign adalah solusi yang tepat. Terus gali potensi Anda dengan beragam pekerjaan baru. Pekerjaan terbaru tersebut dapat secara efektif untuk meningkatkan kemampuan Anda.

Beberapa tanda di atas dapat menjadi acuan kapan Anda sebaiknya resign dari pekerjaan lama Anda. Perlu dipahami bahwa resign bukanlah merupakan akhir. Resign adalah salah satu solusi yang tepat agar membuat Anda merasa lebih bahagia dengan pekerjaan Anda. Carilah pekerjaan yang sesuai passion agar Anda tidak merasa begitu terbebani. Sebelum mengajukan permohonan resign sebaiknya Anda mencari dan menggali karir baru Anda. Dengan begitu, ketika Anda sudah resign waktu yang dimiliki tidak akan terbuang dan status pengangguran sesaat tidak akan mengganggu Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top