Relationship

Tanda Kalau si Dia siap diajakin Nikah

Tujuan utama dalam menjalin sebuah hubungan adalah menjalin hubungan yang bisa hingga jenjang pernikahan. Entah itu oleh pria ataupun wanita, pasti menginginkan untuk segera menikah ketika sudah dirasa cukup dalam menjalani sebuah hubungan. Namun, ada juga pasangan yang sudah menjalani hubungan yang bertahun-taun dan bahkan mencapai usia pernikahan hingga puluhan tahun namun tak kunjung berakhir ke jenjang pernikahan. Bisa saja dikarenakan oleh berbagai hal tetapi ada juga pasangan yang belum berani mengungkapkan dan sebenarnya bisa dilihat dari Tanda Kalau si Dia siap diajakin Nikah.

Tanda Kalau si Dia siap diajakin Nikah

Sponsored by: kezia skin expert

Alasan yang paling utama memang bagi orang atau pasangan yang sudah menjalankan hubungan pacaran dalam jangka waktu yang lama adalah alasan tidak siap atau kurang siap untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Namun juga ada hal lain sebenarnya yang harus Anda perhatikan dan menjadi perhitungan penting ketika Anda menilai seseorang apakah memang si dia sudah siap untuk mencapai ke jenjang yang lebih serius atau hanya akan terus main-main saja. Berikut ini berbagai tanda jika si dia memang sudah siap untuk diajak menikah.

1. Mendiskusikan Masa Depan

Hal yang paling terlihat ketika si dia memang siap untuk diajak menikah dan mau menjalani hidup yang lebih serius dengan diri Anda adalah si dia akan mulai untuk membicarakan hal-hal yang lebih serius tentang hubungan Anda di masa depan. Misalnya saja, dia membicarakan tentang konsep pernikahan yang diinginkan, cita-cita yang ingin diraih bersama dengan Anda ataupun hal lainnya yang berhubungan dengan masa depan bersama. Jika dia memang pernah membicarakan hal yang menjurus pada hal tersebut, maka sudah pasti jika memang dirinya ingin segera untuk menikah dengan Anda.

2. Bekerja Keras dan Mulai Menabung

Ketika sudah berpikir jauh kedepan pasti juga sudah memikirkan jika biaya untuk hidup bersama dan bahkan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan untuk perayaan pernikahan tidaklah murah. Oleh karena itulah si dia pun juga sudah mulai untuk bekerja keras untuk bisa menabung supaya bisa mendapatkan biaya yang cukup untuk digunakan sebagai biaya pernikahan ataupun untuk tambahan jaminan kehidupan dimasa yang akan datang. Jika hal ini sudah dilakukan, sudah pasti hal ini bisa menjadi salah satu tanda jika memang dirinya memang sangat serius dengan Anda.

3. Bersikap Dewasa

Pacaran baginya saat ini bukanlah suatu permainan ataupun hanya sekedar main-main. Dia membawa hubungan dan diri Anda pada sesuatu yang lebih berharga dan lebih serius lagi. Jika dulu pada saat pacaran yang masih di situasi yang main-main, Anda bisa merasakan jika masalah yang kecil saja bisa menjadi pemicu yang akan menjadikan Anda mendapatkan permasalahan yang besar. Tetapi tidak dengan dirinya yang sekarang, ia tak akan terpicu dengan masalah yang kecil ataupun sepele. Ia juga bukan sosok yang terlalu dramatis untuk menyikapi sesuatu. Tetapi ia lebih mementingkan hal yang lebih besar dan tidak mau masalah yang sepele bisa merusak hubungan Anda dan dirinya.

4. Pekerjaan yang Mapan

Terutama untuk seorang pria, salah satu tanda jika memang dirinya sudah siap dan mampu untuk diajak ke jenjang yang lebih tinggi adalah melihat apakah pekerjaannya memang sudah bisa meyakinkan ataukah belum. Anda juga bisa melihat dari kesiapan akan dirinya dengan melihat bagaimana dirinya bekerja. Apakah ia bisa untuk menyelesaikan segala tanggung jawab dan tugasnya dengan baik atau tidak. Bagaimana dirinya menyikapi kritik dan siaran dari rekannya dan berbagai hal lainnya juga bisa menjadi cara lain untuk Anda melihat apakah si dia memang sudah siap untuk meningkat ke pernikahan ataukah belum.

5. Terbuka dan Mau Bercerita Rahasinya

Di depan Anda, ia tak segan untuk menceritakan berbagai hal tentang dirinya sekalipun hal tersebut merupakan hal yang buruk sekalipun. Dirinya tak akan ragu juga untuk selalu bercerita akan berbagai hal yang ia alami selama harinya. Bagi dirinya Anda adalah rumah dan orang yang tepat untuk membagi cerita tentang berbagai hal sekalipun. Disinilah bukti jika dia menganggap orang yang spesial dan memang dirinya mau untuk sampai ke jenjang yang lebih serius lagi.

6. Mempertemukan Dua Keluarga

Tanda yang paling menunjukan jika dirinya sudah serius dan memang siap untuk diajak duduk bersama di pelaminan dan mengucap ikrar sehidup semati dengan diri Anda adalah ia mau untuk memperkenalkan keluarganya dan mau untuk diperkenalkan dengan keluarga Anda. Bahkan, proses ini juga menjadi semakin serius dengan adanya pertemuan antara kedua keluarga. Jika memang hal ini sudah ia gagas dan ia ingin untuk segera terlaksana sudah pasti jika dirinya ingin segera untuk membuat keluarga Anda dan dirinya menjadi keluarga.

7. Tak Main-main

Sudah pasti, hubungan yang Anda jalani menjadi hubungan yang serius. Ia tak mau untuk sekedar bermain-main dengan hubungan yang Anda jalin. Ia terus berusaha untuk memberikan hal yang terbaik untuk hubungan Anda. Hal sekecil apapun kesalahan yang ia perbuat akan ia perbaiki dengan baik sehingga membuat dirinya menjadi pribadi yang lebih baik. Ia ingin Anda untuk mendapatkan pendamping yang terbaik untuknya.

Dengan berbagai hal diatas tentu Anda sudah bisa memastikan apakah memang dirinya cocok untuk Anda ataukah tidak. Dan jika memang dirinya sudah menunjukan berbagai hal diatas sudah saatnya Anda pun juga harus bersiap untuk menjadi pasangan yang memang sudah siap untuk diajak menikah oleh pasangan Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top