Parenting Info

Tanda Ibu Mengandung Bayi Laki-laki

Memiliki anak laki-laki bisa menjadi salah satu harapan bagi hampir seluruh pasangan. Untuk pasangan di Indonesia, memang anak laki-laki menjadi hal yang di idam-idamkan. Tak jarang, saking antusias dan tidak sabar untuk mengetahui apakah bayi yang dikandung mama termasuk bayi perempuan atau laki-laki banyak orang tua yang juga melihat berbagai tanda yang dimilikinya.

Tanda Ibu Mengandung Bayi Laki-laki

Sponsored by: cream perawatan wajah

Bahkan berbagai tanda sebenarnya bisa menjadi salah satu tanda yang begitu akurat untuk melihat apakah anak yang dikandung merupakan bayi berkelamin perempuan ataukah laki-laki. Untuk cara yang lebih modern, memang orang tua bisa menggunakan teknologi USG untuk melihat jenis kelamin dari anak. Bahkan, saat ini juga ada fitur 3D yang juga bisa dengan jelas untuk melihat dengan lebih baik dan jelas lagi akan jenis kelamin dari bayi yang dikandung. Tetapi, sebenarnya ada juga berbagai tanda ibu mengandung bayi laki-laki lainnya yang dapat dilihat seperti berikut ini.

1. Warna Urin

Tanda apakah mama mengandung anak perempuan atau laki-laki bisa dilihat dari warna urin yang dikeluarkan oleh ibu hamil. Untuk anak laki-laki, warna urin yang akan dikeluarkan oleh mama adalah warna urin dengan warna kuning cerah. Selain itu, warna urin yang juga menandakan jika mama mengandung anak laki-laki juga ketika air urin berwarna kuning muda.

2. Cincin Kawin

Ada kebiasaan unik yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia ketika melihat apakah ibu hamil mengandung anak laki-laki atau tidak, yaitu dengan menggunakan cincin kawin. Dengan menggunakan cincin kawin yang diletakkan di atas perut, banyak orang tua yang bisa melihat apakah ia memiliki anak perempuan ataukah laki-laki. Caranya adalah dengan kaitkan cincin kawin dengan seutas benang. Kemudian letakkan diatas permukaan perut mama. Mama harus mengambil posisi berbaring untuk memperlancar kegiatan tersebut. Kemudian perhatikan gerakan dari cincin tersebut, jika cincin menunjukan gerakan tidak memutar tetapi hanya bergerak baik itu ke kiri ataupun ke kanan berarti mama mengandung anak laki-laki.

3. Ukuran Payudara

Hal yang sangat lumrah memang ketika seorang mama mengandung maka akan mengalami perubahan dalam bentuk postur tubuh terutama untuk ukuran payudara. Hal ini juga bisa menjadi tanda apakah mama mengandung anak perempuan ataukah laki-laki. Untuk anak laki-laki pembesaran payudara bisa dilihat dari payudara kanan yang memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan yang sebelah kiri.

4. Gerakan Janin

Anak laki-laki memang selalu lebih aktif dibandingkan anak perempuan bahkan sejak ia berada dalam kandungan. Anak laki-laki akan lebih aktif dengan terus menendang dan berbagai gerakan aktifnya pada saat ia berusia tiga bulan di kandungan. Saat janin berusia 3 bulan, mama sudah bisa merasakan bagaimana denyut jantungnya yang terasa sangat keras dan terasa, sedangkan untuk janin yang sudah berusia lebih dari lima bulan ke atas gerakan aktifnya akan bisa sangat terasa.

5. Tanpa Morning Sickness

Ibu hamil memang akan sangat direpotkan dengan adanya morning sickness yang sangat menganggu. Akan tetapi, morning sickness ini tidak akan dirasakan bagi ibu yang mengandung anak laki-laki. Meskipun merasakan morning sickness namun tidak dirasakan dan berlangsung dengan sangat berat, melainkan jika saja terjadi morning sickness hanya akan terjadi hingga janin berusia tiga bulan saja.

6. Adanya Jerawat

Banyak juga yang melihat tanda dari ibu hamil apakah mengandung anak laki-laki atau perempuan dari wajah yang dimiliki oleh ibu hamil tersebut. Ibu hamil yang mengandung anak laki-laki memang akan mengalami banyak gangguan pada bagian wajah terutama akan timbul banyak sekali jerawat yang ada pada wajah ibu tersebut. Bahkan, ada juga yang meskipun pada saat tidak mengandung tidak pernah berjerawat sama sekali akan langsung timbul begitu banyak jerawat yang ada pada wajah. Hal ini terjadi karena memang adanya hormon yang meningkat dalam perubahan hormon saat ibu sedang hamil.

7. Berat Badan

Saat ibu hamil sedang mengandung anak laki-laki akan terjadi perubahan juga dari berat badan yang dimiliki oleh ibu hamil tersebut. Ibu hamil dengan anak laki-laki akan memiliki berat badan yang meningkat secara drastis bahkan sama halnya dengan seorang ibu yang mengandung anak kembar. Bisa saja berat badan yang bertambah pada ibu yang sedang mengandung anak laki-laki bisa meningkat hingga 10 kg.

8. Bentuk Perut

Tanda ini juga sering dilihat sebagai tanda apakah ibu hamil tersebut mengandung anak laki-laki ataukah perempuan. Anak laki-laki sering ditandai dengan ibu yang memiliki bentuk perut bulat telur. Berbeda dengan ibu yang mengandung anak perempuan dimana perut dari ibu hamil tersebut akan memiliki bentuk yang bulat seperti buah semangka.

9. Kebiasaan Ngidam

Kebiasaan ngidam juga bisa menjadi satu tanda yang akan menunjukan apakah mama mengandung anak perempuan ataukah laki-laki. Perbedaan jenis atau kebiasaan ngidam akan menjadi tanda apakah yang dikandung tersebut meruakan anak laki-laki ataukah perempuan. Perbedaan jenis dan kebiasaan ngidam ini dikarenakan adanya hormon yang berbeda yang diproduksi dengan lebih banyak antara pria dan laki-laki. Untuk anak laki-laki, mama yang mengandung biasanya akan menyidam makanan dengan jenis yang asam dan juga asin.

Berbagai tanda diatas bisa menjadi satu tanda jika anda mengandung bayi laki-laki. Meskipun belum mutlak tetapi berbagai tanda diatas bisa menjadi tanda awal untuk membuat Anda bisa mempersiapkan berbagai hal yang berhubungan dengan apa yang dibutuhkan oleh ibu dan anak yang baru lahir.

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top