Manfaat Tanaman

Tanaman Yang Justru Memabukkan

Tanaman biasanya dimanfaatkan karena memiliki beberapa khasiat tertentu yang baik untuk tubuh, misalnya jahe yang bisa menghangatkan tubuh atau aloe vera yang bisa digunakan untuk mempercantik rambut. Namun, tak jarang beberapa tanaman digunakan untuk hal-hal yang kurang baik, seperti mabuk dan lain sebagainya. Adanya tanaman yang bisa memabukkan bukan hanya sekarang ini saja disadari. Sudah sejak lama tanaman yang memabukkan digunakan sebagai salah satu obat depresi yang murah dan juga mudah dicari. Namun, peraturan pemerintah yang semakin ketat membuat peredaran tanaman yang memabukkan semakin sempit dan sulit. Selain itu, Anda sebaiknya mengetahui beberapa tanaman yang justru memabukkan yang mungkin ada di sekitar Anda. Dengan mengetahui beberapa jenis tanaman tersebut, tentu Anda bisa lebih berhati-hati. Simak beberapa ulasan singkat di bawah ini.

Tanaman Yang Justru Memabukkan.2

Sponsor : dr rochelle skin expert

  1. Amanita muscaria

Jenis pertama dari beberapa tanaman yang memiliki efek memabukkan adalah Amanita muscaria. Ini adalah salah satu tanaman berbentuk jamur yang dapat menyebabkan seseorang yang mengkonsumsinya mengalami halusinasi. Tanaman ini mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu tanaman halusinogen yang tertua di dunia. Jenis tanaman ini tumbuh merata di berbagai belahan dunia dan juga memiliki beberapa jenis. Jenis jamur Eurasia memiliki warna yang cenderung jingga tua dan nampak cantik. Sedangkan jenis jamur yang tumbuh di Amerika Utara memiliki warna yang cenderung cerah. Efek halusinasi dari tanaman ini tidak hanya muncul sesaat setelah jamur dikonsumsi, tetapi dapat bertahan beberapa waktu.

  1. Hawaiian baby woodrose

Hawaiian baby woodrose menjadi jenis tanaman kedua yang dapat membuat seseorang mabuk dan juga berhalusinasi. Jenis tanaman ini banyak muncul di Asia Selatan, namun beberapa waktu belakangan juga sudah mulai tumbuh dan ditemukan di belahan dunia yang lain. Tanaman yang satu ini disebut juga sebagai Elephant Creeper. Tanaman yang satu ini memiliki biji yang mengandung zat halusinogen. Nah, biji inilah yang disalah gunakan untuk mendapatkan efek halusinasi yang bisa dianggap meringankan masalah atau pekerjaan yang berat bagi beberapa orang. Meskipun batang dari tumbuhan ini legal dan dapat dimanfaatkan untuk beberapa keperluan, namun biji dari pohon ini sepenuhnya illegal dan di awasi dengan ketat peredarannya.

  1. Ayahuasca

Pernahkah Anda mendengar nama tumbuhan ini sebelumnya? Ayahuasca adalah salah satu tanaman yang berpotensi membuat seseorang berhalusinasi. Tanaman ini seringkali disebut sebagai banisteriopsis caapi atau anggur yang berasal dari Amerika Selatan. Dalam perkembangannya, tanaman ini sering dikonsumsi oleh penduduk asli di Amazon terutama untuk ritual. Perlu diketahui, tanaman ini memiliki kandungan MAOI dan anti depresan yang cukup tinggi yang sebenarnya cukup berbahaya jika dikonsumsi secara serampangan karena dapat menyebabkan gangguan pada liver dan ginjal. Dewasa ini, tanaman jamur ini dilarang di seluruh negara dan dianggap sebagai salah satu tanaman terlarang untuk dibudidayakan.

  1. Peruvian torch cactus

Kaktus biasanya digunakan sebagai salah satu tanaman hias untuk mempercantik taman di halaman depan rumah. Namun, bagaimana jika ada kaktus yang memiliki zat yang memabukkan? Salah satu tanaman yang memberikan efek mabuk yang cukup parah adalah Peruvian torch cactus. Tanaman sejenis kaktus ini dikenal sebagai salah satu kaktus yang mengandung zat alkohol yang cukup tinggi. Tanaman ini adalah bahan dari mescaline dengan kualitas yang sangat baik. Kita tentu tahu bahwa mescaline merupakan obat halusinasi yang dilarang beredar di seluruh dunia. Konsumsi obat yang berasal dari tanaman ini secara terus menerus dapat menyebabkan gangguan penglihatan yang parah.

  1. Ganja

Siapa yang tidak tahu dengan tanaman yang satu ini? Ya, ganja adalah salah satu tanaman memabukkan yang sering ditemukan di negara kita. Ganja atau cannabis ini mungkin termasuk salah satu tanaman memabukkan tertua yang pernah ada. Sebenarnya, tanaman ini memiliki manfaat yang cukup banyak dan berguna bagi masyarakat. Tanaman ganja di Aceh menjadi salah satu bahan sayuran yang menyehatkan, selain itu ganja juga digunakan sebagai bahan untuk bius dalam kedokteran. Namun, pemakaian yang salah membuat ganja beralih fungsi sebagai tanaman yang memiliki khasiat memabukkan dan efek halusinasi yang cukup tinggi.

Beberapa ulasan di atas merupakan contoh adanya beberapa tanaman yang memiliki efek memabukkan dan halusinasi yang tanpa kita sadari mungkin ada di sekitar kita. Tentu saja, tanaman tersebut sangat berbahaya bagi tubuh. Efek halusinasi dan mabuk yang dihasilkan setelah mengkonsumsi tanaman tersebut mungkin dapat sejenak membuat kita lupa pada beban hidup, masalah, pekerjaan yang berat, atau lainnya, namun secara tidak langsung, tanaman tersebut juga akan bereaksi pada organ tubuh dan membuatnya cepat rusak, terutama liver dan ginjal. Tentu saja, masih banyak tanaman lain dengan efek yang sama yang ada di dunia. Namun, dengan pengetahuan yang Anda miliki, setidaknya Anda bisa lebih berhati-hati dan menghindarinya agar tidak terkena efek buruk yang merugikan. Tak hanya itu, Anda juga terhindar dari tanaman-tanaman yang bila dikonsumsi akan mengganggu kesehatan. Bukankah kesehatan adalah harta yang sangat bernilai dan harus dijaga oleh setiap orang. Jadi, sudahkah Anda meneliti tanaman-tanaman yang ada di sekitar rumah Anda?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top