Manfaat Tanaman

Tanaman Yang Bisa Bikin Kulit Jadi Glowing

Tanaman Yang Bisa Bikin Kulit Jadi Glowing

Ada beberapa sayuran berasal dari tanamam yang bisa bikin kulit jasi glowing, cerah dan bercahaya. Tanaman yang sering dijadikan sayuran memang dikenal akan kandungan berbagai nutrisi dan vitamin. Selain enak dikonsumsi, bisa membuat kulit jadi cantik, sehat dan glowing. Bagi kamu para wanita yang menginginkan kulit indah dan sehat, tak ada salahnya mencoba beberapa tanaman sekaligus super food berikut.

Tanaman Yang Bisa Bikin Kulit Jadi Glowing

Sponsor: pemutih wajah

1. Kentang

Tanaman Yang Bisa Bikin Kulit Jadi Glowing

Tanaman pembuat kulit glowing pertama adalah kentang. Dengan mengkonsumsi kentang. Kentang mengandung vitamin A, B, dan C. Sumber kalsium, fosfor, zat besi, potasium protein dan serat. Mengkonsumai kentang membetikan suplemen vitamin B dan C untuk memelihara kekencangan kulit, merawatnya dan membuat kulit lebih glowing dan cerah bebas jerawat. Kamu bisa manfaatkan kentang dengan cara mengirisnya tipis, diparut atau di tumbuk lalu oles oada area wajah sambil ditunggu hingga kering dan bilas.

2. Wortel

Tanaman Yang Bisa Bikin Kulit Jadi Glowing

Wortel memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk prosea produksi kolagen untuk kekenyalan kulit. Vitamin C juga bisa mencerahkan kulit karena terbakar sinar matahari. Kemudian ada juga vitamin A yang memiliki peran sebagai antioksidan untuk lawan radikal bebas sehingga mencegah kulit ketiput. Beta caroten pada woryel nisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari hingga bisa buat kulit cerah lebih glowing. Memakai masker wortel adakah treatment mengembalikan kulit kusam dan gelap caranya dengan haluskan wortel campur dengan madu dan lemon.

3. Brokoli

Tanaman Yang Bisa Bikin Kulit Jadi Glowing

Kamu bisa juga loh dapatkan kulit glowing dari khasiat brokoli. Brokoli adalah tamanan yang dikenal untuk sayuran sehat. Brokoli kaya vitamin A, B kompleks, dan C. Vitamin A pada brokoli bisa membantu lindungi serta menjaga sel kulit dari kerusakan dan radikal. Kemudian vitamin B berperan dalam mengatasi kulit kering juga berbagai masalah kulit lain. Sementara itu, peran utama vitamin C yakni mampu meningkatkan produksi kolagen yang dibutuhkan kulit untuk menjaga kesehatannya.

Jangan salah, brokoli ternyata juga sumber daripada vitamin lain yakni vitamin E dan vitamin K. Vitamin E dan K penting sebagai antioksidan pelindung kulit. Kemudian zat besi sangat tinggi mampu menjaga kulit tetap bersih, bercahaya dan glowing sepanjang hari. Untuk mendapatkan khasiat brokoli, konsumsi rutin dengan cara memakannya mentah, dikukus, atau direbus adalah pilihan baik.

4. Bayam

Tanaman Yang Bisa Bikin Kulit Jadi Glowing

Bayam ternyata begitu ampuh untuk mencerahkan kulit. Bayam mengandung zat antioksidan, zat besi vitamin A, C, E, dan K. Beberapa zat ini penting untuk memelihara keremajaan kulit baik dari luar dan dari dalam tubuh. Kandungan vitamin B berkhasiat untuk melindungi dari dampak sinar UV. Mengkonsumsi bayam bisa membuat kulit putih dan glowing dari dalam. Pilihan lain bisa menjadikan bayam dalam bentuk jus minuman berkhasiat. Ingin lebih praktis dengan masker atau lulur bayam. Cara siapkan segenggam bayam segar yang telah dicuci, haluskan, tambah satu sendok madu, aduk raya dan pakai sebagai masker. Diamkan 20 menit lalu bilas.

Itu dia rahasia tanaman demi mendapatkan kulit indah dan glowing. Sejatinya banyak sekali manfaat tanaman untuk kesehatan kulit kamu loh. Kunci lain agar kulit glowing sempurna tentu dengan menjaga kebersihan wajah, menjaga pola makan, dan rajin berolahraga ya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top