Fashion

Tampil kece dengan busana muslim di hari lebaran

Di indonesia ada beragam tradisi yang dilakukan oleh umat islam ketika menyambut hari raya idul fitri atau yang biasa disebut dengan hari lebaran. Mulai dari tradisi bersalam-salaman, makan bersama, memasak opor ayam dan ketupan, mudik dan lain sebagainya. namun diantara berbagai tradisi tersebut ada satu lagi tradisi yang cukup terkenal, yakni memakai baju baru. Memang dalam ajara islam tidak ada perintah untuk memakai baju baru di hari raya, hanya saja dianjurkan untuk memakai baju yang bagus sebagai salah satu cara merayakan hari kemenangan. Kita tidak akan membahas lebih lanjut mengenai tradisi baju baru ini. Sebaliknya kita akan membahas tentang bagaimana tampil kece di hari lebaran. Ternyata mengenakan busana muslim di hari lebaran bisa lho membuat kita semakin kece.

busana muslim di hari lebaran

Sponsor cream pemutih wajah

Ada banyak pilihan sebenarnya tentang apa yang akan kita kenakan di hari lebaran. Namun busana muslim atau baju koko ini agaknya menjadi salah satu baju favorit untuk dikenakan di hari lebaran. Karena memang momennya sangat pas sekali yakni hari raya keagamaan, maka mengenakan baju muslim tentu akan sangat cocok sekali. sekilas tentang busana muslim atau baju koko. Sebenarnya busana muslim atau baju koko yang seringkali dikenakan oleh umat muslim khususnya para pria pada kegiatan-kegiatan keagamaan di ilhami dari baju tradisional china. Bentuk kerah pada busana muslim dan baju tradisional china bila kita perhatikan ternyata sama. Karena itu busana muslim di indonesia juga disebut sebagai baju koko.

Dahulu busana muslim atau baju koko ini di design dengan sangat sederhana. Dengan bentuk kerah baju menyerupai baju khas china, berlengan panjang, serta berkancing tepat di tengah-tengah bagian depan. Namun seiring berkembangnya zaman, berkembang pula fashion termasuk pada baju koko ini. Kalau dulu kebanyakan baju koko berwarna putih atau cerah, kini tidak sedikit kita temukan baju koko yang memiliki warna-warna gelap dan mencolok seperti cokelat matang, biru, hijau, merah, dan sebagainya.

Selain itu corak atau motif gambar yang ada di design baju koko dulu seringkali digambarkan simetris antara sisi kiri dan kanan. Kini banyak para designer yang mencoba untuk membuat corak atau motif di baju koko tidak simetris antara kiri dan kanan. Bukannya membuatnya terlihat aneh dengan perubahan tersebut, malah produk dengan motif seperti itu kini tengah menjadi trend yang snagat digandrungi khususnya untuk anak-anak muda yang tengah mecari baju koko. Perpaduan antara warna yang berani dengan motif yang tidak simetris namun tetap seimbang komposisinya terlihat semakin menawan dan apik. Membuat siapapun menginginkan untuk memiliki dan mengenakannya.

Selain itu dalam hal bentuk pun baju koko mengalami perubahan yang cukup signifikan. Bila daulu baju koko berbentuk lengan panjang lurus dengan kancing di depan tegak lurus. Kini jenis dan bentuk baju koko pun sangat beragam. Ada baju koko yang hanya mengenakan lengan pendek namun tetap mempertahankan kancing tegak lurus di depan sehingga seperti kemeja dengan kerah tidak berlipat, ada pula yang berbentuk tanpa kerah seperti yang dulu menjadi trend karena sering dikenakan oleh ustadz Jeffry al Buchari, ada pula yang berbentuk kaos sehingga tidak memiliki kancing di depan. Berbagai perkembangan jenis dan bentuk baju koko menjadikan baju koko semakin diminati oleh para pria untuk di kenakan di hari lebaran.

Varian jenis, bentuk, bahan, warna dan motif membuat siapapun tidak akan bosan memandangnya. Selain itu tentu saja akan membuat siaapun yang mengenakan nya akan tampil semakin kece di hari lebaran. Namun umumnya baju koko untuk dewasa tidak dilengkapi dengan setelan bawahan. Hanya atasan saja yang dijual. Oleh karena itu kita harus mencari bawahan sendiri untuk memadu padankan dengan baju koko kita.

Nah, sebagai saran, untuk baju koko lengan pendek baik itu yang model berkancing maupun yang tidak, anda bisa memadu padankan dengan celana jeans dengan warna biru cerah. Namun perhatikan jangan sampai anda mengenakan celana jeans belel. Pilihlah celana jeans dengan warna biru matang. Ini akan membuat kesan penampilan anda adalah penampilan seorang yang elegan. Untuk alas kaki anda bebas bisa menggunakan sandal maupun sepatu. Hanya saja kalau menggunakan sepatu maka hindari sepatu yang memiliki leher panjang, itu rasanya tidak cocok dikenakan dengan busana muslim,

Sedangkan apabila anda mengenakan baju koko dengan lengan panjang, maka anda bisa memadu padankannya dengan celana kain erwarna gelap atau senada. Hal ini dikarenakan busana muslim atua baju koko yang berlengan panjang lebih terkesan formal dari pada yang berlengan pendek. Tentu akan jauh lebih sempurna bila memadu padankan bawahan dengan celana kain berwarna gelap atau senada. Anda juga bisa memadu padankan dengan sarung yang bermotif cerah. Penggunaan sarung sebagai salah satu pakaian yang rendi saat ini sedang booming. Namun kelemahannya apabila anda memadu padankan dengan sarung, maka anda akan sedikit kesulitan untuk berkendara. Oleh karena itu agaknya lebih baik menggunakan celana kain sebagai bawahan baju koko.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top