Parenting Info

Taktik Khusus Rayakan Ultah Buah Hati

Momen ulang tahun memang menjadi salah satu waktu istimewa dan spesial bagi buah hati. Tak jarang, kita pun akan merayakannya dengan berbagai macam acara. Terlebih, di hari bertambahnya usia buah hati kita tentu kita juga dapat melihat perkembangan yang sudah dicapai selama setahun belakangan. Tentu Anda juga akan turut berbahagia saat merayakan ulang tahun buah hati Anda, bukan? Sebagai rasa syukur, biasanya Anda akan mengadakan suatu perayaan ulang tahun dan mengundang teman-teman kecil buah hati Anda. Ini memang sudah menjadi sebuah tradisi yang terus saja dilakukan oleh kebanyakan orang tua. Akan tetapi, pada kesempatan ini kita akan membahas beberapa taktik khusus rayakan ultah buah hati yang akan memberikan lebih banyak kesan positif dan bermanfaat. Perlu diketahui bahwa kita tentu harus mengajarkan hal-hal positive bagi buah hati kita sejak dini. Nah, apa saja taktik khususnya? Simak beberapa paparan di bawah ini.

Taktik Khusus Rayakan Ultah Buah Hati.2

Sponsor : pemutih wajah

  1. Tidak harus dengan kue tart

Kebiasaan yang sudah mengakar di lingkungan kita adalah adanya pameo bahwa merayakan ulang tahun haruslah dengan sebuah kue tart. Hal ini sudah banyak kita temukan di masyarakat dan tentu saja sudah sangat susah untuk ditinggalkan. Akan tetapi, untuk buah hati Anda yang masih kecil, menekankan jika ulang tahun tidak harus menggunakan kue tart adalah hal yang sangat penting. Hal ini penting untuk mengajarkan kepada anak kita beberapa nilai kesederhanaan. Selain kue tart, Anda bisa memilih membuat kue sandwich, nasi tumpeng atau lainnya untuk menghindari kesan yang terlalu mewah. Akan lebih baik jika Anda membuat beberapa hal untuk merayakan ulang tahun tersebut sendiri dan melibatkan buah hati Anda untuk membuatnya lebih aktif.

  1. Buat acara perlombaan

Konsep acara ulang tahun yang sering sekali digunakan adalah bertajuk pesta dengan full hiburan, nyanyian dan juga bersenang-senang. Orang tua biasanya akan memanggil seorang pengisi acara, baik itu pesulap maupun lainnya yang akan menghibur buah hati Anda dan teman-teman kecilnya. Akan tetapi, acara yang semacam ini sudah terlalu umum dan mainstream di masyarakat. Untuk membuat pesta ulang tahun buah hati Anda lebih meriah dan berkesan, tentu saja Anda harus melakukan hal yang berbeda dan unik. Salah satu perayaan ulang tahun yang berkesan adalah membuat sebuah acara perlombaan. Anda dapat membuat beberapa lomba yang mudah dengan peserta buah hati Anda serta teman-temannya, seperti lomba menyusun puzzle, lomba makan kerupuk, dan lainnya. Ini juga akan membuat anak Anda menjadi lebih aktif dan eksploratif.

  1. Berkumpul bersama keluarga

Untuk ide lain dalam perayaan ulang tahun buah hati, Anda dapat merayakannya dengan acara kumpul bersama keluarga. Disadari atau tidak, berkumpul bersama keluarga merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan dan mungkin saja menjadi hal yang cukup susah dilakukan karena beberapa kesibukan pribadi. Oleh karena itu, merayakan ulang tahun bersama dengan keluarga dapat menjadi alternative. Selain sebagai obat kangen bersama keluarga, perayaan ulang tahun buah hati hanya dengan keluarga terdekat juga dapat digunakan sebagai salah satu ide untuk mendapatkan nilai kesederhanaan yang lebih tinggi. Anda bisa membuat sebuah acara kecil di rumah bersama keluarga atau hanya sekedar makan bersama di rumah makan. Cukup sederhana, bukan?

  1. Merayakannya di panti asuhan

Membangun jiwa sosial buah hati memang agaknya perlu dilakukan sejak dini. Buah hati yang sudah terbiasa bersosialisasi akan memiliki kepekaan terhadap lingkungan yang sangat baik. Efeknya, mereka akan senantiasa membantu teman mereka yang kesusahan dan membutuhkan pertolongan. Nah, salah satu cara yang cukup tepat untuk membangun rasa sosial buah hati Anda adalah dengan mengajaknya merayakan ulang tahun di sebuah panti asuhan. Hal ini cukup penting dilakukan karena akan secara efektif menanamkan nilai-nilai sosial yang tinggi pada mereka. Anak Anda tentu dapat belajar dari beberapa teman mereka yang tinggal di panti asuhan. Anda tidak perlu mengadakan acara yang mewah. Cukup acara kecil dan sederhana saja karena fokus utama dari perayaan adalah untuk berbagi sesama.

  1. Rayakan ulang tahun dengan berkebun

Jika Anda memiliki halaman belakang atau depan rumah yang cukup luas, merayakan ulang tahun dengan berkebun adalah hal yang sangat menarik untuk di coba. Berkebun merupakan aktivitas yang sangat baik untuk buah hati Anda. Ada bebeapa manfaat dari ide perayaan ulang tahun ini. Berkebun akan membuat anak Anda menjadi lebih familiar dengan pohon sehingga tentu saja ia akan sangat suka untuk menjaganya. Selain itu, berkebun juga akan memberikan kesempatan bagi buah hati untuk terus aktif dan mengenal hal-hal yang baru. Ia tidak akan takut kotor dan hal ini baik untuk tumbuh kembangnya. Siapkan beberapa pohon untuk di tanam. Jangan lupa untuk memberikan kejutan dan hadiah ulang tahun setelah buah hati Anda berhasil menanam pohon tesebut!

Beberapa ide perayaan ulang tahun bagi buah hati Anda sebagaimana dijelaskan di atas dapat menjadi sebuah ide alternative yang sangat menarik dan dapat membuat ulang tahun buah hati Anda menjadi semarak. Perlu ditekankan bahwa perayaan ulang tahun bukanlah ajang untuk berpesta dan bermewah-mewah tetap merupakan sebuah masa dimana kita harus menjadi seseorang yang lebih baik. Anda pun harus mengajarkan kepada buah hati Anda hal semacam itu sejak dini. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top