Olahraga

Tak Perlu Khawatir Lemak Tubuh! Olahraga Ini Bisa Dilakukan Pasca Mengkonsumsi Daging Qurban

Tak Perlu Khawatir Lemak Tubuh! Olahraga Ini Bisa Dilakukan Pasca Mengkonsumsi Daging Qurban

Olahraga pasca mengkonsumsi daging qurban – Hari Raya Idul Adha merupakan ibadah yang banyak dinanti oleh semua umat islam di seluruh dunia. Momen seperti ini merupakan hal yang bisa dilakukan dengan melaksanakan semua rangkaian idul adha salah satunya dengan memamsak masakan yang lezat untuk menyambut peryaan hari raya qurban. Tetapi untuk bisa mendapatkan tubuh ideal meski mengkonsumsi daging adalah dengan tetap tidak mengesampingkan aktivitas fisik. Salah satu yang bida dilakukan yakni dengan berolahraga.

olahraga pasca mengkonsumsi daging qurban

 

Sponsor: halo jasa

Seperti apakah olahraga yang benar setelah makan daging qurban?

Berbicara soal olahraga, jenis olaharaga yang bisa dilakukan setelah makan tentu harus memperhatikan jeda waktu agar perut tidak mengalami gagguan missal mengalami mual bahkan muntah. Menurut ahli gizi dari New York bernama Heidi Skolnik MS CD FACSM mengatakan bahwa jeda waktu olahraga setelah makan harus dilakukan dua sampai tiga jam. Menurut sang ahli gizi, jeda waktu tersebut dianggap paling ideal untuk memulai olahraga.

Dirinya juga menyarankan untuk tidak melakukan olahraga secara berlebihan, jangan terlalu belebihan supaya tidak membuat tubuh lebih lesu dan membuat perut tidak nyaman. Jadi intinya, makan sebelum olahraga berguna memberi bahan bakar yang tepat bagi tubuh untuk melakukan gerakan. Jika Anda kebetulan melakukan momen makan besar di hari raya idul adha, maka untuk membantu menjaga kalori tetap terjaga adalah dengan tetap berolahraga. Berikut ini jenis olahraga yang bisa dilakukan setelah makan.

    Tak Perlu Khawatir Lemak Tubuh! Olahraga Ini Bisa Dilakukan Pasca Mengkonsumsi Daging Qurban

1. Jalan kaki

Metode jalan kaki biasanya dilakukan untuk mengatasi masalah yang sederhana yang mengganggu pada atifitas fisik. Jalan kaki bisa membantu mengatasi gangguan pada perut seperti perut penuh akibat banyak makan. Ketika melakukan jalan kaki maka bagian otot perut dan anggota lain juga akan mengalami peregangan dan pergerakan yang bisa meminimalisir kemunginan perut penuh. Gerakan ringan yang dihasilkan oleh jalan kaki bisa membantu mengurangi gangguan.

Tak Perlu Khawatir Lemak Tubuh! Olahraga Ini Bisa Dilakukan Pasca Mengkonsumsi Daging Qurban

2. Sepeda statis

Setelah makan daging sapi atau kambing, biasanya kalori yang terkumpul mencapai 1330 kkal satu porsi. Belum lagi ditambah minuman manis dan sepiring nasi. Setelah satu jam Anda beristirahat, bisa mencola lakukan olahraga dengan bantua sepeda statis. Waktu yang dibutuhkan untuk olahraga ini supaya kalori bisa terbakar sempurna adalah 2 sampai 2 setengah jam. Tak hanya bisa membantu membakar kalori, sepeda statis juga bisa melatih otot lebih padat usai menyantap daging penuh protein.

olahraga pasca mengkonsumsi daging qurban

 

3. Berlari atau treadmill

Mengapa ada yang menyarankan olahraga lari, pasalnya kalori dan jumlah protein pada daging bisa membantu pembakaran lemak lebih efisien sekaligus membentuk otot terbaik Anda. Lari di sore atau malam hari setelah makan bisa membantu menjaga berat badan dan memangkas lemak. Waktu yang bisa dilakukan untuk lari adalah 1 jam 10 menit atau sesuai kemampuan. Jangan lupa tambahkan air putih untuk mencegah dehidrasi.

Itulah tiga olahraga mudah yang bisa bantu mengatasi kalori berlebih pada tubuh selepas menyantap daging qurban yang lezat. Selain bisa dapatkan nilai ibadah, dengan tetap menjaga aktifitas maka tubuh tetap akan ideal. Berbicara soal menurunkan berat badan, tentu Anda bisa melakukan bersama para trainer kesehatan. Halo Jasa menyediakan ragam trainer olahraga sesuai kebutuhan Anda khususnya olahraga pemangkas lemak.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top