Makanan Kesehatan

Tahu Pakcoy Sehat Untuk Sahur Dan Buka Puasa

Tahu Pakcoy Sehat Untul Sahur Dan Buka Puasa – Kuliner tahu adalah salah satu hidangan murah namun lezat. Berbagai olahan bisa dibuat dengan tahu salah satunya tahu pakcoy yang sehat namun lezatnya menggoda. Setelah seharian berpuasa, menunggu berbuka adalah saat yang banyak dinanti. Di waktu itu, rasanya perut ingin segera menyantap berbagai hidangan.

Sponsor: cream perawatan wajah

Tahu Pakcoy Sehat Untuk Sahur Dan Buka Puasa

Ketika waktu berbuka memang kita dianjurkan untuk mengkonsumai yang manis supaya membantu mengembalikan energi. Beberapa hidangan yang tak pernah ketinggalan adalah kolak, teh, bubur kacang hijau atau es blewah. Lalu bagaimana cara agar kita tak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung pemanis? Jawabannya sudah tentu memilih dan memilah. Pintar mengolah juga jadi pertimbangan khusus. Bagaimana cara memilih resep buka puasa yang sehat dan praktis?

Menjelang berbuka puasa, ada baiknya tidak langsung mengonsumsi makanan besar secara bersamaan. Misalnya langsung makan nasi ditambah kulak dan ea buah. Cara ini justru bisa membuat perut terasa tidak nyaman akibat kekenyangan, perut jadi mudah kembung dan tubuh justru bisa saja jadi lemas. Tak hanya itu, konsentrasi juga bisa terganggu karena perut yang mulai merasa tak nyaman. Jadi, lebih baik pilih hidangan pertama untuk dikonsimsi menjelang waktu berbuka seperti teh hangat, es blewah atau kolak. Selanjutnya biarkan perut tidak mengkonsumsi makanan besar dahulu dan ganti dengan makanan yang ringan- ringan saja.

Anda bisa  istirahatkan perut beberapa menit setelah shalat magrib baru kemudian bisa menyantap menu utama. Meski anjuran ini banyak disarankan dokter dan ahli gizi, sayangnya masih banyak dari kita yang cenderung memilih makan besar bersamaan dengan minuman manis-manis atau takjil tanpa memberi jeda untuk perut beristirahat. Padahal jika Anda tahu, hal itu justru tidak baik untuk tubuh dan membuat tubuh lebih cepat lelah.

Tahu Pakcoy Sehat Untuk Sahur Dan Buka Puasa

Resep buka puasa sehat dan praktis dari tumis tahu pakcoy

Tahu adalah sumbet makanan rendah kalori yang berasal dari sari kedelai dan memiliki nilai protein yang tinggi. Tahu juga sumber dari banyak mineral seperti kalsium, fosfor, besi, magnesium, seng, kalium Tahu juga kaya vitamin seperti vitamin A, B6, C, D, thiamin, niasin, riboflavin dan asam folat. Selain tahu, Pakcoy (pakchoi) adalah salah satu jenis sayur dari keluarga sawi. Sayi jenis ini berbentuk sendok dan rasanya segat ketika disantap. Sawi sendok mengandung beragam nutrisi beberapa adalah asam folat, vitamin A, C, E, dan K. Kemudian ada Fosfor dan Zat Besi yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan.

Cara Membuat:

Untuk bisa menyajikan hidangan ini kadi istimewa dan sehat, bahan yang harus disiapkan yaitu 350 gr tahu putih (potonb dadu), 2 siung  bawang putih cincang halus, 1 buah cabai merah yang telah dibuang bijinya lalu iris, 100 gr jamur shitake belah jadi 4 bagian, kecap asin, 200 gr pokcoy yang telah dicuci, garam dan minyak zaitun secukupnya. Setelah semua bahan siap saatnya memasak, caranya siapkan wadah untuk bumbu yang berisi tahu, dicampur dengan bawang  putih, minyak zaitun, dan cabai. Aduk dan diamkan selama 10 menit. Siapkan wajan dan panaskan minyak lalu masukkan jamur dan bumbu yang sudah direndam. Aduk perlahan hingga warnanya berubak kecokelatan. Selanjutnya masukkan pakcoy, garam, kecap asin dan sedikit air. Aduk rata dan masak hingga matang. Hidangan tahu pokcoy siap disajikan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top