Inspiration

Tahan Banting! Ini Alasan Prilly Latuconsina Tidak Gentar Menghadapi Kritik

Alasan Prilly Latuconsina Tahan Dengan Kritikan

Alasan Prilly Latuconsina tahan dengan kritikan. Setiap orang tentunya memiliki hak dan kewajibannya masing-masing terhadap hidup yang dimiliki. Hal tersebut juga ditambah dengan kenyataan bahwa setiap orang terlahir dari latar belakang yang berbeda-beda. Baik latar belakang pendidikan maupun latar belakang keluarga. Sehingga tidak heran apabila kemudian setiap orang memiliki persepektif yang berbeda-beda dengan hidup yang mereka miliki. Namun seperti yang diketahui masih banyak orang yang selalu saja hadir untuk mengkritik apa saja yang dilakukan orang lain dan dianggap tidak sesuai dengan persepektif yang dimiliki. Tapi yang perlu menjadi catatan adalah bahwa tidak selamanya kritikan itu berkonotasi negatif. Karena pada kenyataannya, banyak juga kritikan yang memiliki nilai positif. Namun seperti yang diketahui bahwa masih banyak orang yang merasa enggan maupun takut untuk menerima kritikan. Karena masih banyak yang menganggap bahwa kritikan tak ubahnya serangan terhadap diri sendiri. Maka bagi mereka yang masih berpikiran seperti itu maka Prilly Latuconsina bisa dijadikan salah satu contoh terbaiknya. Seperti yang diketahui dibalik nama besarnya sebagai seorang artis, Prilly Latuconsina seringkali mendapatkan kritikan dari banyak pihak. Alih-alih merasa terpuruk nyatanya Prilly Latuconsina menjadikan kritikan tak ubahnya motivasi untuk terus maju. Karena Prilly Latuconsina menyadari bahwa kritikan memiliki banyak manfaat bagi hidupnya seperti ini;

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Lebih Mengenal Diri Sendiri

Alasan Prilly Latuconsina Tahan Dengan Kritikan

Manfaat pertama yang didapatkan dari  mendapatkan kritikan adalah bisa mengenal diri sendiri. Sesuatu yang tentunya dianggap hal mustahil bagi mereka yang selama ini menganggap kritikan tak ubahnya serangan semata. Namun nyatanya dengan menerima kritikan dengan pemikiran terbuka maka manfaat positif juga bisa dirasakan. Hal tersebut bisa terjadi tentunya bukan tanpa alasan. Karena dengan mengkritik maka sebenarnya kita sedang mengungkapkan kekurangan yang dimiliki oleh diri kita sebagai pribadi maupun sebagai pekerja. Dengan mengetahui kekurangan yang dimiliki maka secara tidak langsung kita mengetahui kelebihan dan juga kekurangan kita. Dimana hal tersebut sangat berguna untuk memperbaiki kelemahan dan juga semakin menguatkan kelebihan kita. Hal tersebut jugalah yang selama ini membuat Prilly Latuconsina tetap tahan banting meskipun mendapatkan banyak kritikan dari banyak pihak. Karena Prilly Latuconsia menyadari bahwa kritikan akan membuat seseorang terhindari dari sifat narsisme terhadap diri sendiri. “Saya tidak masalah mendapatkan kritikan. Itu kan artinya ada orang lain yang perhatian sama kita. Biar kita juga tidak terlalu narsis sama diri sendiri. Soalnya kita sering lepas control dan menganggap semua yang kita punya itu sudah perfect.” Ungkap Prilly Latuconsina.

  1. Memiliki Batas Diri

Alasan Prilly Latuconsina Tahan Dengan Kritikan

Kritikan tentu datang karena kita tahu atau setidaknya merasa bahwa ada yang kurang atau salah pada diri kita maupun hasil pekerjaan kita. Yang perlu diingat adalah bahwa hal ini tidak sepenuhnya salah. Malah bisa dibilang, ini berguna untuk kehidupan kita di masa mendatang nantinya. Karena dengan kita mendapatkan kritikan dari pihak lain maka akan menjadi memiliki batas terhadap diri sendiri. Batas bahwa ada sesuatu yang bisa untuk diperbaiki namun ada juga yang benar-benar memang harus ditinggalkan. Sehingga ada bijaknya untuk mengatahui mana yang bisa diperbaiki dan mana dari kita maupun pekerjaan kita yang bisa ditinggalkan. Sesuatu yang juga diamini langsung oleh seorang Prilly Latuconsina. Bahwa dia merasa apa yang terjadi dengan hidupnya dan apa yang telah berhasil diraihnya hingga sejauh ini juga tidak lepas karena kritikan yang berhasil ia filter dengan baik. “Biar bias jadi rem juga mungkin. Soalnya kritikan itu juga menjadi pengingat bahwa manusia itu ada kurangnya.” Tutur Prilly Latuconsina.

  1. Menjadi Pribadi Yang Lebih Kuat

Alasan Prilly Latuconsina Tahan Dengan Kritikan

Kritikan seperti yang sudah dijelaskan diatas memang terkadang menyakitkan. Namun apabila dihadapi dengan benar malah efek yang terjadi sebaliknya. Yaitu akan menguatkan diri kita sendiri sebagai pribadi. Hal tersebut tidak lepas hanya mereka yang ingin terus tumbuh dan menjadi kuat dari waktu ke waktulah yang berani mengkritik diri mereka sendiri. Karena mereka yang tidak pernah ingin maju selalu menganggap bahwa dirinya maupun segala hasil kerjanya telah cukup bahkan terbilang baik. Sehingga membuatnya enggan untuk mencari kelemahan dari dalam dirinya maupun progress kerjanya. Hal tersebut malah nantinya akan menjadi bumerang pada dirinya sendiri. Karena dirinya tidak pernah bisa maju. Menganggap bahwa kelemahan bukanlah berasal dari dirinya namun selalu dari orang lain. Apabila hal ini terus dipertahankan maka akan sulit untuk bisa maju apalagi untuk meraih kesuksesan. Karena mereka yang ingin maju dan ingin meraih kesuksesan tidak akan segan untuk mengkritik dirinya sendiri. Karena itu adalah satu cara terbaik untuk membentuk mental maju dan pribadi yang lebih kuat. “Tidak apa-apa. Selama ini banyak fans yang langsung belain aku tiap kali aku dapat kritikan. Tapi selama kritikan itu benar dan positif, aku sebenarnya fine-fine saja. Lagipula itu juga buat kita kedepannya.” Jelas Prilly Latuconsina.

Jadi bagi mereka yang masih takut untuk berkarya maupun melakukan segala sesuatu karena takut mendapatkan kritikan maka Prilly Latuconsina bisa dijadikan contohnya. Terutama tiga hal yang telah dijelaskan oleh Prilly Latuconsina seperti diatas. Agar nantinya tidak lagi memandang kritikan sebagai sesuatu yang sangat perlu dihindari. Namun yang perlu dilakukan adalah menghadapinya dengan pemikiran yang terbuka dan juga pemandangan yang positif. Agar nantinya kritikan bisa menjadi sebuah manfaat kedepannya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top