Travelling

Surga Tersembunyi Yang Wajib Kamu Kunjungi Di NTT

Provinsi Nusa Tenggara Timur atau NTT merupakan sebuah provinsi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yang dahulu juga merupakan salah satu provinsi Indonesia yaitu Timor Leste. Provinsi NTT menjadi salah satu daerah yang menjadi perhatian masyarakat Indonesia serta masyarakat di seluruh penjuru dunia karena Pulau Komodonya, di pulau ini hidup dan berkembang biak hewan purba yaitu Komodo. Akan tetapi nggak selalu pulau komodo, nyatanya ntt masih punya banyak surga tersembunyi yang wajib kamu kunjungi. Berikut surga tersembunyi wajib kamu kunjungi di NTT yang bisa membuat kamu berdecak kagum.

Sponsor: produk pemutih wajah

Surga Tersembunyi Yang Wajib Kamu Kunjungi Di NTT

  • Pantai Batu Hijau

Provinsi NTT yang mempunyai banyak pulau-pulau pastinya mempunyai bentang pantai yang sangat banyak dan Salah satu surga tersembunyi di bumi NTT adalah Pantai Batu Hijau. Pantai ini persisnya terletak di Desa Penggajawa Kecamatan Nanga Panda Kabupaten Ende Flores NTT. Disebut pantai batu hijau karena pantai ini sangatlah unik, disepanjang pantai kamu akan melihat hamparan bebatuan yang berukuran kecil dan sedang dengan warnanya yang hijau cerah.

Batu-batu hijau tersebut merupakan batu yang banyak ditemukan di daerah tersebut dan menjadi lokasi pertambangan batu hijau oleh masyarakat sekitar. Untuk dapat mencapai Pantai Batu Hijau, Kamu dapat menempuhnya dengan menggunakan kendaraan umum Bus melalui terminal Ndao atau dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil. Pantai ini kurang lebih berjarak 20 Km dari pusat Kota Ende.

Surga Tersembunyi Yang Wajib Kamu Kunjungi Di NTT

  • Kampung Adat Luba Tua

Bukan hanya wisata alamnya saja yang menarik di NTT, salah satu wisata budaya yang ada di sini juga sangat layak untuk dikunjungi. Salah satu wisata budaya yang dapat ditemukan disini adalah Kampung Adat Luba Tua. Di kampung ini masih menjunjung tinggi adat istiadat serta budaya yang diwariskan oleh para nenek moyang terdahulu, untuk itu jika kamu berkunjung ke kampung ini maka kamu akan banyak menemukan bentuk-bentuk rumah kuno serta beberapa peninggalan zaman peradaban masa lalu yang masih utuh dan tertata rapi.

Kampung ini terdiri dari 17 rumah dengan bentuk yang masih tradisional yaitu dengan bentuk segi empat. Rumah ini berbentuk rumah panggung dengan atapnya berupa tumpukan jerami. Yang membuat rumah ini makin unik adalah tempatnya yang tidak biasa yaitu mengelilingi pada tempat yang berundak-undak. Kampung adat Luba Tua ini berjarak kurang lebih 20 km dari pusat Kota Bojawa Flores, yaitu tepatnya berada di bawah kaki bukit Inerie Nusa Tenggara Timur.

Surga Tersembunyi Yang Wajib Kamu Kunjungi Di NTT

  • Desa Wae Rebo

Selain Kampung adat Luba Tua di Provinsi NTT masih terdapat kampung adat lainnya yaitu Desa Wae Rebo. Sama halnya dengan desa adat lainnya di desa ini juga masih terus mempertahankan tradisi serta adat istiadat di dalamnya. Desa Wae Rebo agak berbeda dengan desa adat lainnya karena letak geografisnya yang terdapat di puncak gunung. Bahkan banyak orang yang menyebut desa ini dengan sebutan surga di atas awan. Desa ini telah ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Desa ini terdapat di Kecamatan Satarmese Barat Kab. Manggarai.

Keunikan desa wae Rebo memang bisa jadi daya tarik dan pengaruh luar biasa bagi wisatada lokal dan mancanegara. Desa sawah yang dijuluki desa terindah di Indonesia ini sering juga disebut “kampung diatas awan” sebab keberadaannya sering diselimuti oleh kabut, karena letaknya di lereng pegunungan. Sesuai namanya, kampung adat Manggarai Tua ini berupaya melestarikan karifan lokalnya sebagai suatu ciri khas dan kebudayaan Indonesai.

Surga Tersembunyi Yang Wajib Kamu Kunjungi Di NTT

  • Wisata Seribu Gereja

Tempat wisata sekaligus wisara religi ada masih di kawasan pulau NTT yaitu wisata seribu gereja. Selain wisata alam dan juga budayanya di NTT terdapat juga wisata religi yaitu wisata seribu gereja. Terdapat beberapa gereja yang bergaya Portugis serta gereja dengan perpaduan Portugis dan budaya nusantara. Terdapat di Kota Ruteng dengan pemandangan yang sangat eksotis serta hawa yang sangat sejuk akan membuat siapa saja merasa betah berlama-lama berada di sini.

Surga Tersembunyi Yang Wajib Kamu Kunjungi Di NTT

  • Puncak Golo Curu

Destinasi wisata lainnya yaitu puncak Golo Curu. Puncak ini sama halnya dengan beberapa puncak lainnya, hanya saja dari puncak sini kamu akan disuguhi pemandangan panorama alam Kota Ruteng yang luar biasa, selain itu kamu juga akan disuguhi pemandangan awan yang menari-nari dengan syarat kamu harus berangkat sebelum jam 6 pagi. Untuk bisa mengunjungi lokasi wisata ini, pengunjung bisa menemukannya di Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Tim. Puncak Golo Curu merupakan potensi wisata religi dan merupakan objek yang baru diresmikan oleh pemerintah setempat.

Surga Tersembunyi Yang Wajib Kamu Kunjungi Di NTT

  • Sawah Berbentuk Sarang Laba-Laba

Bagi penggemar film Spiderman pastinya sangat tidak asing dengan jaring laba-laba. Di NTT terdapat juga jaring laba-laba raksasa akan tetapi jaring tersebut bukanlah jaring sungguhan hanya saja sebuah persawahan yang dibentuk menyerupai sebuah sarang laba-laba namun dengan ukuran yang ekstra besar. Untuk dapat melihat dan menikmati pemandangan yang tidak biasa ini Anda dapat mengunjunginya di Desa Cancar, Manggarai, Ruteng, NTT.

Itulah beberapa surga indah yang ada di pulau NTT. Selain pulau komodo yang masyur, ternyata di NTT juga tersimpan banyak surga kecil yang indah dan menarik dikunjungi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top