Makanan Kesehatan

Sup Tenggiri Yang Lezat Dan Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

Sup Tenggiri Yang Lezat Dan Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

Manfaat sup tenggiri bagi kesehatan merupakan hidangan yang lezat dan penyumbang kebutuhan protein bagi tubuh. Ikan yang hidup di air asin ini sangat baik untuk pertumbuhan buah hati dan orang dewasa. Ikan tenggiri sendiri satu kerabat dengan tongkol, ikan kembung dan tuna. Selain kaya manfaat tenggiri juga lezat dan bercitarasa gurih, begitupun ketika diolah menjadi hidangan khas nusantara.

Sup Tenggiri Yang Lezat Dan Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

Sponsor: perawatan wajah

Kandungan Gizi Ikan Tenggiri:

Karena tenggiri hampir sama dengan tongkol atau tuna, bagi orang awam melihatnya sekilas cukup kesulitan. Tetapi ada sedikit perbedaan yang dapat diamati melalui ciri-ciri fisik ikan. Pertama tenggiri memiliki tubuh panjang dan pipih, tidak memiliki sisik di kulitnya dan memiliki mulut dan gigi yang runcing dan tajam.

Tenggiri sangat baik dikonsumsi karena banyak yang percaya ikan ini bida mengobati penyakit bila dikonsumsi rutin. Secara umum tenggiri kaya kalori sejumlah 109 kkl yang berguna untuk menambah stamina. Tenggiri mengandung protein yang baik untuk masa otot, lemak, Kalsium untuk kepadatan tulang, dan zat besi untuk meningkatkan sel darah merah. Selain itu, tenggiri juga mengandung vitamin seperti vitamin A, C dan B1.

Manfaat Sup Ikan Tenggiri bagi Kesehatan:

Sup Tenggiri Yang Lezat Dan Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

1. Mengatasi depresi

Masalah depresi bisa menganggu jiwa seseorang, biasanya diakibatkan oleh faktor luar dan dalam seperti tekanan dan masalah lain. Untuk mengatasi gangguan ini bisa dianggap susah-susah gampang. Sayangnya jika dibiarkan lama tanpa ada penanganan serius bisa sebabkan gangguan fisik dan mental. Depresi skala ringan bisa diatasi dengan mengkonsumsi daging ikan tenggiri. Sup daging tenggiri memiliki rasa lezat dan teksturnya empuh, bisa bantu menenagkan suasana hati dan merilekskan pikiran. Jadi jika merasakan ada tekanan atau kecemasan dalam hidup, konsumsi sup ini bisa jadi obat mujarab.

Sup Tenggiri Yang Lezat Dan Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

2. Mencegah Kanker

Makan sup tenggiri bisa membantu tubuh terbebas dari bahaya kanker. Kanker adalah salah satu penyakit ganas akibat pertumbuhan sel abnormal dalam tubuh. Kanker juga cukup sulit terdeteksi dan biasanya pasien langsung masuk ke dalam stadium lanjut mesti tak ada tanda-tanda nyeri sebelumnya. Kebiasaan baik mengonsumsi tenggiri ini bisa bantu melindungi tubuh dari kanker. Sebab didalam ikan ini terkandung asam lemak essensial dan omega 3 yang baik untuk bantu kesehatan sel dan jaringan tubuh.

Sup Tenggiri Yang Lezat Dan Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

3. Kecerdasan

Poin penting dalam pertumbuhan anak adalah tingkat kecerdasan. Untuk bisa mendapatkan kecerdasan, mengkonsumsi tenggiri bisa jadi alternatifnya. Selama kehamilan, ibu bisa mengkonsumsi ikan tenggiri agar dapat memberikan janin asupan omega 3 yang baik untuk pertumbuhan otaknya. Zat ini juga akan melindungi janin dari kecacatan. Sementara untuk usia anak-anak, makan ikan ini bisa diberikan pada usia 3-10 tahun guna menambah asupan gizi agar pertumbuhan anak lebih optimal.

Ada begitu banyak manfaat lain mengkonsumsi ikan tenggiri salah satunya melindungi mata dari kerusakan, menjaga kolesterol dan tekanan darah tinggi serta menyehatkan jantung hingga tulang. Sementara untuk bisa mengolah tenggiri jadi lebih nikmat namun bergizi bisa dengan menjadikan sup ikan tenggiri lengkap beserta aneka sayuran. Demikian yang bisa disampaikan semoga ikan tenggiri yang kaya ini jangan sampai lupa dalam menu harian Anda dan keluarga.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top