Makanan Kesehatan

Sup Kolagen Ayam, Menikmati Makanan Ini Sekaligus Menjaga Kesehatan Kulit

 Sup Kolagen Ayam, Menikmati Makanan Ini Sekaligus Menjaga Kesehatan Kulit

Selama ini kita mungkin kurang mengetahui bahwa ada khaisat sup kolagen ayam menjaga kesehatan kulit dengan cara mengkonsumsinya. Sup kolagen ayam kedengaran masih asing namun jangan salah makanan yang satu ini terbilang sehat dan namn tak membuat tubuh gemuk. Sup kolagen ayam pertama kali disajikan dalam menu ala restoran Jepang. Sup ini diklaim dapat membuat kulit sehat dan kenyal.

khaisat sup kolagen ayam menjaga kesehatan kulit

 

Sponsor: halo jasa

Dijuluki Bijin Nabe Beauty Hot Pot, hidangan ini terbuat dari kolagen ayam alami yang dipelihara dengan sngat baik. Untuk menghasilkan rasa yang nikmat, pemberian pakan pada ayam dijaga dengan sangat ketat. Hasilnya sumber dagingnya begitu melimpah namun sedikit lemak. Sup ini sebenarnya disajikan seperti sup pada umumnya hanya saja lebih kaya akan kolagen.

Supaya Anda mendapatkan sumber koagen dari Bijin Nabe, maka ayam terlebih dahulu harus melalui serangkaian proses panjang. Pertama untuk memasaknya harus merebus tulang dan daging yang sudah dicampur dengan bahan rempah selama delapan jam. Rebusan yang sangat lama ini bisa membuat kolagen dari tulang dan daging ayam benar-benar larut.

Agar bisa menikmati dengan rasa berbeda, sup kolagen ayam bisa diberi variasi rasa pedas, seafood, shabu-shabu atau sukiyaki. Untuk menyajikan menu, hidangkan sup bersama dengan sayuran, daging, seafood atau anek jamur dalam satu hot pop. Agar lebih mengoda lidah, Anda bisa menambahkan pelengkap mie seperti ramen ala Jepang.

Menyajikan sup kolagen ayam dalam rumah dapat diletakkan ke dalam wadah yang sudah dipanaskan. Lalu bersama kaldu inilah, susun beraneka ragam bahan makanan lain seperti tahu, daging ayam iris, jamur atau berbagai sayuran lain. Rasa gurih yang kental, segarnya kaldu dan nikmatnya aneka sayuran bisa menjadi makanan sehat yang mengenyangkan namun tidak buat tubuh jadi melar.

 khaisat sup kolagen ayam menjaga kesehatan kulit

Manfaat Sup Ayam Kolagen Berguna untuk Kesehatan

Anda yang baru mengetahui sup kolagen ayam mungkin akan penasaran akan rasanya. Rasa sup ini ternyata tak jauh berbeda dari sup daging ayam, hanya saja mengutamakan kandungan kolagen yang berkhasiat bagi tubuh, rambut dan juga kulit. Ini sebabnya mengapa sup ini terbilang unik juga istimewa.

Dewasa ini banyak masyarakat sangat sadar akan kesehatan dan kecantikan kulitnya. Oleh sebab itu kolagen penting utntuk memenuhi kebutuhan kulit. Seperti banyak diketahui, manfaat dari kolagen itu sendiri adalah protein pembangun yang penting untuk menjaga tubuh, elastisitas dan regenerasi sel kulit dan rambut. Ahlasil, kulit jadi lebih kenyal, glowing dan rambut pun jad terlihat bercahaya.

Tubuh masunisa hanya bisa memproduksi kolagen sampai usia 20 tahunan dan setiap tahun kolagen akan berkurang sebanyak 1.5%. Seiring melambatnya produksi kolagen maka sel dan struktur jaringan tubuh pun mulai kehilangan kekuatan, akibatnya kulit mudah kering, tak elastis dan mudah dihinggapi keriput.

Inilah pentingnya mengkonsumsi kolagen sebagai bagia dari pemberian nurisi untuk kulit. Kolagen penting juga bagi tubuh karena adanya kandungan asam amino. Selain hidangan sup kolagen ayam yang lezat, Anda juga bisa dapatkan manfaatnya. Sup kolagen ini banyak disajikan di banyak rumah makan ternama di Jepang. Namun jika Anda di Indonesia bisa mencobanya sendiri hidangan sehat ini dengan memasak sendiri. Karena lamanya proses memasak, maka sebelum itu cek lebih dahulu kondisi peralatan memasak seperti kompor gas. Memasak daging ayam untuk mendapatkan kaldunya butuh waktu lama. Supaya tetap menjaga kestabilan peralatan masak, Anda bisa gunakan jasa servis kompor gas Halo Jasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top