Makanan Kesehatan

Smoothies Untuk Sahur yang Bikin Kenyang Seharian

Smoothies Untuk Sahur yang Bikin Kenyang Seharian

Meminum segelas smoothie di pagi hari merupakan hal yang nikmat. Terutama jika sedang memasuki bulan puasa, smoothie lebih sering disajikan saat berbuka saja. Padahal, smoothie yang segar juga bisa loh di buat minuman sehat untuk sahur. Beberapa smoothies untuk sahur yang bikin kenyang seharian ini diracik dengan bahan sederhana dan praktis dibuat. Mau tahu smoothies apa saja?

Sponsor: perawatan wajah

Di bulan puasa, anda yang memiliki banyak kesibukan bisa terlihat lebih lelah meski sudah makan sahur. Untuk itu, butuh asupan penting yang bisa membuat energi tetap fit selama sehari penuh berpuasa. Menu sahur yang cocok yaitu mengandung nutrisi, lezat juga mengenyangkan. Dan smoothie sahur bisa jadi salah satu pilihan untuk Anda.

Selain praktis, smoothies juga mengandung berbagai nutrisi dan vitamin, kalori serta serat. Agar menghasilkan smoothies yang kaya gizi, pemilihan bahan penting dilakukan. Jangan sampai Anda menambahkan terlalu banyak susu dan gula dalam sekali minum sebab bisa menambah jumlah gula dalam tubuh. Selain itu, makanan untuk sahur juga harus mengandung karbohidrat kompleks seperti buah,  kacang-kacangan, dan gandum utuh, kaya protein dari olahan susu, dan lemak tak jenuh.

Kreasi Smoothies Untuk Waktu Sahur

1. Smoothie corn flakes dan susu kedelai

Smoothies Untuk Sahur yang Bikin Kenyang Seharian

Smothies dari susu kedelai adalah sumber nabati yang baik untuk kesehatan. Kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang kaya protein, serat, hingga mineral. Anda hanya harus menyiapkan bahan berupa satu cangkir susu kedelai dingin, 1/2 cangkir sereal jagung, 1 buah pisang ambon beku, 1/2 cangkir stroberi dan es secukupnya. Cara membuatnya yaitu campurkan semua bahan dan blender sampai halus. Sajikan selagi dingin.

2. Smoothieoat meal dan pisang

Smoothies Untuk Sahur yang Bikin Kenyang Seharian

Pisang mengandung potasium yang baik untuk kesehatan jantung. Serat pisang bisa membuat kita kenyang tahan lama, lengkap pula dengan karbohidrat sebagai penghasil energi. Siapkan 1/2 cangkir gandum utuh, 1/2 cangkir susu almond/susu sapi, 1 pisang ambon, 2 sdm madu dan 1/4 sdt kayu manis bubuk. Cara membuatnya cukup campur semua bahan, blender dan sajikan selagi dingin.

3. Smoothie sayur dan apel

Smoothies Untuk Sahur yang Bikin Kenyang Seharian

Sayur yang dibutuhkan adalah bayam yang kaya zat besi, vitamin dan minelar. Sementara apel sumber vitamin C yang bisa membantu menjaga metabolisme tubub. Siapkan bahan berupa 125 ml sari jeruk, 1 cangkir daun bayam, 1 cangkir iris tipis, ¾ cangkir daun seledri, 1 buah apel merah potong, dan es  batu secukupnya. Sama seperti cara diatas, cukup campur semua bahan lalu blender hingga halus.

4. Smoothie oat meal dan selai kacang

   Smoothies Untuk Sahur yang Bikin Kenyang Seharian

Ingin berkreasi dengan gandum dan kacang, Anda bisa coba smoothie rasa oat meal dan selai kacang. Bahan yang diperlukan yakni 2 sdm selai kacang, 1 buah pisang ambon beku, 1/4 cangkir gandum utuh (oat), 1/2 cangkir susu sapi/ kedelain, dan 1/4 sdt bubuk kayu manis. Cara membuatnya dengan hancurkan semua bahan dan blender sampai lumat. Tuangkan pada gelas dan beri taburan bubuk kayu manis. Smoothie siap disajikan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top