Inspiration

Sindiran kepada orang yang menggeluti pekerjaan kreatif

orang yang menggeluti pekerjaan kreatifbanyak pekerjaan di dunia ini yang bisa dipilih oleh seseorang. Dan pekerjaan itu di antaranya juga memiliki jenjang karir yang menjanjikan. Salah satunya adalah pekerjaan kreatif. Pekerjaan kreatif ini merupakan salah satu pekerjaan yang memberikan peraturan yang cukup fleksibel kepada orang yang menggeluti bidang itu. karena pada pekerjaan kreatif ini sangat berbeda denga jenis pekerjaan yang bersifat industri. Karena perusahaan yang ada di bidang kreatif biasanya memberikan penekanan kepada aspek seperti kenyamanan pekerja dan hal –hal yang bisa mendukung kreatifitas .

orang yang menggeluti pekerjaan kreatif

sponsor :  cream pemutih wajah

pekerja kreatif berbeda dengan pekerja kantoran dan industri. Karena pekerja kreatif dinilai berdasarkan karya yang dihasilkan, tidak semata-mata produksi saja. Sehingga untuk bisa menghasilkan sebuah karya yang bagus dan menarik, maka diperlukan perlakuan yang berbeda pada para pekerja kreatif. Sehingga memang dinilai adalah suatu hal yang wajar jika para industri kreatif atau pekerja kreatif ini tidak diikat oleh banyak peraturan yang sifatnya mengekang. Hal ini bisa diliha dari jam kerja yang longgar, mungkin malah tidak ada, kemudian juga dari segi cara berpakaian, potongan rambut dan sebagainya.

Dan memang adalah sesuatu yang sudah bukan rahasia, jika hampir semua orang kadang tidak mengetahui asumsi ini. misalnya kadang tetangga kita, lingkungan, bahkan keluarga dan juga teman. Dan hal ini membuat mereka kadang mengambil kesimpulan atau memberikan sebuah komentar yang buruk akan keadaan atau kebiasaan dari para pekerja kreatif ini. kadang mereka menganggap bahwa para pekerja kreatif ini hanya main-main dan tidak menghasilkan apa- apa.

Dan dari sekian banyak pemikiran dan pendapat dari orang lain kepada pekerja kreatif ini, berikut ini kami beberkan beberapa contoh, semoga dengan ini para pekerja kreatif tetap semangat dan semakin terinspirasi untuk berkarya, bukannya malah merasa down.

“kerja apa ya mencurigakan banget, baru pulang tengah malam”

Ini masih seputar jam kerja para pekerja kreatif yang fleksibel dan tidak terbatasi aturan dari perusahaan. Biasnaya orang kerja paling malam ya pulang jam 9 malam. Tapi unuk para pekerja kreatif sangat berbeda, karena kadang mereka baru pulang saat jam 12 malam atau bahkan dini hari, hal ini terjadi karena pekerjaan yang mereka lakukan meemang bisa dilakukan kapan pun dan menuntut untuk segera diselesaikan, sehingga kalau kejar deadline ya bisa sampai tidak kenal waktu kerjanya.

“kerja dimana? Perusahaan apa itu? kok aneh namanya”

Tidak jarang orang sering bertanya mengenai perusahaan tempa bekerja, dan untuk para pekerja kreatif ini, biasanya bekerja di perusahaan yang unik dan memang tidak banyak dikenal, apalagi untuk yang masih merintis atau pekerjaan di bidang online. Sehingga banyak orang malah akan mengangkat alis karena nama perusahaan.

 “beneran kerja atau cuma keluyuran, kok bajunya begitu?”

Untuk pandangan umum, mereka yang bekerja ya pasti pakai pakaian yang rapi, atau bahkan harus memakai seragam. Memakai pakaian yang formal, rapi dan sebagainya, seperti memakai kemeja, celana bahan hitam, sepatu kantor. Dan orang yang bekerja di industri kreatif, malah sebaiknya. Karena memang tidak ada aturan khusus dalam berpakaian. Mungkin hanya pakai kaos, celana jeans, atau bahkan celana pendek seperti saat di rumah.

“kerja kok berangkatnya siang, kerja dimana memangnya?”

Orang yang berkecimpung di dunia kreatif, biasanya memang sangat bebas dalam hal jam kerja. Tidak ada waktu pasti yang mengikat mereka. Di perusahaan kreatif biasanya juga seperti itu. dan hal ini tentu sangat berbeda dengan di peursahaan atau kantor biasa yang mengharuskan karyawannya masuk dan juga pulang pada jam tertentu. Dari lama kerja pun berbeda, kadang memang pekerja kreatif baru mulai kerja jam 11 siang, tapi kemudian mereka bisa bekerja hingga tengah malam, bahkan tidak tidur sampai pagi.

Karena kreatifitas sangat penting bagi pekerja kreatif, dan hal itu tidak bisa diduga kapan datangya. Kadang saat orang lain tidur, pekerja kreatif ini bekerja, karena saat itu mereka mendapatkan ide. Dan karena saat mala biasnaya lebih tenang dan suasananya sangat berbeda dengan pagi, sehingga ide bisa mengalir dengan deras. Dan paginya baru tidur.

“apakah sudah jadi pengagguran? Kok di rumah saja”

Pekerja kreatif kadang tidak memiliki tempat khusus untuk bekerja seperti di kantor misalnya. Mereka biasa bekerja di rumah atau dimana pun seperti di café, taman dan sejenisnya. Jika orang biasa pada umumnya bekerja di pabrik atau kantor, maka pekerja kreatif bisa dengan santai bekerja di rumah. Dan hal ini biasanya mengundang pandangan negatif dari banyak orang. Dan tidak jarang menganggap bahwa dia adalah pengangguran.

Padahal saat di rumah, mereka bekerja sangat keras, menghadap laptop atau apapun yang sedang dikerjakan. Bahkan di era modern ini, banyak perusahaan yang memberika jatah kepada karyawanaya untuk bisa bekerja di luar kantor. Dan bagi orang biasanya ini adalahs esuatu yang aneh bagi mereka. Dan hal ini memang sangat bisa dipahami, karena anggapa mereka, orang bekerja yang pergi ke kantor.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top