Parenting Info

Sifat Anak Genius Di Dunia

Memiliki anak yang terlahir genius tentu menjadi sebuah idaman bagi seluruh orang tua di dunia. Anak genius dapat membuat orang tua mereka lebih bahagia karena dianggap sebagai penerus keturunan yang tepat dan membanggakan. Anak yang genius memang memiliki beragam keistimewaan yang harus diperhatikan oleh Anda sebagai orang tua. Hal pertama yang harus Anda pahami dari anak Anda terutama saat ia masih kecil adalah sifat. Berbicara tentang sifat dari anak yang genius, maka Anda harus mengerti beberapa keunikan yang terjadi pada anak genius. Secara fakta, beberapa anak genius memang memiliki sifat yang tergolong berbeda dengan anak kebanyakan. Mereka seolah membutuhkan perhatian yang lebih dari Anda. Nah, berikut kita akan membahas beberapa hal terkait sifat anak genius di dunia yang terkadang nyentrik dan tidak pernah diduga sama sekali. Bisa jadi, jika anak Anda memiliki beberapa sifat ini, anak Anda merupakan seorang anak yang genius. Apa saja sifatnya? Berikut uraian singkatnya.

Sifat Anak Genius Di Dunia.2

Sponsor : cream pemutih wajah

  1. Suka begadang

Salah satu sifat anak genius yang banyak sekali ditemukan adalah ia sering begadang. Ya, begadang mungkin merupakan aktifitas yang biasa saja bagi orang dewasa. Tuntutan deadline yang harus segera diselesaikan bisa saja menjadi penyebab kenapa mereka harus begadang. Lantas, bagaimana dengan anak-anak? Hal ini tentu menjadi unik karena pada dasarnya mereka tidak memiliki target atau tanggungan khusus dan cenderung hanya bermain setiap hari. Anak yang genius cenderung lebih suka begadang karena pikirannya sulit untuk di redam. Otak akan selalu bekerja walaupun sudah masuk pada jam istirahat malam. Otak ini akan memberikan ide-ide baru yang membuat anak Anda selalu berpikir dan mencari segala kemungkinan, sehingga ia sulit untuk tertidur.

  1. Suka melakukan eksperimen

Sifat lain yang dimiliki oleh seorang anak yang genius adalah ia suka melakukan sebuah eksperimen yang sebelumnya tidak pernah Anda duga. Eksperimen, sebagaimana kita ketahui, adalah salah satu cara untuk menemunkan sebuah hal baru. Nah, amati apa yang dilakukan oleh anak Anda. Seorang anak yang genius cenderung akan menemukan kreasi yang baru dari hal yang sederhana. Misalnya, ia mampu menemukan sebuah permainan yang mengasyikkan hanya dengan sebatang ranting, sehelai kertas, atau hal lainnya. Ide unik terkait permainan ini menunjukkan bahwa otak mereka bekerja dengan sangat baik dan mampu menciptakan ide baru yang mungkin tidak pernah dilakukan oleh anak-anak yang lain.

  1. Cenderung susah diatur

Sebagai orang tua, tentu Anda ingin memiliki anak yang penurut dan mau mendengarkan apa yang Anda katakan. Kita tentu sepakat bahwa orang tua bertanggung jawab penuh pada anaknya, terutama untuk mengatur anaknya agar lebih patuh dan disiplin. Tidak jarang beberapa orang tua nampak kesal dan berkeluh kesah saat anak mereka ngeyel dan susah diatur. Namun, Anda perlu tahu satu hal bahwa cenderung susah diatur adalah salah satu ciri anak yang genius. Anak yang genius cenderung susah diatur karena mereka memiliki ide meraka sendiri. Apa yang Anda katakan akan difilter terlebih dahulu menurut pemahaman anak Anda. Tak jarang jika pendapat Anda berlainan dengan apa yang ia pikirkan, maka anak Anda akan memberontak.

  1. Memiliki hobi sejak dini

Salah satu kesulitan yang dihadapi oleh orang tua adalah menemukan bakat serta minat dari anaknya. Menemukan minat dan juga bakat dari seorang anak memang sangat penting karena hal ini akan berdampak pada cara perkembangannya dan apa yang harus Anda lakukan untuk mendukung minat dan bakat anak Anda. Salah satu sifat dari anak yang genius adalah ia mampu menemukan apa yang menjadi passion dari dirinya bahkan sejak dini. Amati keseharian anak Anda. Jika anak Anda cenderung melakukan hal yang sama dengan berulang-ulang, maka ia sudah menemukan apa yang ia ingin lakukan. Passion yang berkembang sejak dini ini merupakan salah satu hasil dari pencarian anak Anda. Ia dapat menemukan kelebihan dari suatu hal dibandingkan dengan hal lain sehingga ia memutuskan untuk memilihnya.

  1. Sukar bergaul dengan teman

Ada pameo mengatakan bahwa dunia anak adalah dunia bermain. Memang, pameo ini cenderung tidak salah karena pada faktanya anak-anak memang sangat menyukai permainan dan bermain dengan banyak teman barunya. Namun, kondisi yang berbeda dimiliki oleh seorang anak yang genius. Salah satu sifat anak genius yang tergolong dominan adalah ia cenderung sukar bergaul dan mendapatkan teman baru. Apakah ini bukti mereka kurang menarik? Tentu saja tidak. Seorang anak genius cenderung susah berteman karena ia lebih selektif untuk memilih teman. Ia biasanya akan memilih teman yang menurut dirinya baik dan memiliki kemauan yang sama. Jadi, Anda jangan terlalu memaksa anak Anda untuk bermain di luar rumah bersama teman-temannya. Biarkan ia berkreasi sendiri dan ajak ia bersosialisasi dengan cara yang berbeda.

Beberapa sifat yang dimiliki oleh anak genius yang dibahas di atas tentu dapat menambah pengetahuan yang baru bagi Anda sebagai orang tua. Dengan mengetahui beberapa sifat tersebut, tentu Anda dapat belajar dan bersikap yang tepat pada anak Anda demi perkembangan anak yang lebih maksimal. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top