Gosip

Siapa Saja Aktor Muda Terbaik di Perfilman Tanah Air?

Menjadi actor muda rupanya tidak menghalangi mereka untuk menyamakan kemampuan dengan pemain film senior. Walapun usia masih terhitung muda, kemampuannya tidak kalah hebat dengan mereka yang sudah senior. Inilah actor muda terbaik di perfilman yang sering tampil di layar kaca:

Actor muda terbaik di perfilman

Sponsor:: cream pemutih wajah

  1. Reza Rahardian

Siapa yang tak kenal Reza Rahardian. Aktor yang kerap tampil di film layar lebar. Ia telah beradu acting dengan beberapa pemain lainnya seperti Acha Septiasa, Laudia Cintya Bella, Bunga Citra Lestari, dan masih banyak lagi.

Bisa dibilang actor ganteng ini merupakan actor terbaik. Terbukti dengan mendapat nominasi untuk kategori aktor terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) dan Festival Film Bandung (FFB).

Hningga tahun ini terhitug lebih dari 30 film telah Raza bintangi. Beberapa film yang sempat eksis  di antaranya: Kapan Kawin?, Ainun dan Habibi, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, dan Battle of Surabaya.

  1. Vino G Bastian

Pria tampan kelahiran Jakarta, 24 Maret 1982. mengawali karirnya sebagai bintang model dan kemudian melebarkan sayap mengikuti kasting film. Adapun beberapa film yang mentenarkan namanya adalah :

–     30 HARI MENCARI CINTA tahun 2004—yang sekaligus menjadi debut filmnya.

–     CATATAN AKHIR SEKOLAH tahun 2005—arahan sutradara Hanung Bramantyo.

–     REALITA, CINTA DAN ROCK n ROLL (2006)—arahan sutradara Upi Avianto.]

–     PESAN DARI SURGA di tahun 2006,

–     Pun film BADAI PASTI BERLALU (2007), COKELAT STROWBERI serta TENTANG CINTA.

Vino memiliki bakat acting terbukti dengan kemenangannya pada Indonesian Movie Award Pasangan 2008. Ia berhasil meraih tiga kategori sekaligus, yaitu Pemeran Utama Pria Terfavorit, Pasangan Terbaik bersama Fahrani lewat film RADIT DAN JANI, serta Pasangan Terfavorit lewat film yang sama. Vino juga pernah bermain di salah satu film yang cukup terkenal, Serigala Terakhir.

  1. Nicholas Saputra

Ya, Nicholas Saputra lekat dengan karakter Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta tahun 2002. Artinya film perdananya itu sebagai bukti keberhasilan perannya. Nicholas Saputra lahir di Jakarta pada 24 Februari 1984. Dia pun lekat dengan sosok Gie pada film Gie.

Lelaki yang menempuh studi bidang Arsitektur di Fakultas Teknik Universitas Indonesia ini pernah masuk nominasi sebagai aktor terbaik dalam Festival Film Indonesia 2004. Tak tanggung-tanggung ia masuk nominasi dengan kategori dua film sekaligus: BIOLA TAK BERDAWAI dan ADA APA DENGAN CINTA?. Selanjutnya dalam Festival Film Indonesia tahun 2005, nama Nicholas kembali masuk nominasi kategori aktor terbaik lewat dua filmnya, yakni GIE dan JANJI JONI. Dan Nicholas berhasil menang lewat perannya sebagai Soe Hok Gie dalam GIE.

  1. Tora Sudiro

Pemilik nama lengkap Taura Danang Sudiro tersebut Tora pernah meraih Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2004 sebagai aktor Pemeran Utama Terbaik, lewat film ARISAN. Lalu juga sempat mendapat Piala Panasonic Award katergori aktor terfavorit. Pria yang lahir di Jakarta, 10 Mei 1973 tersebut memulai debut filmnya di film berjudul TRAGEDI, arahan dari sutradara Rudi Soedjarwo.

Banyak film yang ia bintangi di antaranya:  DUNIA D, JANJI JONI (2005), BANYU BIRU (2005), EKSPEDISI MADEWA (2006), D’BIJIS (2007), NAGA BONAR (JADI) 2 (2007) dan sinetron DUNIA TANPA KOMA (2006), MALAM PERTAMA, BUNDA. bernuansa komedi, seperti QUICKIE EXPRESS (2007), OTOMATIS ROMANTIS (2008), NAMAKU DICK (2008), TRI MAS GETIR (2008), CINLOK (2008), WAKIL RAKYAT (2009), BENCI DISKO (2009), KRAZY CRAZY KREZY (2009), PREMAN IN LOVE (2009), dan  LASKAR PELANGI (2008)

  1. Joe Taslim

Tahun 2015 menjadi puncak kejayaan karir sebagai aktor bagi Joe Taslim. Pemain film yang juga mantan atlet Judo ini dipinang oelh sutradara Justin Lin untuk bermain di film Star Trek Beyond. Namun ini bukan kali pertama Joe Taslim digaet sutradara Lin. Trek Beyond telah rilis pada 8 Juli 2016, bertepatan dengan moment perayaan 50 tahun serial Star T. Film tersebut merupakan pengalaman kedua Taslim berkarier di Hollywood, sebab sebelumnya pula pernah bekerjasama untuk film Fast and Furious 6.

Sebagai informasi, Jos Taslim lahir di Palembang tanggal 23 Juni 1981. Joe pun pernah meraih berbagai prestasi: medali emas di ajang South Asia Judo Championship Singapore, medali perak dalam ajang SEA Games 2007, dan medali emas di event Pekan Olahraga Nasional 2008.

  1. Trio The Raid

Trio The Raid adalah sebutan untuk 3 pemalin laga Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman. Mereka pernah membintangi film yang sudah dinanti banyak orang, Star Wars: The Force Awakens.

Dalam film Star Wars: The Force Awakens, Iko Uwais berperan sebagai Razoo Qin, fee; Yayan Ruhiyan sebagai Tasu Leech; dan Cecep Arif Rahman berperan sebagai Crokind Shand. Hebatnya lagi mereka bertiga bersanding dengan sederet aktor papan atas Hollywood seperti Harrison Ford, Mark Hamill dan Carrie Fisher.

Mereka mampu membuktikan pada dunia bahwa pemain asal Indonesia pun tak kalah hebat dengan actor dari luar negeri.

  1. Chiko Jeriko

Nama Chicco kian melambung semenjak membintangi film Filosofi Kopi. Mantan dari Laudia Cintya Bella ini menyabet penghargaan sebagai aktor terbaik Indonesia Movie Awards 2015. Lalu  kembali bermain dalam film Negeri Van Oranje, A Copy of My Mind, serta  Aach… Aku Jatuh Cinta.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top