Shopping

Siap-Siap Terkejut! Ini 3 Pasar Paling Unik Di Daerah Indonesia

Pasar Paling Unik Di Daerah Indonesia

Pasar paling unik di daerah Indonesia. Apabila menyebut kata berbelanja maka pasti juga akan terbayang juga tempat berbelanjanya. Dan apabila menyebut tempat berbelanja maka setiap orang pastinya akan sepakat untuk menyebut pasar sebagai favoritnya. Karena memang bisa dibilang pada pasar setiap barang maupun bahan yang dibutuhkan segera bisa untuk dibeli. Sehingga tidak heran apabila kemudian banyak orang yang memanfaatkan pasar untuk bisa melampiaskan keinginan berbelanja mereka. Tapi seperti yang diketahui bahwa setiap pasar biasanya tampil monoton dan tidak ada yang terlihat istimewa. Sesuatu yang seringkali membuat mereka yang mau melakukan kegiatan berbelanja di pasar merasa enggan untuk melakukannya. Untuk itulah terkadang dibutuhkan variasi untuk bisa menghilangkan berbagai rasa jenuh maupun bosan. Maka jawaban terbaiknya adalah dengan cara berbelanja di pasar yang tidak biasa. Namun pasti kemudian muncul pertanyaan apakah memang benar-benar ada pasar yang unik dibandingkan dengan pasar yang lainnya? Tapi tenang saja, karena pasar tersebut memang benar-benar ada dan bisa untuk dikunjungi. Apalagi pasar-pasar tersebut terbilang tidak terlalu jauh karena masih berada di Indonesia. Sehingga tentunya bisa dikunjungi tanpa perlu mengeluarkan biaya yang tidak terlalu mahal. Namun yang perlu menjadi catatan adalah bahwa tidak semua barang yang ada di pasar tersebut akan membuat senang bagi yang melihatnya seperti berikut ini:

  1. Pasar Beriman Tomohon Di Manado

Pasar Paling Unik Di Daerah Indonesia

sponsor: halo jasa.

Pasar pertama yang menyajikan keunikan pertama di Indonesia adalah Pasar Beriman Tomohon di Manado. Dimana barangkali bagi sebagian orang, nama pasar ini sudah tidak asing lagi. Hal tersebut tidak lepas karena keunikan luar biasa yang ditawarkan oleh pasar ini. Dimana keunikan tersebut terletak pada berbagai barang yang dijual di tempat ini. Sebut saja seperti daging Anjing, daging Tikus hingga daging Kelelawar adalah sajian utama di tempat ini. Sesuatu yang pastinya membuat mereka yang baru pertama kali mendatangi tempat ini akan merasakan kengerian yang luar biasa. Namn bagi mereka yang sudah terbiasa maka berbagai barang-barang unik yang dijual tersebut terbilang lumrah bahkan sangat dicari. Karena dalam kenyataan lainnya bahwa mereka akan mengolah berbagai bahan unik tersebut untuk menjadi masakan maupun obat-obatan. Sebuah fakta yang pastinya membuat mereka yang masih awam akan sangat terkejut mendengarnya. Dimana waktu yang paling tepat untuk melihat keunikan dari Pasar Beriman Tomohon di Manado adalah jam 4 hingga jam 5 pagi. Karena pada waktu tersebutlah, daging-daging seperti Anjing, Tikus hingga Kelelawar dalam kondisi paling segar. Sesuatu yang pastinya akan menciptakan sensasi kengerian tersendiri bagi mereka yang mengunjunginya. Sehingga tidak heran apabila kemudian hanya mereka yang bernyali besar yang berani datang ke pasar ini.

  1. Pasar Sentral Makale Di Toraja

Pasar Paling Unik Di Daerah Indonesia

Pasar kedua yang memiliki keunikan di Indonesia adalah Pasar Sentral Makale yang ada di Toraja. Yang perlu diketahui adalah bahwa warga Toraja begitu menghargai hewan Babi. Sehingga tidak heran apabila kemudian para warganya memiliki permintaan yang tinggi terhadap hewan Daging. Sesuatu yang kemudian membuat banyak bermunculan tempat-tempat yang menjual hewan Daging. Namun apabila mencari pusat dari itu semua yang menjadi favorit oleh banyak orang. Maka jawabannya adalah Pasar Sentral Makale di Toraja. Karena bisa dibilang, pasar tersebut memiliki keunikan yang tidak akan mungkin bisa ditemukan di pasar-pasar lainnya. Keunikan tersebut adalah Pasar Sentral Makalele Di Toraja adalah memiliki sebuah tempat khusus untuk menjual hewan Babi. Dimana pasar-pasar tersebut memiliki sebuah sudut khusus untuk para pelanggannya yang ingin menjual maupun membeli daging Babi. Dimana daging Babi yang tersedia disana masih berbentuk Hewan Babi yang utuh. Atau dalam arti kata lain masih hidup dan terikat. Sebuah pemandangan yang tentunya tidak nyaman untuk dilihat oleh setiap orang. Sehingga tidak heran apabila kemudian mereka yang ingin mendatangi Pasar Sentral Makale di Toraja membutuhkan nyali yang tidak sedikit. Sesuatu yang pastinya akan mendorong adrenaline ketika mendatangi tempat tersebut.

  1. Pasar Terapung Muara Kuin Di Banjarmasin

Pasar Paling Unik Di Daerah Indonesia

Nama pasar terakhir di Indonesia yang patut diperhitungkan karena keunikannya adalah Pasar Terapung Muara Kuin yang terletak di Banjarmasin. Dimana bisa dibilang, nama pasar ini pastinya sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Karena keunikannya yaitu dengan kondisi terapung pastinya menarik perhatian setiap orang. Dimana Pasar Terapung Muara Kuin sendiri adalah sebuah pasar yang terletak di sungai dan para penjual maupun pembelinya memanfaatkan perahu untuk bisa melakukan kegiatan jual beli. Sehingga tidak heran apabila kemudian kegiatan di pasar ini terlihat sangat unik dibandingkan dengan kegiatan pasar di tempat lainnya.

Ketiga pasar yang telah disebutkan diatas tentunya menjadi bukti nyata betapa kayanya Indonesia. Sesuatu yang mungkin sulit untuk bisa ditemukan di Negara lainnya. Tentu sempurnanya sebuah pasar tidak dilepaskan dari pencahayaan yang dimiliki. Namun tentu bukan hanya pasar yang membutuhkan penerangan yang baik karena seperti rumah juga membutuhkan. Namun akan menjadi membingungkan ketika pencahayaan lampu di rumah mengalami masalah. Maka Halo Jasa adalah solusi tepat untuk masalah tersebut. Karena Halo Jasa menyediakan professional dari berbagai bidang tidak terkecuali Pemasangan Lampu.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top