Entertaiment

Siap-Siap Terharu! 3 Film Ini Paling Cocok Untuk Ditonton Di Idul Adha

Film Paling Cocok Ditonton Di Idul Adha

Film paling cocok ditonton di idul adha. Ketika hari raya tiba maka setiap orang ingin merayakannya dengan berbagai cara. Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa Hari Raya tentunya tidak ingin dilewatkan dengan begitu-begitu saja. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Karena Hari Raya hanya terjadi dalam beberapa waktu sekali bahkan hanya sekali dalam satu tahun. Sehingga tentunya akan sangat merugikan apabila dilewatkan tanpa kehangatan keluarga. Sehingga tidak heran apabila kemudian banyak orang yang lantas mengajak keluarganya untuk pergi ke berbagai tempat untuk merayakan Hari Raya tersebut. Tidak terkecuali pada hari raya seperti hari raya Idul Adha. Namun untuk melakukan hal tersebut tentunya dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga membuat banyak orang yang lantas berpikir dua kali untuk bisa melakukan hal tersebut. Namun sebenarnya masih banyak cara untuk merayakan hari raya dengan tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Salah satu caranya adalah dengan menonton film-film Indonesia di televisi. Bukan hanya film Indonesia seperti genre kebanyakan namun film-film Indonesia bernafaskan religi yang pastinya semakin menambah suasana di hari raya. Sesuatu yang pastinya akan memberikan kesan tersendiri di Hari Raya tidak terkecuali di Hari Raya Idul Adha. Dan beberapa film ini bisa dibilang sangat cocok untuk ditonton di hari Idul Adha seperti berikut ini:

sponsor: perawatan wajah.

  1. Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea

Film Paling Cocok Ditonton Di Idul Adha

Film pertama yang bisa dibilang sangat cocok untuk ditonton di Hari Raya Idul Adha adalah film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea.  Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Karena film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea seperti judulnya mengangkat tema yang tidak jauh dari nafas Islami. Sesuatu yang tentunya akan sangat cocok apabila ditonton di Hari Raya Islam tidak terkecuali seperti Hari raya Idul Adha. Seperti yang diketahui bahwa Hari Raya Idul Adha tak ubahnya hari besar lainnya juga tentunya adalah moment dimana banyak anggota keluarga yang saling berkumpul antara satu sama lain. Sehingga tentunya film ini akan sangat cocok untuk menjadi tontonan maupun pilihan. Karena bisa dibilang, film ini menyajikan hal yang lengkap untuk ditonton. Mulai dari drama, semangat impian hingga tentunya nafas religi yang tidak ditinggalkan. Seperti yang diketahui bahwa film ini adalah film yang diangkat dari novel laris karangan Asma Nadia. Dan tentunya dalam kalangan penulis bernafas religi maupun Islami tentunya nama dari Asma Nadia tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena sudah banyak karya yang dihasilkan oleh Asma Nadia dan selalu sukses di pasaran. Bukan hanya menyoal keberhasilan namun juga begitu banyaknya pesan yang dimiliki oleh film ini. Sesuatu yang tentunya cukup untuk menjadikan film ini cocok ditonton di hari Lebaran seperti Hari raya Idul Adha apalagi bersama dengan keluarga.

  1. 99 Cahaya Di Langit Eropa

Film Paling Cocok Ditonton Di Idul Adha

Film berikutnya yang juga dipastikan akan menjadi teman yang cocok untuk menemani anggota keluarga di Hari Raya Idul Adha adalah film 99 Cahaya di Langit Eropa. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Karena film ini juga seperti film yang disebutkan sebelumnya diangkat dari novel laris karangan Hanum Rais. Dimana keutamaan yang dimiliki oleh film ini adalah nafas religi yang dibalut dengan perjalanan untuk lebih mengenal Islam di Eropa. Sesuatu yang tentunya cukup untuk menjadikan film ini sebagai cocok untuk dijadikan pilihan tontonan bersama keluarga. Karena memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa selama ini masih banyak yang beranggapan bahwa ketika menonton film bernafas religi maka akan menonton film yang membosankan. Sesuatu yang tentunya akan membuat banyak orang yang lantas berpikir berulang kali untuk mau atau menyempatkan waktu menonton film bergenre religi. Namun film 99 Cahaya di Langit Eropa memang menjadi pembeda dari sekian banyak film religi. Karena film ini menyajikan berbagai tempat indah yang bisa memanjakan mata setiap menontonnya. Sehingga mereka yang menonton film ini bukan hanya akan terhibur namun juga akan mendapatkan manfaat dari berbagai pesan indah di dalamnya.

  1. Sang Pencerah

Film Paling Cocok Ditonton Di Idul Adha

Tentu Hari Raya seperti Hari Raya Idul Adha bukan hanya dirayakan dengan bersenang-senang semata. Bisa juga dirayakan dengan melakukan perenungan maupun kontemplasi diri. Maka menonton film Sang Pencerah bisa menjadi salah satu jawaban terbaiknya. Karena film Sang Pencerah menceritakan perjuangan panjang dan juga berat dari K.H. Ahmad Dahlan dalam memperjuangan pendidikan bagi kaum muslim. Sesuatu yang tentunya akan sangat sulit dilakukan pada waktu itu karena masih berkuasanya Penjajah seperti Belanda. Namun berkat pengorbanan dan kerja keras dari K.H. Ahmad Dahlan hal tersebut dapat dilakukan. Sesuatu yang kemudian hari juga membuat seorang K.H. Ahmad Dahlan dikenal sebagai pendiri dari salah satu organisasi Muslim terbesar di Indonesia yakni Muhammadiyah.

Tentunya ketiga film yang telah disebutkan diatas bisa dijadikan referensi maupun pilihan menonton di Hari Raya Idul Adha. Agar nantinya hari raya tersebut agar lebih terasa dan juga semakin mengena dalam hati ketika melaluinya. Sehingga bukan hanya semata mendapatkan hiburan namun juga mendapatkan nasehat yang baik untuk kehidupan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top