Shopping

Siap-Siap Tercengang! Ini 3 Pasar Paling Unik Di Dunia

3 Pasar Paling Unik Di Dunia

3 pasar paling unik di dunia. Pada masa sekarang ini, bisa dibilang kegiatan berbelanja telah berkembang banyak orang. Sesuatu yang tentunya membuat kegiatan berbelanja tidak bisa lagi dibandingkan dengan kegiatan belanja pada masa lalu. Karena bisa dibilang pada masa sekarang ini, kegiatan belanja juga telah menjadi gaya hidup tersendiri. Sesuatu yang kemudian membuat banyak orang yang melakukan kegiatan berbelanja sambil bereskplor sekaligus traveling ke tempat yang baru. Namun seperti yang diketahui bahwa selama ini kegiatan berbelanja juga sudah mulai terasa monoton. Hal tersebut tidak dapat dilepaskan dari tempat untuk melakukan kegiatan berbelanja itu sendiri. Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini tempat berbelanja tidak ada yang spesial dan juga tidak ada yang istimewa satu sama lain. Sesuatu yang kemudian membuat mereka yang merasa ingin mendapatkan tantangan baru tidak mendapatkan hal tersebut. Maka mencoba berbagai tempat belanja atau pasar yang unik bisa dijadikan pilihannya. Tentu pada pasar-pasar akan mendapatkan pengalaman yang seru bahkan juga tidak terlupakan. Hal tersebut tentunya tidak bisa dilepaskan dari berbagai hal unik yang tersedia di dalam pasar tersebut. Sesuatu yang pastinya akan memicu adrenaline ketika mendatangi tempat tersebut. Tempat yang tentunya cocok bagi mereka yang haus pengalaman dan juga petualangan. Sedangkan 3 pasar paling unik di dunia tersebut seperti akan dijelaskan berikut ini:

sponsor: cream pemutih wajah.

  1. The Witches Market Di Bolivia

3 Pasar Paling Unik Di Dunia

Pasar pertama yang bisa dikunjungi karena keunikannya adalah The Witches Market yang terletak di Bolivia. Dari namanya tentu sudah cukup memberi gambaran bagaimana keanehan maupun keunikan yang bakal disajikan dari tempat ini. Dimana apabila diartikan ke dalam Bahasa Indonesia maka The Witches Market bisa diartikan sebagai pasar penyihir. Sebuah nama yang tentunya akan membuat penasaran untuk mengetahui apa yang sebenarnya dijual dalam pasar ini. Dan nyatanya nama tersebut bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Karena seperti namanya, The Witches Market menjual barang-barang aneh seperti bangkai katak, bangkai burung, bulu burung hantu, ekor Kadal hingga batu-batu asteroid lainnya. Sesuatu yang pastinya akan sangat sulit untuk bisa ditemukan di pasar lainnya. Namun karena keunikan tersebutlah yang kemudian membuat The Witches Market yang ada di Bolivia menjadi terkenal di kalangan banyak pihak. Terutama mereka yang menyukai untuk membeli berbagai barang-barang aneh. Dimana pengunjung setia dari pasar ini bisa dibilang cukup beragam. Mulai dari turis biasa, ahli astrologi, pesulap bahkan kabarnya para dukun yang ingin mencari ramuan akan datang ke pasar ini menemukan bahan yang tepat. Semua hal tersebut tentunya sudah menjadi alasan lebih dari cukup untuk membuat The Witches Market didatangi oleh banyak orang. Hal tersebut belum ditambah dengan kenyataan bahwa The Witches Market tepat berada di lokasi pusat wisata. Sehingga tentunya mudah untuk dijangkau oleh banyak orang.

  1. Lome Voodo Market Di Togo

3 Pasar Paling Unik Di Dunia

Pasar berikutnya yang juga dikenal di seluruh penjuru dunia karena keunikannya adalah Lome Voodo Market yang berada di Togo. Bisa dibilang keunikan yang dimiliki oleh pasar ini sudah lama dikenal oleh banyak pihak. Dimana keunikan yang dimiliki oleh pasar ini tidak lepas dari berbagai barang unik yang dijual. Tidak tanggung-tanggung, barang yang dijual Lome Voodo Market seperti berbagai tengkorak dari hewan-hewan yang sudah mati. Namun biasanya, tengkorak-tengkorak hewan tersebut berasal dari hewan yang langka maupun istimewa. Tumpukan berbagai tengkorak yang memenuhi pasar tersebutlah yang kemudian menciptakan keunikan tersendiri. Yakni membuat Lome Vood Market tak ubahnya sebuah pemakaman besar. Hal tersebut tidak lepas karena tumpukan tulang dari berbagai jenis hewan menciptakan suasana tak ubahnya pemakaman. Dimana ternyata banyak orang yang mengunjungi pasar unik tersebut. Hal tersebut disebabkan karena berbagai tulang yang dijual di tempat tersebut nyatanya bermanfaat untuk pengobatan. Sehingga tidak heran apabila kemudian mereka yang ingin meracik obat-obatan dan membutuhkan bahan yang tidak biasa seperti tulang dari jenis suatu hewan tertentu. Maka mendatangi Lome Voodo Market biasa menjadi jawabannya. Namun bagi mereka yang hanya berminat untuk mencari pengalaman maka tempat ini juga tidak ada salahnya untuk dikunjungi.

  1. Pasar Skuon Di Kamboja

3 Pasar Paling Unik Di Dunia

Biasanya pasar tentunya menyediakan berbagai barang normal yang dijual. Maka cerita akan menjadi lain apabila mendatangi Pasar Skuon yang berada di Kamboja. Karena nyatanya menyediakan barang-barang yang tidak biasa untuk dijual. Barang tersebut tidak lain adalah serangga jenis laba-laba. Tentunya hal tersebut cukup mengejutkan untuk mengetahui bahwa ada sebuah pasar yang khusus untuk menjual laba. Namun hal lain akan terjadi pada warga Kamboja sendiri. Karena nyatanya mereka terbiasa untuk mengonsumsi daging laba-laba. Sehingga tidak heran apabila kemudian ada pasar yang khsusu menjual Laba-Laba dengan berbagai jenisnya.

Ketiga pasar yang telah disebutkan diatas tentunya bisa dijadikan referensi oleh mereka yang bosan dengan pasar yang itu-itu saja. Maka ketiga pasar yang memiliki keunikan tersebut tentunya akan memberikan pengalaman tersendiri. Bahkan bisa dibilang, tidak akan terlupakan. Namun yang perlu menjadi catatan adalah bahwa selain menyiapkan dana tentunya juga harus menyiapkan mental untuk mendatangi pasar tersebut.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top