Inspiration

Si Cantik Hana Tajima Yang Menginspirasi Dunia Dengan Gaya Berhijabnya

hana tajima yang menginspirasi dunia

Pernah mendengar nama Hana Tajima? Wanita muda yang lama tinggal di London ini adalah seorang mualaf yang membentangkang karirnya sebagai seorang desainer muslim. Yah, si cantik Hana Tajima yang menginspirasi dunia dengan gaya berhijabnya ini adalah perancang busana, pakar stylish sekaligus blogger yang akan menginspirasi kaum wanita berhijab.

Sponsor: halojasa

hana tajima yang menginspirasi dunia

Nama lengkapnya adalah Hana Tajima Simpson. Ayahnya adalah seorang dari Jepang dan ibunya dari Inggris. Mereka kemudian menetap dan tinggal di London. Hana Tajima sudah menjadi mualaf saat ia duduk di bangku kuliah. Dan dari pengalaman hidupnya itu akhirnya Hana Tajima memilih hijab sebagai pilihan fasionnya. Menurutnya menjadi seorang muslimah di negara barat sedikit menakutkan.

Namun bukan Hana Tahima jika ia tidak terus membuat muslimah lainnya termotivasi untuk tetap mengenakan hijab dan “diterima” karena pakaian yang mereka kenakan. Berawal dari situlah akhirnya, ia memikirkan untuk menciptakan sebuah gaya dan tren sederhana yang kreatif dalam gaya berpakaian untuk para

Muslimah supaya mereka lebih percaya diri. Untuk bisa memanfaatkan momen, Tajima memilih blog untuk sarana berkomunikasi dengan orang lain. Dia percaya jika blog bukan pengganti majalah fashion, namun keduannya sama-sama penting. Tak hanya blog, ia pun mencoba akun twitter yang kini telah dibanjiri banyak follower.

Tajima adalah seorang bligger fashion yang muncul berkat pertemuan antara fashion, hijab, dan teknologi digital. Dirinya pun mulai terkenal setelah ia memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya dan lebih memilih karir dengan membentuk sebuah label mode pakaian berbama Maysaa. Baginya, mode adalah hal yang membuatnya tertarik.

Akhirnya ia pun mempraktekkan segala hal berkaitan dengan fashion setelah ia mempelajari fashion sari tempanya kursus. Tak berhenti disitu saja, Tajima pun telah banyak terlibat di berbagai proyek seni artistik, hingga ia bisa berkolaborasi visual dengan kelompok musik. Wanita berdarah Jepang-Inggris yang kini memeluk Islam mampu berbicara soal evolusi gaya pribadinya menjadi sebuah karya. Ia mencoba menyalurkan gaya sesuai dengan kepribadiannya. Ia telah senang pada dunia fashion sejak dini dan pernah membuat pakaian untuk kakaknya.

Ciri khas dari rancangan Tajima yakni sederhana, mengikuti tren, dan tentunya tetap syar’i. Rancangannya juga mampu menghapus kesan bahwa busana Muslimah itu cenderung kedodoran, senada warnanya,  norak, dan tak rapi. Tajima pun mengaku bahwa ia juga banyak terinspirasi dari gaya berhijab wanita di Indonesia karena menurutnya, wanita Muslimah Indonesia memiliki selera bagus dalam menghidupkan warna saat mengenakan hijab. Tak hanya itu, rancangan busana Tajima juga banyak diulas di berbagai majalah mode Inggris hingga majalah sekelas Vogue yang juga pernah memajang kreasinya.

Demikian sepenggal kisah inpiratif Hana Tajima yang kini menjadi ikon baru generasi muda Inggris, yang energik, modis, dan Muslimah. Jika Anda salah satu yang senang akan dunia fasion, sebenarnya bisa memanfaatkan fashion sebagai jalan menuju kesukseaan karir. Yang paling penting adalah memiliki minat dan keinginan untuk belajar. Dapatkan banyak ilmu menjadi seorang fashionista dan perancang busana di halojasa. Karena Anda akan menemukan perancang-perancang busana yang handal.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top