Entertaiment

Serunya sensasi liburan di pedesaan yang tidak akan pernah terlupa

Tanpa terasa sebentar lagi kita akan memasuki momen liburan. Baik itu liburan sekolah yang biasanya diadakan setelah UAS dan pembagian raport semester genap, maupun liburan karena lebaran. Libur panjang memang sangat menyenangkan apalagi bagi kita yang selama ini sering kali suntuk menjalani kehidupan rutinitas di sekolah maupun di tempat kerja. Momen liburan menjadi ibarat angin segar bagi kita untuk sejenak menenangkan pikiran dan menghilangkan segala kejenuhan. Namun, liburan akan menjadi hal yang mengecewakan apabila kita tidak merencanakannya dengan baik. Atau mungkin ketika kita hanya mengisi waktu libur di rumah yang berada di tengah kota dengan segala kebisingannya. Bila demikian, anda perlu merasakan serunya sensasi liburan di pedesaan.

Serunya sensasi liburan di pedesaan

Sponsor – pemutih wajah

Satu hal yang sering terjadi ketika kita tengah berada dalam masa liburan, yakni kebosanan. Bakan hingga muncul ungkapan “kalau masuk sekolah ingin libur, kalau libur ingin masuk sekolah”. sebenarnya bukanlah liburannya yang membuat kita merasakan bosan, melainkan karena kita tidak tahu harus melakukan apa ketika sedang masa liburan. Hingga pada akhirnya kita hanya ada di rumah, nonton televisi, main game di komputer, begitu terus sepanjang hari hingga kita akan merasakan bosan dibuatnya. Tentu kita akan menjadi bosan, bagaimana tidak, sebelum liburan pun kita juga sudah mengabiskan waktu di rumah. Kita membutuhkan suasana baru yang selama ini belum pernah kita rasakan. Disanalah letak sesungguhnya dari sebuah liburan.

Bagi anda yang selama ini berkecimpung di perkotaan, mungkin liburan ke pedesaan bisa menjadi salah satu alternatif anda untuk keluar dari hiruk pikuk nya perkotaan. Suasana pedesaan memang jauh sangat berbeda dengan suasana perkotaan. Banyak yang mengatakan bahwa perkotaan memiliki segala kesenangan hidup yang tidak bisa dirasakan di pedesaan, seperti listri, mall-mall, teknoligi canggih, transportasi modern, dan lain sebagainya. namun meski demikian pedesaan juga memiliki nilai tersendiri yang tidak akan bisa kita dapatkan di perkantoran. Apa sajakah keseruan yang bisa kita dapatkan di pedesaan?

Udara yang sejuk dan segar

Selama ini kita yang hidup di perkotaan, setiap pagi bangun dari tidur kita mengirup udara yang tidak segar. Bahkan semakin siang udara yang kita hirup semakin rendah kualitasnya. Hal ini dikarenakan tingginya tingkat polusi udaa di perkotaan. Penggunaan transportasiberbahan bbakar fosil serta banyaknya industri yang mengeluarkan limbah berupa gas atau asap membuat kualitas udara di perkotaan semakin menurun drastis. Berbeda dengan di perdesaan, ketika anda membuka mata di pagi hari dan membuka jendela, anda bisa mengihirup udara yang sangat segar. Bahkan embun pagi seakan mampu menerpa wajah anda. Udara yang dingin, segar serta kaya akan oksigen ini akan sangat menyehatkan tubuh. Apalagi ditambah dengan kicauan burung di ranting-ranting pohon yang sekana-akan tengah meyyapa anda yang baru saja terjaga. Indah sekali, pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

Kearifan penduduknya

Kepercayaan kepada sesama rasanya semakin besar kota tersebut maka semakin rendah saja tingkat kepercayaan antar sesama manusia. Namun hal ini memang tanpa sebab, karena kehidupan di perkotaan bak seperti hutan rimba, banyak manusia yang berperilaku lebih kejam dari binatang buas. Hal ini bisa dilihat dari tingkat kriminalitas yang sangat tinggi. Wajar saja bila penduduk perkotaan menjadi lebih waspada terhadap orang yang tidak ia kenal. Kewaspadaan terhadap ancaman orang lain pada suatu titik tertentu akan berubah menjadi sifat individualis. Mereka merasa bahwa bisa memenuhi kebutuhan hidup dengan dirinya sendiri sehingga tidak membutuhkan orang lain untuk membantunya. Dengan demikian tidak heran bila ada warga yang tidak mengenal tetangganya, bahkan tetangga sebelahnya persis pun tidak mengenalnya. Hal yang sangat berbeda dengan suasana perdesaan yang masih kental dengan kearifan penduduknya. Tidak hanya saling mengenal satu sama lain, bahkan dengan kita yang notabene nya orang asing bagi mereka, kita tetap diperlakukan dengan ramah bak saudara sendiri. Ini yang tidak akan kita dapatkan di perkotaan. Suasana guyub, rukun, saling gotong royong serta saling peduli antara satu dengan yang lainnya. Tidak hanya menjernihkan pikiran, anda juga dapat menjernihkan rohani di pedesaan.

Pemandangan alam yang sangat indah

Pemandangan apa yang selama ini anda lihat di perkotaan? Ya itu pasti gedung-gedung yang menjulang tinggi, cerobong asap industri yang mengepulkan asap hitam sepanjang hari. Keriuhan kendaraan bermotor yang lalu lalang hingga membuat kemacetan di jalan raya. Membayangkannya saja sudah terasa menjemukkan. Apalagi harus setiap hari penglihatan kita dihiasi dengan pemandangan kota seperti itu. tentu rasanya jenuh sekali. hal ini berbeda sekali dengan pedesaan. Anda masih bisa menikmati berbagai pemandangan alam yang indah. Sawah-sawah terbentang luas hijau, dihiasi pemandangan gunung yang menjulang tinggi. Anda bisa mengajak keluarga untuk berwisata memetik buah-buahan di kebun. Atau merasakan sensasi bagai seorang petani dengan membajak sawah menggunakan kerbau. Ataupun berpeetualang menyusuri areal persawahan yang terbentang seakan tanpa batas. Segala keindanhan alam dapat anda rasakan ketika anda memilih pedesaan sebagai tempat liburan anda. Hingga anda kembali ke rumah dengan membawa segudang pengalaman yang takkan pernah terlupa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top