Travelling

Serunya piknik bersama keluarga di taman wisata wendit Malang

Pikinik bersama keluarga merupakan momen yang istimewa. Menghabiskan waktu bersama keluarga di hari libur memang merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi keharmonisan dalam keluarga itu sendiri. Umumnya pemilihan tempat untuk liburan bersama keluarga cenderung memili tempat yang bernuansa alam. Selain memiliki pemandangan yang indah, juga memiliki area yang luas untuk berkumpulnya satu keluarga. Salah satu tempat yang sering sekali menjadi rujukan untuk berekreasi adalah di Kota Malang. Malang memang merupakan kota wisata. Disebut sebagai kota wisata karena di kota yang memiliki hawa dingin ini terdapat banyak sekali tempat-tempat wisata. Namun yang paling terkenal adalah Jawa Timur Park Group. Padahal terdapat tempat wisata lain yang mungkin saat ini mulai dilupakan oleh masyarakat yakni taman wisata wendit Malang.

taman wisata wendit malang

Sponsor cream pemutih wajah

Taman wisata wendit Malang sebetulnya tidak kalah menarik dibandingkan dengan Jawa Tmur Park Group seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Ecogreen Park, Batu Secret Zoo, dan masih banyak lagi. Meningkatnya pamor Jawa Timur Park Group memang membuat beberapa tempat wisata di Malang menjadi redup. Salah satunya mungkin adalah taman wisata wendit Malang. Bagi anda yang sudah berusia paru baya, mungkin masih mengenal betul taman wisata ini. Namun bagi anda yang masih berusia remaja anda mungkin baru pertama kali ini mendengar nama tama wisata wendit Malang.

Meski namanya yang saat ini menjadi redup, taman wisata wendit Malang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung di taman wisata ini. Berbeda dengan wisata Jatim Park yang menyuguhkan berbagai wahana modern bagi para pengunjungnya, taman wisata wendit justru menyuguhkan pengalaman berinteraksi dengan keindahan alam bagi para pengunjungnya. Sebenarnya wisata air merupakan konsep utama nilai yang hendak ditawarkan oleh taman wisata wendit Malang bagi para wisatawan. Namun rupanya tidak hanya itu saja yang menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk datang ke sini.

Nah, apa saja keindahan dan serunya pengalaman yang ditawarkan oleh taman wisata wendit Malang? Kita simak saja serunya berekreasi di taman wisata wendit Malang.

Kesan yang tampak pada saat pertama kali menginjakkan kaki di kawasan taman wisata wendit Malang ini adalah nuansa asri dengan banyaknya pepohonan rindang menaungi lokasi wisata ini. Sekilas suasana di depan pintu masuk taman wisata ini mengingatkan saya pada kebun binatang surabaya tempo dulu, dimana banyak kios-kios yang menjual berbagai makanan, minuman bahkan souvenir untuk dibawa pulang.

Untuk masuk ke kawasan ini anda dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 10.000,- per orang. Bagi saya pribadi biaya ini sangat murah sekali bila dibandingkan dengan biaya masuk ke Jatim Park. Saat awal anda memasuki pintu masuk kawasan wisata ini anda bisa sesekali mendengar suara burung dan hewan-hewan lain yang ada di pepohonan. Ada satu suara yang membuat saya asing, karena jelas suara tersebut bukanlah suara burung. Dugaan saya menjadi kenyataan ketika telah berjalan sekitar 100 meter. Tampak kawanan monyet yang tengah berkerumun memakan sesuatu.

Monyet-monyet ini memang penghuni asli kawasan wisata wendit Malang ini. Karena memang tempat kawasan ini ada di perbukitan yang menjadi habitat monyet-monyet ini. Meskipun terbilang monyet liar namun anda tidak perlu khawatir karena monyet-monyet ini tidak akan menyerang pengunjung. Mereka telah terbiasa dengan kehadiran pengunjung. Apabila mereka merasa tidak nyaman maka mereka akan pergi dengan sendirinya.

Apabila anda tertarik melihat kawanan monyet yang lebih banyak lagi maka anda bisa melangkahkan kaki menuju perbukitan di sisi kanan kawasan wisata wendit. Di area ini anda bisa menjumpai kawanan monyet yang lebih banyak lagi. Umumnya satu kawanan monyet terdiri dari satu pejantan dan beberapa betina beserta anak-anak mereka. Bila anda beruntung anda bisa menjumpai monyet betina yang tengah menggendong bayi nya. Sangat lucu sekali. Sesekali mereka juga terlibat konflik perebutan wilayah dengan kawanan monyet lainnya. Bila hal ini terjadi maka lebih baik anda menyingkir, dari pada anda terkena amarah kedua kawanan monyet tersebut.

Di perbukitan ini anda juga bisa menggelar tikar untuk makan bersama dengan keluarga. Namun anda harus waspada, karena semua mata monyet akan mengawasi anda ketika anda membuka makanan anda. Bila anda lengah, maka dalam sekejap mata bungkusan makanan tersebut telah berpindah tangan ke tangan monyet-monyet tersebut. Seru, mendebarkan, menyenangkan, adalah perasaan yang akan anda rasaka ketika berpetualang di perbukitan kawasan wisata wendit.

Di kawasan ini juga ada beberapa tempat seperti pura yang bisa menjadi latar belakang berbagai foto anda. Eksotis sekali bukan? Bahkan ada salah satu pura yang juga di huni oleh monyet. Anda bisa mengajaknya berfoto asalkan anda beri mereka makanan kecil. Pura tersebut ada di bagian depan yang sekaligus menjadi pintu masuk ke jantung kawasan wisata ini. Bentuknya seperti mulut raksasa yang besar sekali. jadi anda masuk ke kawasan ini seperti tengah masuk ke dalam mulut raksasa.

Bila anda ingin berenang, anda bisa langsung menceburkan diri ke kolan yang ada di kawasan ini. Ada 2 kolam di kawasan ini. Satu kolam yang tanpa di pungut biaya, ada pula yang harus bayar lagi. Kolam yang harus bayar retribusi lagi berbentuk semacam waterpark. Kalau kolam yang gratisan berbentuk seperti waduk atau danau buatan. Anda bisa memilih sesuai keinginan anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top