Travelling

Seru Sekali! Gunung Ini Sering Dijadikan Lokasi Upacara 17 Asustus

    Seru Sekali! Gunung Ini Sering Dijadikan Lokasi Upacara 17 Asustus

Unik dan seru, beberapa tempat ini ternyata adalah gunung yang jadi lokasi upacara 17 Agustus. Bagi Anda yang pecinta traveling, menikmati suasana damai dan sejuk di lokasi pegunungan merupakan tempat cocok dan pas. Mereka para pendaki dan pecinta alam, mungkin sudah tak asing lagi dengan gunung-gunung di Indonesia yang sering menjadi tempat pengibaran bendera Merah Puih pada upacara menyambut 17 Agustus. Apa sajakah rupa gunung yang menarik dijadikan tempat wisata sekaligus momen penting pengibaran bendera saat 17 Agustus nanti?

gunung yang jadi lokasi upacara 17 agustus

 

Sponsor: halo jasa

1. Gunung Merapi, Yogyakarta

Gunung Merapi yang berlokasi di daerah istimewa Yogyakarta ini termasuk salah satu gunung yang penuh daya tarik dan misteri. Merapi tergolong gunung yang masih aktif sampai saat ini. Disamping memiliki sisi aneh yang sering terjadi, ternyata gunung ini termasuk tempat favorit para pendaki untuk dijadikan upacara 17 Agustus loh. Jelang perayaan kemerdekaan RI, gunung merapi menjadi tempat yang ramai meski badan negara dari  Penelitian Teknologi Kebencanaan Geologi Yogyakarta sendiri sudah menghimbau untuk tidak melakukan upacara di gunung ini dikarenakan kegiatan vulkanik yang bisa aktif tiba–tiba dan puncaknya yang sudha tidak luas lagi seperti dulu.

Seru Sekali! Gunung Ini Sering Dijadikan Lokasi Upacara 17 Asustus

2. Gunung Semeru,Jawa Timur

Gunung yang sering dijadikan tempat spesial untuk upacara 17 Agustus kali ini ada di Jawa Timur. Namanya gunung Semeru, gunung yang terdaftar sebagai gunung tertinggi di pulau Jawa. Semeru jadi tempat favorit para pecinta alam dan pendaki gunung. Upacara 17 Agustus hampir setiap tahunnya dilakukan di lereng Semeru yakni di Kali Mati. Upacara tidak dilakukan di area puncak sebab Semeru tergolong gunung yang masih aktif dengan level kewaspadaan 2 jadi cukup berbahaya bagi pendaki. Ada banyak wisatawan lokal dan asing serta para pecinta pendakian yang mengikuti upacara 17 Agustus di lereng Semeru, dan menadi momen spesial di hari kemerdekaan ini.

Seru Sekali! Gunung Ini Sering Dijadikan Lokasi Upacara 17 Asustus

3. Gunung Prau, Dataran Tinggi Dieng

Liburan 17 Agustus? Yuk coba ke dataran Tinggi Dieng, tepatnya di gunung Prau. Gunung Prau yang lokasinya di Jawa Tengah ini adalah salah satu tempat yang bisa memanjakan mata para pendaki. Gunung Prau mempunyai ketinggian 2.565 mdpl memiliki panorama padang rumput yang luas, berbukit dan tempat untuk menyaksikan awan yang indah berkumpul. Selain sejuk dan berudara segar, pantas saja jika banyak para pengunjung memanfaatkan momen 17 Agustus, untuk melakukan upacara di hari kemerdekaan Indonesia. Namun meski indah, pengunjung tetap dihimbau untuk berhati-hati demi keselamatan.

gunung yang jadi lokasi upacara 17 agustus

 

4. Gunung Rinjani, Lombok

Nah untuk gunung yang satu ini keelokan dan eksotismenya seperti tak ada duanya. Gunung Rinjani sendiri berada di wilayak Lombok Nusa Tenggara. Rinjani adalah gunung yang termasuk paling tinggi ke dua di Indonesia dengan ketinggiannya mencapai 3.726 mdpl. Walau dipenuhi dengan angin kencang tiap bulan Agustus, gunung ini tetap selalu ramai oleh pengunjung dan sering dijadikan lokasi pengibaran bendera merah putih di pinggir puncaknya. Para pengunjung banyak berasal dari mahasiswa dan kelompok pecinta alam. Mereka datang untuk melakukan upacara 17 Agustus dengan penuh khidmat.

Jadi, setelah melihat gunung yang sering dijadikan lokasi upacara 17 Agustus, apakah Anda berniat mengunjunginya? Jika ya, mulailah lakukan persiapan mulai dari sekarang. Jangan lupa persiapkan segala bekal dan kendaraan menuju lokasi yang diinginkan. Agar lebih mudah dan praktis, Halo Jasa bekerjasama dengan pemilik rental mobil melayani jasa ini untuk para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat-tempat liburan menarik di Indonesia.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top