Tubuh ku

Sepuluh Cara Merawat Kulit Tubuh

Sepuluh Cara Merawat Kulit Tubuh

Bagi para wanita perawatan kulit menjadi salah satu hal yang paling penting. Anda tentu tidak ingin kulit anda terlihat kusam, kering, kasar ,dan pecah-pecah bukan? Hal tersebut pasti akan sangat mengganggu, membuat anda kurang percaya diri. Apalagi kita tentunya akan bertemu banyak orang, dan tidaklah baik apabila kulit anda terlihat tidak sehat dan kusam di depan orang lain. Kulit juga merupakan cerminan diri anda, kulit yang sehat akan menunjukan pribadi anda, apakah anda termasuk orang yang memperdulikan masalah kulit atau tidak. Sepuluh cara merawat kulit tubuh ini mungkin bisa berguna buat kamu.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Dengan begitu banyak aktivitas yang anda jalani tentu akan berpengaruh juga pada kulit anda. Apabila terlalu sering terkena polusi, panas, dan paparan sinar uv akan merusak kulit anda. Ada banyak cara merawat kulit tubuh. Bikan hanya dari luar namun juga dari dalam. Di bawah ini beberapa cara merawat kulit tubuh agar senantiasa terlihat putih dan bersinar :

  1. Mandilah Dengan Teratur

       Mandi dengan teratur dapat menjaga kebersihan dan kelembaban kulit anda. Demgan mandi juga dapat menghindarkan anda dari bau badan yang mengganggu tentunya. Bau badan akan sangat menfganggu aktivitas anda dan membuat orang-orang di sekitar anda juga terganggu pastinya.

  1. Gunakan Lulur

Menggunakan lulur dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel pada kulit. Terdapat banyak bahan yang dapat dibhat menjadi lulur seperti bengkoang dan tomat. Menggunakan lulur bengkoang akan membuat kulit anda menjadi lebih putih bernsinar dan lembut. Caranya yaitu kupas beberapa buah bengkoang,cuci hingga bersih,kemudian blender atau parut bengkuang. Setelah itu saring parutan bengkoang dengan kain untuk mendapatkan sari airnya, diamkan sampai sari-sarinya mengendap dan terdapat bubuk padat yang telah mengendap. Bubuk tulah yang dapat digunakan sebagai lulur. Oleskan bubuk tersebut pada tubuh tunggu hingga mengering kemudian bersihkan menggunakan air. Bukan hanya untuk tubuh sari bengkoang ini juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Apabila anda tidak sempat membuat lulur alami,sekarang ini banyak pula produk lulur siap pakai. Yang terpenting jangan sampai salah memilih jenis lulur yang sesuai dengan kulit anda. Jangan sampai produk lulur yang anda gunakan malah membuat kulit anda menjadi kusam.

  1. Gunakan Hand And Body

Saat anda akan berpergian keluar rumah oleskan hand and body bada kulit anda agar kulit anda terlindung dari paparan sinar uv. Pengolesan hand and body juga dapat menjaga kulit anda agar tetap lembab,kulit anda juga akan terlihat lebih bersinar dan putih berseri. Namun, anda juga harus memperhatikan cocok atau tidaknya hamd and body itu untuk kulit anda.

  1. Menggunakan Susu

Susu biasanya hanya akan diminum atau dibuat bahan campuran makanan lainnya. Namun, susu juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit. Caranya teteskan susu pada kain kemudian usapkan kain tersebut pada kulit. Hal ini juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh anda. Namun dengan hanya mengkknsumsi secara langsung juga sangat baik bagi tubuh agar tubuh senantiasa sehat.

  1. Mengkonsumsi Makanan Yang Bergizi

Makanan yang bergizi juga berperan penting dalam membantu menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan kulit anda. Seperti buah-buahan dan sayuran. Buah-buahan dan sayuran mengandung banyak vitamin yang baik bagi tubuh. Seperti pepaya, daging buah pepaya yang berfermentasi dapag mengangkat sel-sel kulit mati,menyegarkan, dan mencerahkan kulit. Pepaya juga dapat mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Buah pepaya juga dapat melancarkan pencernaan dan sangat baik bagi tubuh.

  1. Mengkonsumsi Air Putih

Air putih sangat baik bagi kesehatan. Air putih juga dapat membantu menjaga kesegaran kulit,membuat kulit lebih kenyal dan sehat. Tubuh kita sekurang-kurangnya membutuhkan sekitar satu liter air per hari,agar tubuh kita tidak kekurangan cairan dan kulit kita juga tidak terlihat kering.

  1. Tidur Cukup

Tidur yang cukup dapat menjauhkan kulit anda dari kondisi kusam dan kering. Jadi kurangilah kegiatan begadang anda,agar kulit anda tetap sehat berseri. Tidur yang cukup juga sangat baik bagi tubuh,tubuh kita membutuhkan waktu istirahat minimal 8 jam sehari agar kita dapat melakukan aktivitas di pagi hari dengan lancar.

  1. Hindari Stres

Stres dapat membuat anda terlihat lebih tua dari usia anda. Stres juga dapat mengganggu kesehatan anda. Berusahalah untuk selalu bahagia dan menghindari tekanan. Pikiran yang bahagia akan membantu anda terlihat awet muda.

  1. Olahraga

Dengan rajin berolahraga dapat membantu tubuh anda tetap sehat,selain itu kulit juga memerlukan udara yang segar dan bersih,hal ini dapat membuat kulit anda terlihat bersinar. Udara yang bersih juga dapat menghindarkan anda dari berbagai masalah kulit.

  1. Rajinlah Berdoa

Apabila anda menginginkan kulit wajah dan kulit tubuh yang bersinar rajinlah berdoa,agar hati tenang dan anda bisa selalu terlihat cantik. Hal ini juga menhindarkan anda dari sifat pemarah yang dapat memicu penuaan pada kulit anda.

Itulah beberapa pembahasan mengenai cara merawat kulit agar senantiasa putih dan bersinar. Semoga hal-hal tersebut dapat bermanfaat nantinya. Sampai jumpa di pembahasan yang lainnya.

1
20%
like
0
0%
love
1
20%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
3
60%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top