Motivation

Sempat Drop Out Sebelum Akhirnya Terkenal

Keluar sebelum mengakhiri studi dengan gelar ijasah bukanlah sebuah hambatan. Terutama bagi sosok popular yang membesarkan namanya. Mereka tampil dengan gemilang meski sempat drop out di bangku kuliah. Dimulai dari  George Clooney, si bintang yang suksea meraih pemenang Oscar. Hingga pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang kini jadi orang paling kaya berkat aplikasi sosial medianya. Yah, semua itu berkat usaha, kerja keras dan konsisten.

Sponsor: perawatan wajah

Inilah para tokoh populer yang sempat drop out sebelum akhirnya terkenal meski tidak berstatus sebagai sebagai anak lulusan perguruan tinggi.

1. Larry Page

Sempat Drop Out Sebelum Akhirnya Terkenal

Google sempat merayakan ulang tahun pendiriannya ke 15 sekaligus perilisan sebuah film The Internship. Semua itu bermula dari usaha Larry Page, sang pengembang Google. Pada tahun 1998, Page pernah drop out dari kampus Standford. Saat itu ia sempat mengambil jurusan komputer sains dan menempuh pendidikan untuk gelar Ph.D. Page bersama rekannya bernama Sergey Brin yang juga pernah jadi mahasiswa drop out mengagas sebuah platform search engine saat mereka sedang berada di
garasi mobil rumah teman. Hampir 2 dekade lamanya Google mereka olah, hingga suatu ketika search engine tersebut permah mendapat pemasukan lebih dari 50 juta dollar.

2. George Clooney

Sempat Drop Out Sebelum Akhirnya Terkenal

George Clooney tercatat sebagai salah satu daftar selebriti Hollywood teratas. Dengan begitu cukup mudah baginya mendapatkan gelar sarjana yang ia inginkan. Clooney yang sempat mendapat penghargaan Oscar itu pernah bersekolah di perguruan tinggi Northern Kentucky University dan University of Cincinnati. Namun sayangnya ia gagal menyelesaikan studi karena masih menikmati passionnya di dunia aktor.

3. Tom Hanks

Sempat Drop Out Sebelum Akhirnya Terkenal

Tom Hanks dulunya adalah anak kuliah yang rajin membaca namun kini ia memutuskan untuk mengubah buku bacaan kulian menjadi skenario film. Baginya, dunia perfilm an adalah keputusan terbaik yang ia buat. Berkat usahanya Hanks akhirnya sukses meraih penghargaan Oscar sebanyak dua kali. Sebelumnya, Tom Hanks meninggalkan bangku kuliah saat di Sacramento State dan akhirnya memilih karir aktingnya di teater lokal Cleveland, Ohio. Hingga lebih dari 3 dekade, Hanks telah mrncatatkan namanya dala 5 kali nominasi Oscar dan 2 trofi Oscar sukses diraihnya.

4. Steve Jobs dan Bill  Gates

Sempat Drop Out Sebelum Akhirnya Terkenal

Steve Jobs dan Bill  Gates adalah dua sosok terkenal yang sama-sama bersaing dalam dunia digital. Tak hanya itu keduanya juga sama-sama pernah mengalami drop out. Jobs dikeluarkan dari Reeds College sedangkan Gates keluar dari Harvard. Keduanya terkenal berkat mendirikan Microsoft pada era 70-an. Meski Gates sempat mengalami masalah soal transmisi platformnya ke mobila namun baik Steve Jobs dan Bill  Gates telah mampu melakukan sesuatu luar biasa daripada kebanyakan mahasiswa lain.

5. Mark Zuckerberg

Sempat Drop Out Sebelum Akhirnya Terkenal

Masih seputar dunia teknologi, Mark Zuckerberg hadir diera digital yang tengah berkembang pesat. Siapa sangka bahwa pendiri situs sosial facebook ini pernah mengalami drop out dari kampus Harvard. Saat itu, Zuckerberg tengah mengambil dua jurusan teknologi yaitu komputer sains dan psikologi. Namun dipertengahan, ia memutuskan untuk fokus pada situs media sosial yang ia kembangkan. Berkat situsnya terkenal di seluruh penjuru dunia Zuckerberg menjadi salah satu orang terkaya meski tanpa menyelesaikan gelar sarjana. Zuckerberg yang cerdas sukse menjadi miliarder termuda pada usia 24 tahun.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top