Career Tips

Selain Kopi, 9 Hal ini Bisa Membuatmu Lebih Bersemangat Dalam Bekerja

Tips Semangat Bekerja  Terus semangat dalam bekerja pastinya akan membuat kerjaan mudah selesai dan meningkatkan produktivitas pada dirimu. Namun bagaimana jika kamu ternyata harus terus menerus loyo dan merasakan kantuk tiada henti setiap hari saat dikantor? Pasti kamu akan langsung membuat kopi sebagai cara untuk meningkatkan semangat ataupun untuk membuatmu merasa tidak ngantuk lagi. Namun apa kamu yakin jika mengkonsumsi kopi terus menerus akan menjamin dirimu untuk tidak ngantuk lagi? Tentunya kamu juga mempunyai berbagai cara lain yang bisa menjadi alternatife untuk membuatmu lebih bersemangat lagi saat bekerja.

Sponsored: perawatan wajah terbaik

Selain Kopi, 9 Hal ini Bisa Membuatmu Lebih Bersemangat Dalam Bekerja

Kopi yang memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi juga kurang baik untuk terus dikonsumsi. Bahkan jika kamu mengkonsumsi kopi hingga 4 gelas dalam sehari akan membuatmu memiliki berbagai masalah mulai dari masalah perut, insomnia dan bahkan menyebabkan kecemasan tanpa sebab. Nah, untuk mengurangi berbagai resiko yang bisa merugikanmu tersebut, kamu bisa mencari cara-cara lain untuk membuatmu tetap bisa terjaga tanpa ngantuk sedikitpun sepanjang hari. Berikut 9 hal yang bisa kamu lakukan.

  1. Sempatkan Untuk Tidur Siang

Mengistirahatkan tubuh sementara waktu dengan mengambil waktu untuk sekedar tidur bisa juga mengurangi rasa kantuk yang tak tertahan pada dirimu. Tidur bukan berarti kamu harus tidur berlama-lamaan lho ya, kamu bisa mengambil waktu selama 5 hingga 25 menit untuk sekedar memejamkan mata dan tidur dengan rileks. Banyak penelitian yang mengatakan jika masalah ngantukmu akan langsung hilang dengan tidur sebentar dan bahkan cara ini lebih baik jika dibandingkan dengan mengkonsumsi kopi.

  1. Siapkan Snack Bernutrisi

Mengantuk dan lemas bisa juga disebabkan karena tubuh mengalami kekurangan gula darah. Kekurangan gula darah yang ada pada tubuh memang akan berpengaruh pada tubuh dan bahkan bisa membuat kamu menjadi sangat lemas. Nah, untuk mengatasi hal ini tentu saja bukan kopi yang harus konsumsi tetapi kamu harus mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan juga gula yang cukup. Buat saja snack dengan kandungan nutrisi yang cukup yang kemudian bisa menjadi camilan yang segar dan menyehatkan untukmu. Rasa ngantuk dan lemas pun akan terhindarkan dari cara ini.

  1. Air Putih yang Cukup

Benar memang jika kekurangan air putih untuk tubuh juga akan menyebabkan kamu memiliki tingkat focus yang lebih rendah dan bahkan akan membuatmu menjadi bingung. Kekurangan asupan air putih untuk tubuh juga akan membuat tubuhmu menjadi mudah lelah yang juga akan berpengaruh dengan rasa yang cepat mengantuk ataupun kecapekan. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan ini ada baiknya kamu terus memperhatikan kadar minuman yang kamu konsumsi. Ingat, paling tidak kamu harus mengkonsumsi 8 gelas air putih dalam sehari ya.

  1. Nonton Video Lucu

Ada sebuah survey yang menunjukan jika menonton video lucu terutama video kucing yang menggamasan dengan tingkah laku yang lucu bisa meningkatkan energy orang yang menonton. Bahkan menonton secara rutin video kucing yang lucu juga bisa mengurangi perasaan negative yang mungkin saja membuatmu menjadi tidak focus saat bekerja. Tak ada salahnya kan untuk beberapa saat melihat video-video lucu, asalkan jangan kebablasan dan menghabiskan waktu seharian untuk menontonnya ya.

  1. Pergi Ke Luar Ruangan

Saat kamu merasakan suntuk dan juga kantuk yang tak tertahankan kamu bisa mencoba untuk mencari suasana yang baru dengan keluar dari ruangan kerjamu. Mencari udara segar sejenak dan juga mendapatkan sinar matahari secara cukup akan membuatmu memiliki stamina tubuhh yang lebih baik dan menghindarkanmu dari rasa yang mudah lelah.

  1. Mendengarkan Musik

Cara yang satu ini juga sudah cukup sering kamu lakukan kan? Memang, mendengarkan music yang kamu sukai akan membaut otak mendapatkan reaksi kimia yang cukup bagus shingga membuatmu akan merasa lebih senang dan bahagia. Cobalah untuk mendengarkan music-musik dengan hentakan yang cukup keras lengkap dengan irama yang cepat dimana music berjenis ini akan membuatmu lebih membuka mata dan menghindarkan dari rasa kantuk yang terlalu lama.

  1. Tertawa

Saat merasa jenuh dengan segala hal yang ada dilingkunganmu cobalah untuk mencari hal-hal humor yang pastinya akan membuatmu tertawa. Tertawa akan sedikit membantu untuk membuatmu melepaskan stress dan juga rasa mengantuk pada dirimu. Cari saja sesuatu hal yang memang bisa membuatmu tertawa secara lepas. Humor bisa kamu dapatkan dengan berbeda-beda yang tentunya harus kamu sesuaikan dengan criteria dirimu dan sesuai dengan selera humormu sendiri.

  1. Menghindari Layar Komputer Sejenak

Terlalu berlama-lama menatap kelayar monitor juga bisa membuatmu merasa menjadi lebih jenuh dan membuat mata juga merasa perih dan mudah sakit. Kamu bisa membuat dirimu menjadi lebih rileks sedikit dengan memejamkan mata untuk beberapa saat atau juga bisa melihat objek dengan jarak jauh. Cara ini bisa membuat daya pandang mu menjadi lebih sehat dan tidak terganggu.

  1. Mengambil napas yang dalam

Hanya dengan mengambil napas yang dalam kamu bisa mendapatkan segudang manfaat untuk kamu rasakan untuk tubuhmu. Misalnya saja kamu bisa menambah energy dan juga membuat tubuhmu menjadi rileks. Dengan cara ini juga akan membuatmu menjadi tidak mudah stress dan menjaga kekebalan tubuhmu.

Setuju kan kalau cara-cara diatas adalah cara sederhana yang bisa kamu lakukan. Gak lagi deh terlalu bergantung dengan kopi, dengan cara diatas kamu bisa lebih membuat dirimu menjadi lebih bersemangat dan tidak mengantuk sedikitpun. Lakukan beberapa hal diatas setiap hari, dan kamu pun akan mendapatkan situasi kerja yang lebih baik lagi.

 

Baca juga: Pengen Betah di Kantor? Ikuti 7 Cara membuat betah di kantor Berikut Ini!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top