Gosip

Sejumlah Artis yang Memtuskan Berhijab

Bagi para selebriti mengambil keputusan berhijab pasti bukan merupakan sesuatu yang mudah. Ada ketakutan berupa spekulasi-spekulasi seperti turunnya pamor, sepi job, kehilangan fans, dan masih banyak lagi  yang menghantui. Namun setidaknya tahun sebelumnya, terdapat sejumlah selebriti yang akhirnya memutuskan untuk berhijab. Siapa saja artis yang memutuskan berhijab?

Artis yang memutuskan berhijab

Sponsor: cream perawatan wajah

Harapannya dengan mengungkap proses hijrah mereka, kita dapat mengambil sebuah pelajaran dan mencontoh kebaikan dari mereka.

  1. Shireen Sungkar

Di antara semuanya, sepertinya Shireen Sungkar adalah artis pertama yang mengenakan hijab. Istri dari Teuku Wisnu tersebut memutuskan untuk berhijab setelah menikah. Keputusannya itu sangat didukung oleh sang suami. Walaupun jarang terlihat di televisi, dia bersama sang suami sedang mengurus bisnis kuliner pusat oleh-oleh mereka.

  1. Nycta Gina (Instagram/@missnyctagina)

Artis yang melekat dengan karakter Jeng Kelin ini mengenakan berhijab pada bulan Juli tahun 2016 silam. Banyak pihak terkejut dengan perubahan penampilan Nycta. Pasalnya perubahan itu yang terkesan mendadak sehingga mengagetkan banyak pihak.

Kendati begitu ia tidak lepas dari pujian. Buktinya, unggahan pertama di akun instagram Nycta dengan penampilan hijab perdananya, istri dari presenter Rizky Kinos pun dibanjiri pujian netizen.

Apapapun alasannya, perubahan artis juga juga dokter ini patut diacungi jempol. Semoga konsisten, ya

  1. Aquino Umar (Instagram/@aquinoumar)

Kamu pasti mengenal Aquino Umar dari film Ketika Mas Gagah Pergi. Ia mendapat peran Gita pada film tersebut. Ternayata selama berperan dalam film Ketika Mas Gagah Pergi menimbulkan bekas nan mendalam diri Aquino Umar. Artis muda usia 21 tahun ini merasakan banyak perubahan setelah memerankan tokoh Gita, hingga akhirnya membuat Aquino Umar memutuskan untuk berhijab. Alhasil yang awalnya  tomboi kini berubah menjadi feminin.

Dari kisah Aquino ini memberi pelajaran bahwa hidayah dapat datang dari mana saja, bahkan dari sebuah peran. Selama memang begitu menghayati perannya, secara tidak langsung akan belajar.

  1. Aryani Fitriana (Instagram/@aryanifitriana24)

Selanjutnya adalah Aryani Fitriana. Ya, artis cantik nan imut ini ialah salah satu pemeran di sinetron Anak Jalanan. Justeru dari sinetron Anak Jalanan itulah Aryani mengaku mendapatkan hidayah berjilbab, tepatnya pada bulan Ramadan tahun 2016. Sang suami, Dony Michael yang juga aktor dalam sinetron sama juga menjadi saksi hidup ketika sang istri memutuskan untuk berhijab.

Sama dengan Aquino, Aryani Fitria rupanya mendapat hidayah berhijab dari sebuah peran yang dimainkan. Sebagai penambah bukti kalau hidayah bisa datang dari mana saja.

  1. Ayudia Bing Slamet (Instagram/@ayudiac)

Artis yang pula memutuskan berhijab tahun 2016 selanjutnya ialah Ayudia Bing Slamet. Ia memutuskan tak berselang lama setelah menikah. Tak disangkal perubahan terpujinya disambut baik oleh sang suami, Ditto. Ayu berubah dengan perlahan. Pelan-pelan ia menunjukkan perubahan penampilannya di Instagram. Mulai dengan menggunakan pakaian yang lebih tertutup kemudian akhirnya berhijab.

Ini bisa dicontoh buat kamu yang ingin berhijab tapi masih belum sepenuhnya yakin. Kamu dapat berubah secara perlahan, sembari belajar mengenakan hijab seutuhnya.

  1. Vitalia Sesha

Artis berikutnya yakni Vitalia Sesha, yang juga mantan model. Tepat tahun 2016 model yang kerap tampil seksi dan tampil vulgar tersebut memutuskan untuk berhijab. Tentu saja keputusannya berhijab mengagetkan banyak pihak, tak tertinggal para netizen. Bagaimana tidak karena sebelumnya dirinya sering tampil seksi, bahkan menjadi model salah satu majalah dewasa.

Ia mengaku apabila keputusannya berhijab dibuat setelah ada yang memberi perigatan tentang dosa akibat posting foto-foto seksi di Instagram, yang mana efeknya seperti berzina. Maka sepantasnya kita mendukung keputusan baik ini. Dan semoga Vitalia mampu menjaga hijab selamanya.

  1. Rina Nosef (@rinanose16)

Tahun 2016  sekitar bulan September, Rina Nose akhirnya mengenakan hijab sampai sekarang. Entah sengaja atau kebetulan saja, Rina berhijab setelah putus dari Fakhrul Razi.  Namun dirinya mengaku jika sudah sejak tiga tahun lalu ada keinginan untuk berhijab.

Tak hanya hijab, dia pun akhirnya melepas anjing yang telah ia pelihara selama 3 tahun. Ia memberikannya pada orang terpercaya agar dipelihara dengan baik. Meski berhijab, nyatanya Rina Nose membuktikan kalau ia tetap bisa tampil modis.

Wah.. ini dapat menjadi contoh bahwa dalam balutan busana hijab pula bisa tampil modis serta fashionable.

  1. Anisa Rahma (Instagram/@anisarahma_12)

Bukan Cuma presenter ataupun pemain sinetron. Kali ini Anisa Rahma, jebolan girlband Cherrybelle juga mendapat hidayah untuk memakai hijab. Artis cantik dengan alis tebal ini dulunya dikenal sebagai penyanyi girlband bersuara merdu

Kebetulan Anisa menggunakan hijab seusai keluar dari girlband Cherrybelle. Sekarang walau tak tergabung lagi dengan Cherrybelle dirinya masih aktif di dunia hiburan Tanah Air. Bahkan kabarnya ia membentuk grup vocal baru bersama dengan saudara perempuannya.

Cerita Anisa ini menjadi bukti jika berhijab tidak bisa menghentikan seseorang untuk berkarya.

Kisah hijrah para artis di atas semoga mampu memberi pelajaran bahwa hidayah bisa didapat dari mana saja. Pada intinya bukan menunggu melainkan mencari. Sampai akhirnya kamu mantap membalut diri dengan hijab. Semoga mereka konsisten dengan hijabnya. Dan semoga bermanfaat, ya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top