Travelling

Sebelum liburan ke jepang, siapkan dulu beberapa hal ini !

Sebelum liburan ke jepangsiapa yang tidak ingin pergi ke jepang untuk liburan?tentu semua orang ingin pergi ke negeri sakura yang indah ini. namun sebelum anda bepergian ke sana, ada beberapa ha yang sebaiknya anda perhatikan dan persiapkan lebih dulu.

Sebelum liburan ke jepang

Sponsor – cream pemutih wajah

nah, apa saja beberapa hal itu? simak berikut ini

Tiket Pesawat

Saat waktu liburan anda terbatas, maka sebaiknya anda membeli lebih dulu tiket untuk pulang dan pergi. Sehingga anda nantinya bisa lebih tenang dan tidak perlu khwatir dengan harga tiket yag anda beli saat dalam liburan.  Tapi ini juga kembali lagi terserah kepada anda, ingin bagaimana. Asal uang dan waktunya bisa dan ada untuk beli tiket.


Passport / E-Passport

Anda bisa melakukan pengurusan e passport dengan cara yang cukup mudah dan tidak ribet. Ada bisa mengurusnya di kantor imigrasi soekarno – hatta jika anda berangkat ari sana.

Jam pengurusan passport di bandara sokarno hatta buka mulai pukul 6 pagi di hari selasa dan jumat. Di sana anda mungkin akan mengantri,, dan kemudian akan dibimbing oleh petugas untuk mengisi dokumen yang dibutuhkan. Dokumen biasnaya butuh KTP, Kartu Keluarga terbaru yang terdapat nama anda, akte Lahir / Akte Nikah / Ijazah Sekolah, Passport Lama (kalau ada).

Mencari Informasi Umum Lainnya

Jika anda jarang bepergian, terutama jika anda sama sekali belum pernah pergi liburan ke luar negeri, maka salah satu hal penting yang harus menjadi  fokus anda adalah mencari dan selalu memperhatikan informasi umum di seputar tempat anda berada. Dan mungkin anda bisa juga mencari informasi dari orang yang sebelumnya pernah pergi ke tempat itu. mungkin di blog, website dan dari pusat informasi resmi pemerintah setempat.

Barang Bawaan

Dalam melakukan perjalanan, ada berbagai macam brang yang harus anda bawa, slah satunya adalah sepertu power bank, karena ini akan membantu untuk menjaga ponsel anda tetap menyala. Onsel menjadi barang penting untuk berkomunikasi dan juga bagai maca hal lain seperti internet. Kemudian anda juga sebaiknya menyiapkan segal sesuatu yang erhubungan dengan kamera. Dan tentunya juga adalah pakaian.

 

Membuat Jadwal Perjalanan

Penting untuk membuat jadwal perjalanan anda. Ini adalah salah satu syarat dalam melakukan perjalanan agar nanti tidak kehabisan waktu karena bingung. Dengan memiliki jadwal perjalanan, anda nantinya akan lebih enak dalam membuat rencana dalam hal lain, seperti penginapan, tujuan wisata yang ignin didatangi, transportasi, dan estimasi biaya yang harus anda keluarkan.


Memilih Penginapan

Dan yang kemudian tidak kalah pentingnya adalah seputar tempat penginapan selama anda liburan ke sana. Karena di jepang memang dikenal dengan biaya hidup yang tinggi, salah satu utuk penginapan. Dan untuk harga hotel atau penginapa juga anda harus pandai dalam memilih. Dan tidak hanya itu bandingkan dulu harga sebelum memesan. Dan jika naggaran anda cukup tinggi, maka tentu tidka akan ada masalah soal tempat menginap ini.

Anda sebaiknya memilih tempat menginap yang dekat dengan stasiun kereta, karena saat di sana anda akan lebih butuh untuk menggunakan transportasi kereta ini. dan anda akan bisa mennggunakan kedekatan hotel dengan stasiun itu, karena mungkin di sana anda akan sering jalan kaki. Dan mungkin untuk anda yang dananya cekak, bisa mencari tempat yang murah saja meskipun tidak dekat dengan stasiun.


Menukar Uang

Untuk urusan uang, hal ini juga tidak kalah pentingnya. Jadi anda harus memperhatikan dan mempersiapkannya dengan sebaik mungkin. Anda bisa hitung dulu berapa anggaran untuk makan, hotel, tiket, biaya ke tempat wisata, biaya oleh- oleh, biaya tidak terduga, dan lainnya. Sehingga dari mulai berangkat sampai nanti anda pulang, semua keuangan sudah sesuai dan terencana dengan baik.

Tetap Online Selama Liburan

Anda bisa mencari info mengenai wifi dan mobile data yang bisa diakses di jepang, tpi anda bisa juga membawa wifi dari sini karena mungkin harganya akan jauh lebih murah. Hal ini diperlukan untuk selalu online, sehingga anda bisa mendapatkan berbagai informasi, terutama jika anda liburan selama hari kerja.  Selain itu anda akan selalu bisa terhubung dengan peta lokasi anda berada. Selain itu, anda juga aan bisa tetap eksis di dunia maya, di medsos untuk sekedar pamer, hehe.

Memilih Transportasi

Anda harus pintar dalam memilih transportasi yang nantinya akan anda gunakan. Gunakan peta uuntuk memilih transportasi untuk bisa menuju ke lokasi wisata yang ingin anda tuju. Dan di jepang anda bisa mencoba untuk naik shinkansen, atau kereta peluru yang super cepat itu. dan dengan kereta ini, anda bisa menjelajah ke berbagai kota karena ada rute antar kota di jepang. Dna jika anda sudah memiliki jadwal perjalanan, maka akan lebih enak, akrena sudah tahu tujuannya. Dan anda bisa membeli paket shinkansen sebelum melakukan perjalanan.

Dan untuk mendapatkan informasi mengenai transportasi di jepang, anda bisa mencari di google, karena di sana sudah serba terkoneksi dan juga benar-benar pas dengan kondisi realitasnya di lapangan. Sehingga anda dijamin tidak akan kecewa atau bahkan tersasar.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top