Relationship

Sayang Terlalu Berlebihan Kepada Pasangan Justru Akan Memberikanmu 5 Kerugian Ini

Pasangan yang akan bertahan hingga lama bukanlah pasangan yang terlalu berlebihan dalam menjalani hubungannya. Justru pasangan yang baik adalah pasangan yang saling mencintai dengan biasa saja namun tetap memprioritaskan dan membuktikan dengan sungguh-sungguh jika kalian memang saling menginginkan. Ada banyak cara untuk membuktikan rasa sayang, dan pastinya cara membuktikannya bukan hanya dengan menjadi seseorang yang terlalu cinta mati terhadap pasanganmu. Cinta sih boleh, namun jika kamu menjadi terlalu sayang terhadapnya malah justru hal ini akan membuatmu mendapatkan beberapa hal yang kurang baik dari pasanganmu.

Sponsored: pemutih wajah

Sayang Terlalu Berlebihan Kepada Pasangan Justru Akan Memberikanmu 5 Kerugian Ini

Ruginya Terlalu Sayang Kepada Pasangan memang tidak akan bisa kamu rasakan begitu saja dan secara langsung. Namun jika kamu terus-terusan terlalu sayang kepada pasangan nanti hubungan yang kamu harapkan menjadi hubungan sempurna tetapi malah justru menjadi satu pasangan yang kurang sehat dan membuat hubunganmu terlihat memiliki dominan antara satu dengan yang lainnya. Bukan hanya hubunganmu saja yang nantinya justru menjadi hubungan yang retak, tetapi juga dia pun lama kelamaan malah justru akan menjadi risih an siapa tahu malah menjadi ilfil padamu. Tak ada yang lebih baik selain beberapa kerugian ini ketika kamu mencitainya dengan kadar yang terlalu.

  • Memprioritaskan Pasangan tanpa Melihat diri Sendiri

Perasaan yang terlalu berlebih kepada pasangan yang sebenarnya kamu harapkan untuk membuatmu menjadi semakin disayang dan juga menyita perhatiannya malah justru terbalik jika kamu tidak dalam kadar yang seimbang. Saat kamu jatuh dalam level mencintai dalam berlebihan kamu akan membuatnya menjadi nomor satu dalam hubungan dan bahkan hidupmu. Kamu akan terus memprioritaskan dirinya dan bahkan lupa dengan dirimu sendiri. Perasaan yang berlebihan ini akan membuatmu terlalu mendominasi hubungan dan nantinya dia tidak memiliki ruang yang cukup untuk memberikan perhatiannya kepadamu.

  • Hubungan yang Tak Berkembang Menjadi Lebih Baik

Satu hubungan akan lebih hidup jika didasari dengan perasaan yang seimbang. Jika kamu menjadi satu pihak yang terlalu menyayangi dan terlalu cinta dengan pasanganmu kamu hanya akan menjadi pihak yang terlalu berusaha dan bisa saja nanti kamu akan menjadi capek sendiri. Hubungan yang tidak seimbang ini juga akan membuat hubunganmu dengan dirinya menjadi semakin terombang ambing karena kamu tidak bisa mencintai dengan secukupnya. Kamu akan menjadi pihak yang seolah-olah berusaha sendirian dan dia malah justru akan tertinggal jauh kebelakang. Hubungan yang kamu harapkan menjadi lebih baik justru tidak akan bergerak kemanapun karena perasaan yang tidak seimbang ini.

  • Kamu akan Menjadi Pihak yang Terus Terluka

Ketika kamu mencintai seseorang dengan kadar yang terlalu berlebih justru akan membuatmu harus bersiap menjadi pihak yang selalu tersakiti dalam hubunganmu. Tentu saja kamu tidak bisa menyalahkan si dia atas hal ini, sebab hal ini juga datang dari dirimu sendiri yang menjadi sosok terlalu egois dalam mencintainya. Perasaan cinta dan sayangmu yang terlalu besar akan membuatmu selalu mengalah, merasa dia benar dan tidak tega untuk menyalahkan dia. Kamu mau menerima apapun yang ia lakukan dengan alasan “aku sayang dia”. Tentu saja hal ini juga tidak bisa dibiarkan secara terus menerus, persaanmu yang terlalu berlebihan akan menjadi boomerang sendiri yang nantinya akan membuatmu jatuh dalam rasa sakit dan terluka yang terlalu dalam.

  • Dia yang Selalu Benar

Orang yang terlalu mencintai pasangannya akan sangat berpeluang untuk terjebak dalam cinta yang buta. Ya, karena kamu terlalu cinta dan sayang terhadapnya hingga kamu menganggap jika tidak ada yang salah dari dirinya. Kamu tidak bisa lagi melihat segala keburukan ataupun hal yang kurang benar akan dirinya. Meskipun kamu tidak bisa mempungkiri jika dalam hatimu kamu merasa ada sesuatu yang salah dari dirinya namun kamu tetap tidak bisa melihat segala kesalahan yang ada dari dirinya. Cinta yang terlalu berlebihan sangat buruk untuk dirasakan sebab satu hal ini akan membuatmu menjadi berpikir tidak jernih.

  • Kehidupan Sosial yang Berantakan

Saat kamu merasa mencintai orang dengan terlalu berlebihan kamu akan lebih mengutamakan waktumu bersama pasangan jika dibandingkan dengan teman ataupun orang terdekat lainnya. Waktu yang kamu habiskan terlalu lama bersama pasangan justru akan membuatmu menjadi lupa dengan lingkungan social dan tentu ini menjadi hal yang kurang baik untuk dirimu sendiri. Bisa saja hal ini malah justru akan membuat kehidupan sosialmu menjadi berantakan dan mungkin kamu akan mulai untuk diabaikan oleh teman-temanmu, orang terdekat, sahabat dan bahkan bisa saja keluargamu. Ada baiknya untuk kamu segera menyadari jika dalam hidup tidak hanya melulu soal dia saja yang harus kau prioritaskan, tetapi kehidupan sosialmu juga harus menjadi prioritas untuk hidupmu yang lebih seimbang.

 Setelah tahu tentang efek buruk dari mencintai yang terlalu berlebih apakah kamu masih tetap bersikukuh untuk mencintainya begitu dalam? Satu hubungan bukan soal menunjukan siapa yang paling cinta dan seberapa banyak kamu mencintainya, namun hubungan yang baik adalah berusaha untuk saling melengkapi dan menjadi sosok yang semakin terbaik juga. Mencintai dengan kadar yang biasa saja namun penuh perjuangan akan lebih bermakna dari apapun.

Baca juga: Lakukan Hal Ini, Untuk Membuatmu Menjadi Sahabat yang Terbaik bagi Sahabatmu

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
100%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top