Manfaat Tanaman

Saat Puasa, Putri Malu Pun Bermanfaat

Siapa yang tidak kenal dengan tanaman putri malu. Tanaman ini konon bisa mengatasi penyakit insomnia lho. Saat puasa, putri malu pun bermanfaat. Insomnia adalah gangguan tidur malam hari yang cukup mengganggu. Seseorang yang mengidap gangguan ini tentu akan mengalami kesulitan untuk tidur di malam hari dan baru bisa tidur menjelang pagi. Dapat ditebak bahwa jika insomnia terjadi beberapa hari, tentu kondisi tubuh akan cenderung menurun dan akan lebih mudah terkena penyakit. Kita tahu bahwa tidur adalah istirahat yang baik. Dengan istirahat yang cukup, kesehatan dan kesegaran tubuh akan cenderung lebih terjaga terlebih saat kita sedang puasa. Lantas, bagaimana kita menjaga kualitas tidur jika memiliki gangguan insomnia? Nah, tentu saja Anda harus mengatasi gangguan ini dengan segera. Salah satu cara mengatasi masalah insomnia adalah dengan menggunakan putri malu. Cara alami ini cukup ampuh untuk di terapkan karena putri malu memiliki khasiat yang jarang diketahui oleh masyarakat umum. Nah, simak beberapa hal terkait rahasia tanaman putri malu untuk insomnia di bawah ini.

Saat Puasa, Putri Malu Pun Bermanfaat.2

Sponsor : kezia skin expert

  1. Memiliki antioksidan yang tinggi

Salah satu alasan kenapa putri malu cukup baik untuk digunakan sebagai bahan pereda gangguan insomnia adalah ia mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Gangguan insomnia sering terjadi karena Anda merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuh Anda. Tubuh terasa tegang dan pikiran melayang kemana-mana. Hal inilah yang menyebabkan otak terus bekerja dan rasa kantuk tidak kunjung datang. Kandungan antioksidan di percaya sebagai senyawa yang sangat baik untuk memberikan efek tenang pada tubuh. Nah, antioksidan yang terkandung dalam tumbuhan putri malu ini akan senantiasa memberikan efek tenang di dalam tubuh yang akan membuat Anda merasa lebih santai dan tanpa tekanan sehingga Anda akan merasa nyaman untuk tidur di malam hari.

Saat Puasa, Putri Malu Pun Bermanfaat.3

  1. Sebagai anti depresan alami

Insomnia sering terjadi juga karena pikiran yang tidak tenang dan tubuh yang merasa terbebani.  Misalnya, Anda memiliki tanggungan proyek yang harus segera diselesaikan dalam waktu yang relative singkat. Hal ini tentu akan memicu tubuh menjadi tidak tenang dan pikiran pun akan terus bekerja. Pikiran yang tidak tenang menghilangkan kenyamanan saat Anda ingin tidur malam dan efeknya Anda akan begadang hingga pagi. Mengkonsumsi air rebusan putri malu ditambahkan dengan madu adalah salah satu cara yang cukup efektif untuk mengatasi masalah ini. Hal ini karena putri malu adalah salah satu anti depresan alami yang akan memberikan ketenangan pada diri Anda. Anda akan merasa lebih nyaman dan pikiran tentang beban yang Anda miliki dapat sejenak ditinggalkan.

Saat Puasa, Putri Malu Pun Bermanfaat.4

  1. Meningkatkan kualitas tidur

Setiap orang tentu menginginkan memiliki kualitas tidur malam yang baik. Kualitas tidur malam akan senantiasa mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh Anda. Dalam hal ini, telah banyak kita ketahui bahwa dengan tidur malam yang berkualitas, Anda akan merasa lebih segar dan nyaman pada saat bangun di pagi hari. Sebaliknya, dengan kualitas tidur yang buruk, maka kondisi kesehatan Anda pun juga akan menjadi buruk dan gampang sakit. Nah, dalam hal ini, putri malu dapat di andalkan untuk meningkatkan kualitas tidur yang Anda inginkan. Putri malu mengandung beragam senyawa dan mineral yang dapat menstimulasi otak untuk mengurangi kinerjanya di malam hari sehingga Anda akan lebih cepat terlelap dan bangun dengan kondisi yang bugar.

Saat Puasa, Putri Malu Pun Bermanfaat.5

  1. Tidak menyebabkan efek samping

Salah satu kekhawatiran yang melAnda seseorang saat hendak menggunak putri malu sebagai obat untuk insomnia adalah efek samping yang mungkin terjadi. Memang, putri malu memiliki rasa yang pahit saat Anda mencoba mengkonsumsi air rebusannya untuk meredakan insomnia. Karena rasanya yang pahit inilah beberapa orang berkesimpulan bahwa putri malu cenderung agak berbahaya untuk sistem pencernaan Anda. Namun, faktanya tidak begitu. Putri malu sangat aman untuk pencernaan bahkan kandungan serat yang ada di dalamnya akan membantu Anda menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda. Serat yang terkandung di dalam putri malu akan mengeluarkan racun dan juga melancarkan BAB yang tertahan beberapa hari lamanya.

Saat Puasa, Putri Malu Pun Bermanfaat.6

  1. Tidak menyebabkan ketergantungan

Hal lain yang menarik untuk disimak dari putri malu adalah ia sama sekali tidak menyebabkan ketergantungan saat Anda memilihnya untuk mengatasi insomnia yang Anda derita. Sebenarnya, ketergantungan juga merupakan salah satu kekhawatiran yang sering muncul. Putri malu adalah herbal dan berbeda dengan beberapa obat tidur yang ada di apotek. Beberapa obat tidur yang dijual di apotek memang bisa saja menimbulkan ketergantungan jika Anda sering mengkonsumsinya. Namun, hal berbeda terjadi pada putri malu. Kandungan alaminya sangat membantu untuk meredakan insomnia tanpa efek samping dan ketergantungan. Jika insomnia Anda sudah reda dan Anda sudah bisa tidur malam dengan nyaman, maka konsumsi air rebusan putri malu dapat segera dihentikan.

Saat Puasa, Putri Malu Pun Bermanfaat.7

Dengan beragam rahasia yang tersimpan dalam tumbuha putri malu, nampaknya Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan tumbuhan ini sebagai salah satu bahan alami yang tepat untuk mengatasi masalah insomnia yang Anda derita. Oleh karena itu, segera konsumsi tumbuhan ini dengan cara merebusnya dan menambahkan sedikit madu untuk pemanis. Untuk hasil yang maksimal, usahakan mengkonsumsi air rebusan putri malu 2 hingga 3 kali sehari.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top