Info Kedokteran

Resiko Tinggi! Turunkan Stress Dengan 3 Cara Unik Ini

Turunkan Stress Dengan 3 Cara Unik Ini

Turunkan stress dengan 3 cara unik ini. Salah satu masalah yang sepertinya dihadapi oleh setiap orang pada masa sekarang ini adalah stress. Hal tersebut memang sepertinya sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Karena kehidupan pada masa sekarang ini menuntut orang pada banyak sekali aspek. Mulai dari karir, pendidikan maupun kehidupan sehari-hari. Apalagi seperti yang diketahui ekspektasi tinggi tersebut seringkali tidak berjalan dengan realita. Sesuatu yang kemudian tidak bisa dihindari membuat seseorang mengalami stress. Meskipun terlihat wajar, pada kenyataannya stress adalah penyakit yang tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Bukan hanya semata puncak dari stress bisa membuat seseorang melakukan hal-hal nekad yang membahayakan hidupnya. Namun gejala stress juga akan menganggu kesehatan seseorang. Yang apabila dibiarkan maka akan berdampak negatif pada kesehatannya. Karena menurut penelitian, stress bisa mengundang banyak sekali penyakit berbahaya untuk datang ke tubuh. Mengetahui bahaya dari stress tentunya membuat kita tidak boleh berdiam diri begitu saja ketika mengetahui gejala dari penyakit stress mulai menghampiri. Namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa mengobati stress juga bukanlah perkara mudah. Dimana banyak orang yang akhirnya lebih memilih obat-obatan kimia untuk mampu meredakan gejala stress yang dialami. Padahal sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa mengonsumsi obat-obatan dalam jangka waktu yang panjang pastinya hanya akan memberikan efek buruk pada kesehatan. Karena pada kenyataannya, masih ada banyak cara lainnya untuk bisa mengatasi gejala stress. Tidak terkecuali dengan berbagai cara unik yang patut dicoba seperti berikut ini:

sponsor: perawatan wajah.

1. Cobalah Terapi Tertawa

Turunkan Stress Dengan 3 Cara Unik Ini
Banyak yang beranggapan bahwa ketika stress maka akan sulit sekali untuk merasakan bahagia apabila tertawa. Namun itulah gunanya stress untuk dilawan. Karena mereka yang biasanya mengatakan hal tersebut adalah orang yang betah dan membiarkan stress berdiam diri di kepalanya. Walaupun tentu dengan tertawa tidak akan lantas serta merta menghilangkan stress. Karena yang bisa dilakukan tertawa hanyalah meringankan stress anda. Namun itu tentunya lebih baik daripada tidak berkurang sama sekali. Tertawa memang sudah lama diketahui adalah obat terampuh dari segala kesedihan maupun beban pikiran. Seperti yang diketahui ketika tertawa, tubuh akan melepaskan hormon stress. Sehingga membuat tubuh merasa lebih senang sekaligus tenang. Tentu dengan batasan sewajarnya saja. Dimana tertawa itu bisa didapatkan dengan menonton film maupun acara komedi. Ataupun bisa dengan mengikuti terapi tertawa. Karena akhir-akhir ini sudah mulai banyak gerakan terapi tertawa. Dimana gerakan terapi tertawa ini sendiri adalah mengumpulkan banyak orang dalam satu tempat yang sama. Setelah itu mereka akan mulai untuk tertawa tanpa harus ada alasannya. Mungkin bagi mereka yang baru mendengat terapi tertawa akan sedikit aneh atau bahkan heran. Namun sebenarnya hal ini dapat dijelaskan secara ilmiah. Karena yang perlu menjadi catatan adalah bahwa tawa itu dapat menular dari satu orang ke orang lain yang melihatnya. Hal tersebutlah yang membuat terapi tertawa menjadi lebih maksimal. Karena mengumpulkan banyak orang dalam satu tempat yang sama tentunya akan membuat frekuensi tertawa lebih besar dan juga lebih panjang. Sesuatu yang pastinya berguna untuk meredakan tingkat stress seseorang.

2. Pilih Lakukan Curhat

Turunkan Stress Dengan 3 Cara Unik Ini
Hal berikutnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi stress adalah dengan mengekspresikannya. Barangkali selama ini banyak yang beranggapan bahwa hanya kebahagiaanlah yang pantas dibagi dengan orang lain. Sedangkan sesuatu seperti kesedihan atau kekecewaan harus disimpan sendiri. Inilah letak kesalahan banyak orang selama ini. Hal tersebut tidak lepas nantinya segala kesedihan maupun kekecewaan yang disimpan sendiri dalam waktu lama akan berakumulasi menjadi stress. Dan apabila stress tersebut dibiarkan maka bukan tidak mungkin bisa menghasilkan depresi. Untuk itulah langkah pertama untuk mencegah hal tersebut sampai terjadi adalah dengan mengekspresikannya. Tentu yang perlu diingat adalah bentuk ekspresi tersebut adalah harus dalam batas sewajarnya saja. Bisa dengan membuat sebuah tulisan, membuat curhat di blog hingga menceritakannya pada orang-orang yang dipercayai. Dimana hal tersebut akan sangat ampuh dalam meringankan beban stress. Karena membuat kita menyadari bahwa kita tidak sendirian menanggung semua beban tersebut. Hal tersebutlah yang kemudian membuat curhat adalah bagian terapi paling terampuh untuk bisa meredakan atau bahkan menghilangkan stress. Namun sayangnya meskipun terdengar mudah namun banyak orang yang memilih untuk melewatkannya. Berbagai alasan pun lantas dikemukakan. Namun yang paling banyak mendominasi adalah keengganan untuk berbagi karena dianggap sebagai simbol kelemahan. Padahal dengan berbagi cerita akan mampu menurunkan kadar hormone stress dalam diri seseorang. Sesuatu yang pastinya sangat bermanfaat untuk kesehatan.

3. Mencium Aroma Terapi

Turunkan Stress Dengan 3 Cara Unik Ini
Sedangkan cara unik terakhir untuk bisa menurunkan atau bahkan menghilangkan tingkat stress seseorang adalah dengan mencium aroma terapi. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa aroma terapi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah untuk mampu menurunkan tingkat stress seseorang. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Karena aroma yang dimiliki oleh Aroma Terapi mampu menenangkan pikiran siapapun yang menghirupnya dan juga mengeluarkan hormon yang menenangkan dalam tubuh. Dimana hal ini akan berkombinasi untuk membuat stress yang ada di kepala perlahan menurun. Sehingga bagi mereka yang sedang mengalami stress maka sangat dianjurkan untuk mulai memiliki aroma terapi di rumah maupun di dalam mobil. Hal ini tentunya dilakukan demi bisa menghilangkan stress.

Jadi bagi mereka yang sedang mengalami gejala stress maka tentunya tidak boleh didiamkan begitu saja. Tiga cara unik yang telah dijelaskan diatas bisa dijadaikan opsi untuk menghilangkan stress tersebut.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top