Tubuh ku

Resep Alami Menurunkan Berat Badan

Banyak dari kita yang mencoba untuk menurunkan berat badan. Tapi alangkah lebih baik jika Anda melakukan semua kerja keras seperti olahraga, gym, atau menyiapkan obat-obatan penurun berat badan di rumah? Ya, Anda dapat membuat resep alami menurunkan berat badan sendiri di rumah. Salah satu caranya adalah dengan cuka sari apel. Dan ini adalah salah satu dari sekian bahan yang efeketif digunakan untuk menurunkan berat badan. Mari kita lihat beberapa resep alami menurunkan berat badan yang dapat Anda buat dengan mudah di rumah.

Resep Alami Menurunkan Berat Badan

sponsor: dr rochelle skin expert.

Resep Alami Menurunkan Berat Badan

  1. Cuka sari apel

Yang pertama adalah dengan cuka sari apel. Ini adalah obat rumahan yang biasa digunakan, mungkin sejak zaman nenek kita dahulu. Bagaimana cuka sari apel mampu membantu Anda untuk menurunkan berat badan masih belum diketahui secara pasti, namun fakta yang terjadi untuk saat ini cuka sari apel adalah makanan yang hebat untuk menurunkan berat badan seseorang. Anda hanya perlu mencampurkan 2 sendok teh cuka sari apel mentah ke dalam segelas air. Kemudian segera minum. Jika Anda mau, Anda dapat menambahkan beberepa jus air lemon untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih lengkap.

  1. Tomat

Banyak orang yang menyukai tomat namun tidak sedikit orang yang juga membenci tomat. Jika Anda menyukai tomat, maka Anda beruntung karena mengonsumsi tomat secara rutin dapat mengurangi berat badan dengan baik. Anda dapat menambahkan tomat ke dalam roti, sayur, jus, atau memakannya secara langsung.

  1. Jus lemon

Resep alami menurunkan berat badan yang selanjutnya terbuat dari lemon. Minum segelas air lemon setiap hari aalah salah satu cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Untuk hasil terbaik, Anda harus melakukan ini secara rutin dan konsisten yang berarti Anda harus minum jus lemon sebanyak beberapa gelas dalam sehari. Disarankan, minumlah jus lemon di pagi hari kemudian siang hari setelah makan.

  1. Lidah buaya

Sama halnya dengan cuka sari apel, lidah buaya juga sering digunakan untuk perawatan dan mengobati berbagai masalah kesehatan. Tanaman lidah buaya adalah salah satu tanaman yang paling bermanfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Tanaman ini mampu merawat kondisi kulit Anda agar tetap sehat, cerah, dan kenyal. Hal lain yang mampu dilakukan lidah buaya adalah menurunkan berat badan. Dengan meningkatkan konsumsi energi, maka metabolisme akan semakin lancar dan lemak yang menumpuk dapat berkurang. Inilah bagaimana lidah buaya mampu menurunkan berat badan seseorang.
Untuk membuat ramuan ini, Anda harus mengupas beberapa daun lidah buaya segar, lalu blender hingga menjadi jus. Siapkan secangkir jus lidah buaya setiap hari untuk Anda konsumsi secara rutin.

  1. Teh hijau

Teh hijau walaupun memiliki banyak manfaat kesehatan, namun untuk menurunkan berat badan Anda harus menambahnya dengan beberapa nutrisi penting lainnya. Untuk mendapatkan manfaat ini, setidaknya Anda harus menambahkan nutrien seng, vitamin C, dan selenium. Jika Anda ingin berhasil dalam menurunkan berat badan, Anda harus mengonsumsi teh hijau setidaknya sebanyak tiga kali sehari. Rutinitas ini harus Anda lakukan hampir menyerupai kebiasaan Anda dalam minum kopi.

  1. Cabe rawit

Anda akan mengerti bahwa banyak herbal dan rempah-rempah yang memiliki manfaat super lengkap. Salah satu herbal tersebut adalah cabe rawit yang dapat menekan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme. Cabe rawit menandung sebuah zat yang disebut capsaicin, cabe rawet ini mampu meningkatkan pembakaran dalam tubuh Anda sekaligus meningkatkan energi untuk membakar lemak agar lebih optimal. Cabe rawit juga akan mendorong pencernaan agar lebih lancar.
Anda dapat menambahkan beberapa cabe rawit segar ke dalam hidangan Anda, atau mencampurnya ke dalam masakan. Untuk cara yang lebih ekstrim, Anda dapat meminum teh yang telah dicampur bubuk cabe rawit. Walaupun rasanya sangat aneh, namun cara ini sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Untuk menawarkan rasa, Anda dapat menambahkan jus lemon secukupnya.

  1. Peterseli

Peterseli adalah sebuah tanaman yang menyerupai seledri. Peterseli adalah tanaman yang biasa digunakan untuk melengkapi hidangan khas barat. Anda dapat dengan mudah membuat ramuan dari peterseli untuk menurunkan berat badan. Peterseli adalah tanaman rendah kalori yang dapat mendetoksifikasi ginjal Anda dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Inilah cara peterseli dalam menurunkan berat badan seseorang.

  1. Kurma dan pisang

Buah pisang kaya akan serat dan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena buah pisang dapat menekan nafsu makan seseorang, namun tetap memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Untuk mendapatkan manfaat ini Anda dapat memblender sebuah pisang dengan madu secukupnya, lalu segera minum. Campuran kedua bahan ini akan membuat Anda merasa kenyang sepanjang hari sekaligus memperlancar metabolisme.

  1. Jus sayuran hijau

Ramuan alami menurunkan berat badan yang terakhir adalah jus dari sayuran hijau. Sayuran hijau memiliki nutrisi yang baik dan lengkap untuk tubuh Anda. Namun yang terpenting adalah, sayuran hijau mampu merangsang tubuh untuk mempermudah proses penurunan berat badan.

  1. Kubis

Resep alami untuk menurunkan berat badan yang terakhir adalah kubis. Anda dapat mengonsumsi kubis secara langsung atau membuatnya menjadi masakan. Kubis mampu mencegah karbohidrat dan gula yang berubah menjadi lemak. Kubis juga akan menyeimbangkan kadar lemak yang berlebihan.

Itulah resep alami menurunkan berat badan dengan berbagai bahan berbeda. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top