Entertaiment

Rekomendasi Anime Sepak Bola

Anime atau film kartun memang memiliki banyak penggemar. bukan hanya disukai oleh anak-anak, orang dewasa pun juga hobi itu menontonnya. Dalam hal olahraga, sepak bola juga menjadi olah raga yang sangat memasyarakat hampir di seluruh dunia, baik untuk dilakukan maupun ditonton oleh siapa saja. Penggabungan anime dan olahraga sepak bola menjadi suatu daya tarik tersendiri. Anime bertema sepak bola menjadi tontonan yang banyak disukai. Berikut ini rekomendasi anime sepak bola yang direkomendasikan untuk ditonton:

Rekomendasi Anime Sepak Bola

sponsor: kezia skin expert

  1. Aoki Densetu Shoot

Judul film animasi ini sering diputar di era tahun 1990-an. Cerita dari anime Aoki Densetu Shoot adalah tentang Toshihiko  “Toshi” Tanaka yang bergabung dengan klub sepak bola idolanya, Yoshiharu Kubo. Anime sepak bola asal Jepang ini cukup menarik ceritanya ketika ditonton. Tidak hanya Toshi yang ada sebagai tokoh di film ini. Ada pula Kenji dan Kazuhiro yang merupakan teman dari Toshi yang terkenal sebagai Trio Emas. Suatu ketika, takdir mempertemukan mereka bertiga untuk bermain sepak bola bersama lagi.

  1. Offside

Anime sepak bola ini mengangkat cerita sepak bola di sebuah klub yang ada di SMA Kawako. Cerita anime ini berawal dari tokoh Goro, seorang murid baru yang memiliki postur tubuh yang besar. Goro kemudian masuk dan bergabung dengan klub sepak bola yang ada di sekolahnya tersebut, dengan posisi sebagai penjaga gawang. Perjalanan cerita kemudian berlanjut setelah Goro terlihat memiliki kemampuan dalam mengolah bola dan kemusian dijadikan sebagai seorang penyerang.

  1. Whistle!

Tokoh yang diangkat pada anime Whistle! Ini adalah bernama Sho Kazamatsuri. Anak laki-laki ini pindah sekolah pada sebuah SMA yang bernama SMA Mussashinomori, dan memiliki harapan untuk bisa bergabung menjadi salah satu pemain tim sepak bola di SMA-nya tersebut. Sho Kazamatsuri  sebenarnya adalah anak dari pemain sepak bola yang terkenal di eranya, namun meninggal saat kecelakaan sebelum mengikuti pertandingan. Perjalanan cerita kemudian berkembang dengan adanya penolakan dari anggota tim sepak bola, karena dianggap memiliki kualitas permainan yang buruk. Anggapan ini kemudian tidak meruntuhkan semangat Sho Kazamatsuri untuk terus giat berlatih agar skillnya meningkat dan berharap pula bisa bermain sebagai anggota tim sepak bola SMA Mussashinomori.

  1. Kickers

Usia anime ini sudah cukup “tua”, karena sempat diputar sekitar tahun 1986. Cerita yang diangkat yaitu pada tim sepak bola di SD Kitahara yang harus berjuang tanpa memiliki seorang striker yang mumpuni. Cerita kemudian berlanjut dengan adanya tokoh Kakeru Daichi yang bergabung pada tim sepak bola tersebut. perjuangan semakin keras dilakukan oleh tim sepak bola SD Kitahara sehingga tim ini bisa mengikuti kejuaraan sepak bola anak.

  1. The Knight in Teh Area

Anime sepak bola ini dibuat pada tahun 2012, bercerita tentang anak laki-laki dengan nama Kakeru Akizawa. Dia merupakan adik seorang pemain sepak bola hebat dari tim nasional U-15 Jepang, dengan nama Suguru Aizawa.

  1. Captain Tsubasa

Judul  anime yang satu ini mungkin sudah cukup terkenal di telinga orang Indonesia. Cerita yang diangkat yaitu tentang cita-cita Tsubasa yang ingin menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia. untuk mewujudkan keinginannya Tsubatsa kecil bergabung di klub sepak bola di sekolahnya di Nankatsu. Dari sini kemudian banyak cerita yang dialami Tsubatsa sebagai usaha menjadi pemain sepak bola yang hebat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top